spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Soal Latihan Dan Balasan Gerak Vertikal Ke Bawah

Evaluasi pengertian kau mengenai rancangan dasar gerak vertikal ke bawah. Latih dan lihat kemampuanmu dalam menguasai rancangan dasar GLBB terutama gerak vertikal ke bawah. Soal penilaian ini berisikan sepuluh soal yang diubahsuaikan untuk menolong murid mengerti ciri-ciri gerak vertikal ke bawah dan menyaksikan perbedaan antara gerak vertikal ke bawah dengan teladan gerak lurus berubah beraturan lain menyerupai gerak vertikal ke atas dan sebagainya.

Soal 1
Pernyataan berikut yang tidak cocok dengan ciri-ciri gerak vertikal ke bawah merupakan ….

A. Kelajuannya menurun secara teratur
B. Kecepatannya berubah secara teratur
C. Percepatannya konstan
D. Lintasannya berupa garis lurus
E. Kecepatannya kian cepat

Jawaban : A

Soal 2

Pada gerak vertikal ke bawah , kecepatan benda menjelma kian cepat alasannya merupakan …..

A. Tidak ada gaya ukiran udara
B. Benda bergerak jatuh dari wilayah yang lebih tinggi
C. Benda memiliki massa dan kecepatan awal
D. Benda bergerak dalam arah vertikal
E. Benda bergerak searah dengan gaya gravitasi bumi

Jawaban : E

Soal 3

Sebuah watu dilempar vertikal ke bawah dari atas jembatan dengan kecepatan permulaan 10 m/s. Jika watu mengenai air setelah dua detik , maka tinggi jembatan tersebut merupakan …

A. 20 m
B. 25 m
C. 30 m
D. 40 m
E. 50 m

Jawaban : D

Soal 4

Sebuah kotak sumbangan dijatuhkan dari suatu balon udara yang sedang bergerak vertikal ke atas dengan kecepatan 10 m/s. Jika mulanya balon udara berada pada ketinggian 392 m di atas permukaan tanah , maka tinggi balon ketika kotak sumbangan meraih tanah merupakan …

A. 425 m
B. 467 m
C. 491 m
D. 495 m
E. 500 m

Jawaban ; C

Soal 5

Sebuah bola dilempar vertikal ke bawah dengan kecepatan 5 m/s dari ketinggian 18 ,75 m. Waktu yang dikehendaki bola untuk meraih tanah merupakan ….

A. 1 ,2 sekon
B. 1 ,5 sekon
C. 2 ,0 sekon
D. 2 ,5 sekon
E. 3 ,0 sekon

Jawaban : B

Soal 6

Jika suatu bola kasti bergerak vertikal ke bawah dari ketinggian 15 m dengan kecepatan 10 m/s , maka kecepatan kesudahannya sesaat sebelum menjamah tanah sama dengan vt. Agar kecepatan tamat menjadi dua kali lebih besar , maka bola mesti dijatuhkan dari ketinggian ….

A. 20 m
B. 30 m
C. 50 m
D. 75 m
E. 80 m

Jawaban : D

Soal 7

Kecepatan pada detik ke-t pada gerak vertikal ke bawah sanggup dijumlah dengan rumus ….

A. vt = vo + at
B. vt = vo – at
C. vt = vo – gt
D. vt = vo2 – 2as
E. vt2 = vo2 – 2gh

Jawaban : A

Soal 8

Seorang murid ingin melempar bola secara vertikal ke bawah dari ketinggian 10 m. Agar bola hingga di tanah dalam waktu 1 detik , maka bola mesti dilempar dengan kecepatan ….

A. 2 m/s
B. 4 m/s
C. 5 m/s
D. 8 m/s
E. 10 m/s

Jawaban : C

Soal 9

Bola A dijatuhkan dari ketinggian 20 m dengan kecepatan 15 m/s dan dalam waktu yang serentak Bola B dijatuhkan dari ketinggian 40 m. Agar kedua bola datang di tanah secara serentak maka kecepatan bola B mesti sama dengan ….

A. 18 m/s
B. 20 m/s
C. 25 m/s
D. 30 m/s
E. 35 m/s

Jawaban : E

Soal 10

Bola A dilempar vertikal ke bawah dengan kecepatan 10 m/s dan di waktu yang serentak bola B dilempar dengan kecepatan 30 m/s. Jika bola A dan B meraih tanah dalam waktu serentak yakni setelah 2 detik dilempar , maka perbandingan ketinggian bola A dengan bola B merupakan ….

A. 1 : 4
B. 3 : 1
C. 1 : 3
D. 1 : 2
E. 2 : 1

Jawaban : D

 

Share ke Facebook >>Share ke Twitter >>
Cafeberita.com merupakan blog mengenai materi belajar. Gunakan Kolom Search atau pencarian untuk mendapatkan materi mencar ilmu yang ingin dipelajari.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles