Beranda Berita SMA 11 Unggulan Pinrang, Inilah Keunggulannya

SMA 11 Unggulan Pinrang, Inilah Keunggulannya

40
0
SMA 11 unggulan Pinrang
unsplash.com/@janesundried

SMA 11 Unggulan Pinrang kini mulai kembali menerima peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021. Diharapkan siswa yang diterima bisa menjadi penerus bangsa dikemudian hari.

SMA 11 Pinrang adalah salah satu dari 7 sekolah yang menerapkan sistem asrama atau boarding school di Sulawesi Selatan. Bahkan hanya satu-satunya di Kabupaten Pinrang.

Kepala Sekolah, Drs. H. Ridwan Ali, M.Pd mengatakan, ini adalah salah satu sekolah alternatif yang kiranya patut menjadi pilihan generasi muda.

Pasalnya, sekolah ini punya kelebihan dibandingkan dengan sekolah lainnya di Sulsel. Salah satunya ditunjang dengan fasilitas asrama yang bisa membuat siswa mudah untuk berkembang. Serta tentunya semakin disiplin.

Seperti misalnya, anak-anak akan diberikan arahan mulai pagi hingga malam tiba. Artinya, tidak akan ada waktu yang bakal hilang secara cuma-cuma.

BACA JUGA :   Budaya Bugis Pinrang Maccera Siwannua, Terlupakan?

“Kecuali waktu senggang atau saat berlibur.”

Mengenai sistem pendidikan yang diterapkan, kata DRS. H. Ridwan Ali, M.Pd memang dirancang demi melahirkan generasi
andal. Utamanya pula untuk menciptakan generasi dengan pribadi unggul, cerdas, dan berkarakter di masa yang akan datang.

Ada Pondok Pesantren

Menariknya, di sekolah ini ada pondok pesantren yang juga disiapkan. Artinya sistem pendidikan yang diberikan tidak hanya berfokus pada mata pelajaran umum saja tetapi juga pada pelajaran agama.

Olehnya itu, sekolah ini memang sangat cocok bagi orang tua yang kini kian sibuk dengan waktu sehingga membuat anak tidak berkembang.

BACA JUGA :   Mahasiswa IAIN Parepare Bantu Korban Bencana Alam Masamba

“Tentunya model sekolah ini juga diterapkan di SMAN 3 Unggulan Pinrang, SMAN 5 Parepare, SMAN 2 Tinggi Moncong Gowa.”

Anak Diajari Mandiri

Bersekolah di SMA 11 Unggulan Pinrang tentunya memiliki banyak manfaat. Salah satunya, anak akan diajari mandiri.

Dalam asrama, peserta didik akan diajari untuk tak lagi bergantung kepada orang tuanya. Anak akan diminta untuk mengurus semua keperluan pribadinya sendiri.

Tak hanya itu, peserta didik juga diminta agar membantu sesama dan rela berkorban serta saling tolong menolong.

Fasilitas Sekolah

Selain sistem pendidikan. Kelebihan SMA 11 Unggulan Pinrang ini adalah dalam hal ketersediaan fasilitas. Sudah lengkap.

Salah satunya, sudah ada kelas audio yang ditunjang dengan komputer didukung fasilitas wifi. Hal ini tentunya bakal semakin memudahkan peserta didik akses internet.

BACA JUGA :   Sosok Ibu RCTI Oke Meninggal Dunia

Tak hanya itu. Kini di SMA 11 Unggulan Pinrang sudah ada fasilitas laboratorium dan ruang praktek. Begitu pula dengan sarana dan prasarana olahraga serta fasilitas penunjang
lainnya.

SMA Negeri 11 Unggulan Pinrang adalah salah satu sekolah yang dipelopori oleh H. Andi Aslam Patonangi. Kala itu dia menjabat sebagai Bupati Pinrang.

Menariknya, H Andi Aslam Patonangi berhasil menjadikan sekolah di Lasinrang ini salah satu unggulan di Sulsel atau Sulawesi Selatan. Ini adalah karya brilian yang sempat dan dirasakan
oleh warga hingga kini. (*)

Tinggalkan Komentar