Beranda Berita Siswa SDN 16 Pinrang Ini Harumkan Kabupaten Pinrang

Siswa SDN 16 Pinrang Ini Harumkan Kabupaten Pinrang

0
Siswa SDN 16 Pinrang
Kedua kanan: Andi Safira Trias.

CAFEBERITA.COM – Siswa SDN 16 Pinrang berhasil mengharumkan Kabupaten Pinrang. Pelajar tersebut bernama Andi Safira Trias.

Andi Safira Trias berhasil meraih juara 3 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam ajang lomba Story’ Telling/bercerita.

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel ini, berhasil mengalahkan wakil dari sekolah lainnya di Sulsel.

Di sela menerima penghargaan. Tampak raut wajah bahagia di muka Safira. Dia mengaku tak menyangka bisa meraih prestasi ini.

Penghargaan yang diraih Safira diberikan langsung oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel, Moh. Hasan, SH, MH, di Makassar, Selasa (28/7/2020).

BACA JUGA :   Berita Polres Pinrang Berbagi Kaum Dhuafa

Turut hadir Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pinrang, M. Aswin menyaksikan pemberian penghargaan yang diberikan kepada Siswa SDN 16 Pinrang ini.

Adapun yang membuat Safira menjadi juara tiga, yaitu setelah berhasil membawakan materi yang berjudul “Asal Mula Sumur Lapakkita”.

Selain Safira. Dalam lomba bercerita ini, Perpustakaan Desa Acca Na Reso, Desa Patobong juga berhasil meraih juara 2 dalam perlombaan Perpustakaan Desa tingkat Provinsi.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang, M. Aswin, mengaku merasa bersyukur atas raihan prestasi yang diraih oleh Siswa SDN 16 Pinrang, Andi Safira Trias.

BACA JUGA :   Karang Taruna - Pemkab Sidrap Distribusikan Bantuan ke Masamba

M. Aswin mengucapkan Alhamdulillah atas prestasi yang diraih oleh Anakda Andi Safira Trias dengan menyabet gelar juara tiga dalam lomba Story Telling.

Begitu pula dengan prestasi yang sudah diraih oleh pihak Perpustakaan Acca Na Reso, Desa Patobong yang sukses meraih gelar juara 2 tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2020.

M. Aswin juga tak lupa mengucapkan terimakasih dan doa dan dukungan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama ini.

Terkhusus kepada Bupati dan Wakil Bupati atas dukungannya selama ini. Sebab, menurutnya prestasi ini tak bisa diraih tanpa ada dorongan dan motivasi sehingga bisa mengikuti lomba yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel ini.

BACA JUGA :   BKMT Parepare Bagikan Westafel Injak

Terimakasih banyak kepada Bupati Pinrang dan wakil bupati Pinrang,” kata M. Aswin dalam pesan singkatnya.

M. Aswin berharap, apa yang sudah diraih ini tidak berhenti sampai di sini. Namun berharap bisa terus memberikan prestasi dan mengharumkan Kabupaten Pinrang kedepannya.

Editor : Usman

Tinggalkan Komentar