spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Pilkada Gowa 2020 KPU Jalin Kerjasama dengan Sekda, Ini Janjinya

Pilkada Gowa 2020. KPU, Sekda Gowa dalam hal ini tim Gugus Tugas dan Dinkes Gowa Jalin Kerjasama Ciptakan Pilkada Aman Covid-19.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penandatanganan kerjasama atau MoU dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa dan Dinas Kesehatan Kabuapten Gowa, Jumat (17/7).

Ketua KPU Kabupaten Gowa, Muhtar Muis mengatakan kerjasama ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik dan sesuai dengan Penerapan Protokol Kesehatan.

Salah satu yang tertuang dalam perjanjian kerjasama tersebut kata Muhtar Muis yaitu pelakasanaan Rapid Test untuk seluruh petugas KPU Kabupaten Gowa.

Begitu pula kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) bersama KPU dan jajarannya. Menurutnya, ini sebagai garansi dan jaminan kami kepada masyarakat agar penyelenggara Pemilu 2020

Hal yang sama akan diberlakukan kepada Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ini agar bisa berjalan dengan baik dan semua petugas bekerja di lapangan bisa sehat. Khususnya yang bisa bersentuhan dengan masyarakat sudah bebas dan tidak ada masalah.

Lebih jauh, Muis mengatakan, saat ini sebagai besar petugas KPU Kabupaten Gowa sudah menjalani Rapid Test.

Sejauh ini masih ada beberapa belum Rapid Test. Hal ini dikarenakan sedang dalam keadaan sakit.

Namun, ujarnya, ia sudah memastikan bahwa seluruh penyelenggaraan akan dilakukan rapid test sesuai dengan uang tertuang PKPU sebelum dilibatkan.

Coklit Pilkada Gowa 2020

Sementara untuk tahapan Pilkada saat ini Proses yang berjalan yaitu pemutahiran data pemilih atau Coklit dan akan berlangsung hingga 13 Agustus mendatang.

Sebenarnya, sambungnya, proses Coklit itu berjalan tanggal 15 kemarin tapi gerakan Serentak akan mulai di launching besok-besok tanggal 18 akan ada gerakan Coklit serentak dan ini seluruh masyarakat.

Olehnya itu untuk pendaftaran calon sendiri itu akan mulai tanggal 4 sampai tanggal 6 September.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Muchlis, berharap Pilkada Kabupaten Gowa berjalan dengan lancar. Begitu pula tak ada warga yang terpapar Covid-19.

Olehnya itu, protokol kesehatan harus bisa terus diterapkan dan diperhatikan demi kebaikan bersama-sama.

Menurut Muchlis, apa yang sudah dilakukan oleh KPU Kabupaten Gowa, itu sudah sangat standar protokol kesehatan dan tentunya ini untuk melakukan persiapan dengan baik mencegah penyebaran virus Covid-19.

Karena itu, kata Muchlis, Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus bersama-sama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa untuk selalu siap dan setiap mendukung KPU Gowa demi lancar dan terlaksana tahapan Pilkada 2020.

Lebih jauh, dia berharap tim gugus penanganan Covid-19 Gowa terus didukung. Demi menjalankan tugas. Begitu pula jejaring yang ada di Puskesmas.

Sebab, mereka juga baik itu di setiap Kecamatan maupun di pusat akan terus melakukan edukasi mengenai Covid-19 dan tentunya menyebarkan informasi yang positif.

Khususnya kepada seluruh teman-teman yang ada di sekretariat PPK dan PPS untuk bisa segera ikut Rapid Test.

Turut hadir dalam penandatanganan kerjasama ini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Gowa, Ikhsan Parawansa dan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin.

Tampak pula, Kepala Inspektorat Kabupaten Gowa, Kamsinah bersama dengan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Gowa, Ahmad. (JN)

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles