Rutan Pinrang Terapkan SiLaLiDu
Rutan Pinrang Terapkan SiLaLiDu

Rutan Pinrang Terapkan SiLaLiDu

Lebih jauh, teknik yang dikerjakan Kepala Rutan Pinrang tidak cuman aplikasikan program SiLaLiDu ini ialah dengan mengganti wujud service.

Serta ini dipandang adalah cara progresif serta mengamankan. Intinya dalam hadapi penebaran Covid-19 di Rutan. Ini terlalu menolong.

Pembaharuan yang ada waktu hadapi Covid-19 searah dengan diusulkannya Rutan Pinrang ke arah Lokasi Birokrasi Bersih serta Layani (WBBM) sama dengan Keputusan Menteri Hukum.

HAM RI Nomor M.HH-17.OT.03.01 Tanggal 13 Juli 2020 terkait Pengesahan Kritikan Unit Kerja Berpedikat WBK serta WBBM di Lingkungan Kemenkumham RI.

Rutan Pinrang Aplikasikan SiLaLiDu

Rutan Pinrang sekarang mengimplementasikan program SiLaLiDu.
Selanjutnya, menurut alumnus Sekolah tinggi Pemasyarakatan ini jika Rutan Pinrang punya beberapa pembaharuan berbasiskan online. Beberapa salah satunya udah berjalan seperti impian.

Service ini beberapa salah satunya diketahui dengan Mekanisme Service Online Terintegrasi (SiLaLiDu). Seperti lawatan online.

Tidak hanya itu juga ada service bagian permasalahan online, sidang TPP online, pengajian online, evaluasi online.

Program ini punyai bentuk Laporan online serta pengiringan hukum online. Alat yang dipakai dalam service ini berbentuk program pertemuan zoom serta Whatsapp.

“Kasus memang membuat kita survive, wabah ini mengakibatkan timbulnya beberapa pembaharuan di Rutan Pinrang.” Paparkan Imran, Selasa (14/7/2020.

Pembaharuan yang ada ini lalu gak membuat Rutan Pinrang berpuas diri. Tapi, Karutan Pinrang saat ini lagi berusaha.

Tentu saja mengharap supaya kualitas service lagi ditambah serta betul-betul punya resiko buat orang. Begitupun terkhusus buat masyarakat yang sementara menjalankan pemanduan di Lapas.

“Arah service kami merupakan kepuasan orang, mudah-mudahan giat-giat yang dikerjakan waktu hadapi Wabah covid berpengaruh di Rutan Pinrang mencapai Predikat WBBM.” Tandas Putra Sinjai ini. (*)