Risfayanti Terima Keluhan Soal Air Bersih dan Kemacetan dari Warga Antang (1)
Risfayanti Terima Keluhan Soal Air Bersih dan Kemacetan dari Warga Antang (1)

Risfayanti Terima Keluhan Soal Air Bersih dan Kemacetan dari Warga Antang

CAFEBERITA.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan, Risfayanti Muin S.Sos menggelar reses masa persidangan II hari kedua di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu (6/2/2022). Hadir pada kegiatan tersebut RT, RW, dan Lurah se Kelurahan Antang.

Dalam sambutannya, Risfayanti menegaskan jika saat dilantik ia bersumpah megawal seluruh aspirasi di daerah pemilihannya. Maka sudah jadi kewajiban bagi Risfayanti selaku legislator untuk mendengar curhatan dan aspirasi warga. Salah satunya mengenai keluhan soal air bersih dan kemacetan.

“Kita akan mengawal aspirasi rakyat. Dalam rapat paripurna seluruh juru bicara fraksi akan membacakan hal yang sudah diserap dalam daerah pemilihan,” ujarnya.

Baca Juga Risfayanti Terima Aspirasi Warga Laikang Terkait Banjir

Komitmen tersebut sudah beberapa kali direalisasikan. Risfayanti menceritakan jika selama jadi legislator, ia sudah beberapa kali membantu warga baik bantuan beasiswa PIP untuk siswa SD, SMP, dan SMP maupun bantuan beasiswa penyelesaian skripsi dan bantuan UMKM.

“Di manggala kalau ada yang berduka dan ingin menyelenggarakan acara pernikahan, ada dua tempat saya simpan kursi dan bisa dipinjam kursinya,” ujarnya.

Ada sejumlah aspirasi rakyat Kelurahan Antang yag diserap oleh Riafayanti. Di antaranya adalah keluhan soal kelangkaan air bersih yang disalurkan oleh PDAM. Menjawab keluhan tersebut, Risfayanti dengan sigap langsung menelpon Dirut PDAM Makassar Benny Iskandar.

Hasilnya, ke depan, PDAM akan membangun kantor di Manggala untuk memperlancar pelayanan PDAM pada warga Manggala.

Warga juga mengeluhkan soal rekayasa jalan di Antang yang diniatkan untuk mengurangi kemacetan, justru menambah kemacetan. Bahkan ada warga yang mengusulkan dibuatkan fly over di daerah Antang.

Riafayanti akan menampung aspirasi tersebut. Dan melihat sejauh mana aspirasi tersebut dapat direalisasilan, karena anggaran infrastruktur saat ini direfocusing untuk penanggulangan Covid-19.

Risfayanti akan mengusulkan pengadaan Traffic light di jalan poros antang untuk bisa mengurai kemacetan. “Intinya perbaikan jalan akan menjadi perhatian utama untuk bisa diperbaiki,” tandasnya. (*)


Cari tahu juga pemberitahuan PDAM Makassar, info pdam makassar, info pelanggan pdam, harga air pdam makassar per kubik, tarif air pdam makassar