Risfayanti Terima Aspirasi Warga Laikang Terkait Banjir
Risfayanti Terima Aspirasi Warga Laikang Terkait Banjir

Risfayanti Terima Aspirasi Warga Laikang Terkait Banjir

CAFEBERITA.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan, Risfayanti Muin S.Sos menggelar reses masa persidangan II hari pertama di Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sabtu (5/2/2022). Menyerap aspirasi warga terkait banjir.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua ORT 03 ORW 09 Kelurahan Laikang Ernawati, Ketua ORW 09 Kelurahan Laikang Hj Rosmiati Salam, Lurah Kelurahan Laikang Andi Suriyanti SE. M.Si, dan Bhabinkamtibnas Kelurahan Laikang Aiptu Rustam.

Baca Juga Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan, Risfayanti Ajak Warga Gotong Royong Lawan Covid

Dalam sambutannya, Risfayanti mengatakan jika kegiatan reses kali ini sekaligus silaturahmi dengan warga Kelurahan Laikang, Kec. Biringkanaya, daerah yang menjadi lokasi reses. “Lebih banyak silaturahmi banyak kebaikan bisa membuka pintu rezki, perpanjang usia, dan membuka aura positif,” ujarnya.

Risfayanti Terima Aspirasi Warga Laikang Terkait Banjir (2)-min
Risfayanti Terima Aspirasi Warga Laikang Terkait Banjir di Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sabtu (5/2/2022)

Risfayanti menyampaikan, jika kehadirannya menggelar reses adalah perintah undang-undang yang mengharuskan legislator turun ke konstituen untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk dikawal.

“Saya digaji melalui pajak punya tiga tugas membahas dan menyetujui anggaran, Membuat perda, melakukan pengawasan turun melihat kehidupan masyarakat apakah sudah baik,” ujarnya.

Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan warga salah satunya mengenai banjir yang selalu terjadi di wilayah Kelurahan Laikang, Kec. Biringkanaya jika musim hujan. Bahkan air yang membanjiri daerah tersebut bisa sampai lutut orang dewasa dan memasuki rumah warga.

Menjawab keluhan tersebut, Risfayanti berjanji untuk mengawal aspirasi warga terkait banjir dan akan mengkomunikasikan persoalan tersebut dengan dinas terkait.

Di sela-sela reses, Risfayanti juga mengajak warga untuk melakukan vaksinasi. Karena saat ini, Covid-19 masih berkembang biak dan menjangkiti masyarakat. Demi meminimalkan dampak Covid-19, maka Risfayanti berharap warga melakukan vaksinasi. (*)