spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Restoran Seafood di Makassar

Restoran Seafood di Makassar kini sudah sangat banyak bisa kita jumpai. Tak terkecuali di Kota Daeng. Tentunya dengan harga dan kenikmatan cita rasa yang disajikan pula yang berbeda-beda.

Nah, kali ini cafeberita.com travel merangkum 7 restoran yang siapkan bermacam olahan seafood di Makassar yang bisa kamu coba. Jangan sampai kamu ketinggalan.

Cari tahu juga tentang; tempat makan kepiting di makassar, tempat makan ikan bakar di makassar, menu rumah makan apong makassar, rumah makan dekat pantai losari, restoran seafood murah di makassar, sari laut terenak di makassar, kepiting hambur makassar, restoran di makassar

Restoran Seafood di Makassar

Sedikitnya ada 7 Restoran Seafood di Makassar yang Harus Dicoba, Ada Rumah Makan Ulu Juku dengan Sajian Keunikan Sebagai maksud wisata bahari yang populer.

Baca Juga: Restoran Mewah di Makassar

Kamu bisa mencicipi kuliner seafood di Makasar ini dengan nikmat dan ini adalah satu hal yang tidak boleh kamu dicap sebagai orang yang terlewatkan mencicipinya apabila sedang berkunjung di Kota ini.

Kuliner seafood di Makassar dengan bermacam olahan itu tentu akan berikan kesan-kesan tertentu di lidahmu. Beda dengan di daerah lain meski itu nama olahannya sama.

1. Rumah Makan Losari Makassar

Restoran Seafood di Makassar ini terletak di Jalan Lamadukelleng Makassar No.30, Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Satu keunggulan Rumah Makan Losari adalah olahan ikan laut fresh yang didapat dari nelayan lokal.

Di restoran ini, sajian sebagai favorit adalah ikan kerapu dengan bumbu woku.

Menu makanan lainnya dihidangkan udang, cumi cumi, kepiring, kerang laut dan ayam goreng. Sangatlah lezat dan tak ada duanya di Makassar.

Baca Juga; Tempat Dinner Romantis di Makassar

2. Rumah Makan Lae Lae

Restoran Seafood di Makassar ini terletak  di Jalan Datu Museng No 8, kota Makassar

Rumah Makan Lae-Lae siapkan berbagai ikan laut fresh, cumi-cumi,udang, kepiting, telur ikan,otak-otak dan sajian seafood lainnya.

Untuk penyajiannya, bisa samakan dengan keinginan beberapa pengunjung seperti dibakar, diolah, rica-rica dan lainnya.

Satu diantaranya sebagai kekhasan RM Lae Lae adalah sambel khusus dengan bermacam macam.

3. Rumah Makan Apong Restoran Seafood di Makassar

Restoran Seafood di Makassar ini terletak  di Jalan Pangeran Diponegoro No 95 dan Jalan Boulevard, Makassar.

Rumah Makan Apong adalah rumah makan legendaris yang pasarkan olahan ikan laut fresh dan berbagai seafood yang bisa dibikin jadi beberapa macam.

Ada bermacam type ikan yang bisa kamu tetapkan seperti ikan kerapu (sunu), ikan napoleon, ikan harus harus, ikan cepa, ikan lamuru, katamba, dan lainnya.

Kamu juga bisa tentukan cara mengolah ikannya, bisa dengan goreng fillet, bakar rica, bakar parape.

4. Rumah Makan Ujung Pandang

Restoran di Makassar ini terletak  di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo dan Jalan Pengayoman Makassar.

Rumah Makan Ujung Pandang memiliki sajian menu yang lengkap diawali dari ayam goreng, otak-otak, dan semua type seafood.

Restoran ini cocok untuk kegiatan usaha seperti rapat, jamuan dan diskusi.

5. Rumah Makan New Dinar Seafood

Restoran di Makassar ini terletak  di Jalan Lamaddukelleng No.26, Maloku, Kota Makassar

Rumah Makan New Dinar Seafood memiliki bermacam menu favorit rumah seperti ikan kudu-kudu bakar, ikan sukang, kepiting lada hitam, kerang kepa tauco, dan cumi ala Dinar.

Rumah makan ini siapkan ruang VIP kegiatan usaha seperti rapat, jamuan dan diskusi.

6. Rumah Makan Ulu Juku

Restoran ini terletak  di Jalan Racing Center No 99A Makassar

Rumah Makan Ulu Juku mempunyai sajian kepala ikan sebagai favoritnya seperti pallumara, pallukaloa, gulai dan sop kepala ikan.

Pallumara adalah masakan ikan berkuah kuning bening yang didapat dari gabungan bumbu berupa kunyit dan asam.

Untuk mereka yang tidak menyukai menu kepala ikan, ada menu lainnya seperti sate ikan dan ikan goreng fillet dan berbagai menu ayam lainnya.

7. RM Cobek-Cobek Restoran Seafood di Makassar

Restoran Seafood di Makassar ini terletak  di Jalan Sawerigading No10, Sawerigading, Kota Makassar.

Rumah Makan Cobek-cobek menyajikan makanan seafood dan bermacam masakan sunda seperti ayur asem, pepes dan ikan gurame.

Desain interior rumah makan ini sama dengan budaya Sunda, diawali dari kursi dan dinding rumah makan betul-betul jelas nuansa Sunda.

Adapula lesehan dengan view taman di segi belakang restoran. Sangat beda dengan tempat lainnya yang ada di Indonesia terlebih di Makassar ini.

Ikan Lamuru Makassar

Ini 3 Ikan Makassar Paling Terkenal, Semakin Nikmat Dikonsumsi Bersama Sambal Uniknya

Makassar memang populer dengan hidangan seafoodnya yang banyak dan bermacam. Khususnya untuk ikan bakarnya yang oke tidak ada dua.

Ada banyak ikan asli Makassar yang populer punyai daging nikmat dan manis. Andrew S. Kaley yang telah mempunyai 5 cabang restaurant seafood Makassar ini. Dia memaparkan ikan favorit asli tanah Daeng yang menjadi sasaran beberapa orang.

Sebaiknya cari tahu juga mengenai ikan kudu kudu, ikan kaneke, ikan katamba, nama lain ikan lamuru makassar, ikan lamuru besar, ikan parede khas palopo, ikan salamata, karmanaci

Pria yang dekat dipanggil Andrew ini asli berdarah Makassar dan mempunyai restoran seafood Pangkep 33 yang cukup terkenal karena hidangan ciri khas Makassarnya.

Ikan Makassar banyak tetapi yang menjadi favorite ada ikan aji-aji, sukang, kudu-kudu serta ikan Ikan Lamuru Makassar. Ini ikan asli dari laut Makassar, kata Andrew dikutip dari detikFood.

Pria yang hoby menyelam ini senang laut Indonesia mempunyai kekayaan yang mengagumkan, terhitung masalah macam ikannya. Pikirkan ikan aji-aji hanya ada dua di perairan dunia yaitu di Makassar dan Meksiko, sambungnya.

Untuk warga Makassar, ikan ialah menu makanan harian. Konsumsinya bahkan juga lebih banyak bila dibanding dengan daging sapi atau ayam. Ini disokong oleh hasil tangkapan nelayan yang banyak.

Ikan-ikan ciri khas Makassar ini dapat diproses dengan beragam tehnik masak tetapi yang paling jadi unggulan ialah ikan bakarnya.

Uniknya Makassar biasa dibakar, menunjukkan ikan bakarnya. Dan di Indonesia memang Makassar populer ikan bakarnya. Walau beberapa ada yang diolah berkuah misalnya pallumara, kuah asam, kuah bening,” paparnya.

Tidak asal dibakar, ikan-ikan Makassar ini tidak didiamkan gosong terlahap baranya api. Andrew menerangkan, ikan bakar yang nikmat malah berwarna golden brown atau kecoklat-coklatan.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang! Pengunduh Video Online Gratis : https://r.cafe/

Popular Articles