Kabupaten Sidrap Salurkan Air Mineral Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di 3 Lokasi
Kabupaten Sidrap Salurkan Air Mineral Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di 3 Lokasi

Properti Rumah Rusak, Kabupaten Sidrap Salurkan Bantuan

Properti rumah – PKK Kabupaten Sidrap salurkan beberapa ratus paket sembako dan air mineral yang ditujukan buat masyarakat terpengaruh banjir di tiga tempat tidak sama, Jumat (17/7/2020).

Tiga tempat itu yaitu Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Dusun Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, dan Walatedong, Kelurahan Sidenreng, Kecamatan Watang Sidenreng.

Kontribusi diberikan langsung Ketua TP PKK Sidrap, Hj Mulyani Dollah. Penyerahan ditonton Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Sidrap, Yohana Situmorang.

Beberapa pengurus PKK kabupaten Sidrap dan aparatur pemerintah di tempat yang didatangi ikut datang. properti rumah Mulyani Dollah menuturkan, kontribusi itu sebagai bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Sidrap ke masyarakat yang terpengaruh banjir. air mineral.

Dia pula mengingati masyarakat selalu memperhatikan kesehatan dan keamanan bagian keluarga di waktu banjir. Selalu menjaga kesehatan, begitu juga bagian keluarga waspada waktu bekerja, pesannya.

Tempat pertama yang didatangi yaitu Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca lautang. Properti rumah

Didapati sejumlah 105 unit rumah yang terbenang banjir di Kelurahan Wette’e. Sementara kira-kira 155 hektar (ha) area persawahan yang telah ditanam, turut terbenang.

Masyarakat terpengaruh banjir saat ini terancam tidak berhasil panen. Saat ini mereka cuma mengharapkan pemerintahan dapat cari jalan keluar supaya Sidrap banjir tiap-tiap tahun tidak lagi berlangsung.

Lokasi seterusnya yang didatangi ialah Dusun Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe. Sangat butuh air mineral. Properti rumah

Lawatan Dollah Mando disongsong Camat Tellu Limpoe, Andi Mauraga, Danramil 1420-02, Kapten Haryono, Kapolsek Tellu Limpoe, Iptu Zakaria. Properti rumah

Pada tempat itu, sekurangnya 100 unit rumah dan kira-kira 1.005 hektar area sawah yang sudah ditanam terbenang dan situasi ini juga membuat Sidrap banjir tiap-tiap tahun.

Berkaitan lawatan itu, Bupati Sidrap menuturkan akan lekas mengirim kontribusi bambu untuk menyingkirkan enceng gondok. air mineral sangatlah di butuhkan, Properti rumah

Tidak hanya itu, Dia akan salurkan air bersih untuk penuhi keperluan warga terpengaruh banjir. Perihal itu didambakan dapat menolong masyarakat yang terpengaruh banjir atau petaka alam. air mineral.

Ke aparatur di tempat, Dollah mengedepankan realisasi Posko Waspada Banjir. Kita pula menyediakan petugas kesehatan manfaat memperhitungkan warga yang terkena penyakit, jelas Dollah. (abu/*)