Beranda Berita Program JPS Segera Sasar Warga Pinrang

Program JPS Segera Sasar Warga Pinrang

0
Program JPS Segera Sasar Warga Pinrang
Wakil Bupati Pinrang, Alimin.

Program JPS atau bantuan sosial jaring pengaman nasional bakal segera sasar warga Pinrang. Khususnya terdampak covid-19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang siap mendukung Akselerasi Penyaluran Bantuan JPS Daerah ini. Tanpa tedeng apa-apa.

Dukungan ini Pemkab Pinrang ini untuk membantu meringankan beban sosial ekonomi masyarakat.

Program JPS ini merupakan jaring pengaman sosial dalam bentuk sembako,” kata Wakil Bupati Pinrang, Drs.H.Alimin, M.Si saat memimpin rapat pemantapan penyalurannya, di Ruang Pola Rapat Kantor Bupati, Jalan Bintang No. 1, Jumat (19/6/2020).

Alimin menggelar rapat bersama dengan Tim Pengelola Program JPS bagi Keluarga Miskin dan Tidak Mampu Terdampak Akibat Covid-19 Kabupaten Pinrang,

Orang nomor dua di Pinrang ini mengatakan, penekanannya kepada Tim Pengelola Program Jaring Pengaman Sosial (JLS) yang fokus mengelola jaring pengaman sosial daerah.

BACA JUGA :   Rutan Pinrang Kembali Bikin Aplikasi, Begini Modelnya

Harapannya, semoga tersalurkan pembagian bantuan sosial bentuk sembako ini dengan baik. Tepat sasaran.

“Penyaluran JPS dan pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian utama pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” bebernya.

Alimin berharap virus ini janganlah dipandang sebelah mata. Sebab, dampaknya dari sisi kesehatan masyarakat dan sisi sosial ekonominya juga sangatlah terasa.

Karena itu, perhatikan protokol kesehatan, utamanya pakai masker saat pelaksanaan pembagian dan pelaksanaan program JPS Pinrang ini. Bantuan sosial ini.

“Tolong dibagi secara teratur dan secara bertanggungjawab,” pesannya.

Alimin pun membeberkan, disini ada dilibatkan tim pemantau, yang akan memantau langsung pelaksanaan, apakah penyalurannya betul-betul bisa tersalurkan.

BACA JUGA :   BJ Habibie Nilai Erna Rasyid Taufan Pendakwah yang Konsisten

“Mohon untuk para lurah dan kepala desa manfaatkan kesempatan waktu untuk selalu update dan perbaiki datanya,” ujar Alimin, selaku Ketua Tim Pengarah.

Alimin membeberkan seruan dan bantuan JPS warga ini dihadapan para Camat, Lurah, Kepala Desa, yang didampingi oleh aparat TNI dan Polri. Turut hadir, A.Patadjangi yang kini menjabat sebagai Plt Kadis Sosial Pinrang.

Sebelum mengakhiri, Ketua Pembina Teknis Penyaluran Program JPS Pinrang ini, memaparkan agenda pelaksanaan penyaluran bantuan ini.

Kata Alimin, penyalurannya dalam bentuk sembako. Dilakukan selama 4 hari ke depan terhitung mulai tanggal 22 Juni sampai dengan 26 Juni 2020.

“Yang dilakukan dalam dua tahapan menurut wilayah jangkauan kecamatan,” bebernya.

BACA JUGA :   BKMT Parepare Bagikan Westafel Injak

Program JPS Pinrang Diawasi LSM

Selain itu, dalam kegiatan penyaluran program JPS Pinrang ini nantinya akan melibatkan Divisi Tim Tagana Dinsos yang dipantau langsung oleh Tim Pemantau Independen Kabupaten dari 9 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Salah satu ketua LSM ini yaitu Rasyid Panrita.

Tak hanya itu, pengawalan pelaksanaan dikawal oleh Aparat APIP Kabupaten Pinrang dan oleh aparat TNI dan Polres Pinrang.

“Semoga penyaluran program JPS Pinrang ini bisa aman, lebih lancar dan tidak ada hambatan,” sela Andi Patajangi.

Turut hadir dalam rapat bantuan sosial ini, Inspektur Inspektorat Pinrang (H. Hairuddin Bakri, SH,MH), Kadis Kominfo (Drs. Moh.Zainal Hafied), dan Kabag Humas Protokol (DR.Rhommy RMM, M.Si).(rls)

Tinggalkan Komentar