Beranda Berita Positif Covid-19 di Soppeng Sehari 13 Orang

Positif Covid-19 di Soppeng Sehari 13 Orang

0
Positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di Soppeng
Grafis penyebaran virus corona atau Covid-19 di Soppeng

Positif Covid-19 di Soppeng kini terus bertambah. Pasien yang terpapar virus corona ini per 26 Juni 2020 ini, sudah mencapai sebanyak 45 orang.

Terkait ke-45 orang yang berstatus positif Covid-19 ini, diantaranya sudah ada 19 orang yang sembuh, 3 meninggal dunia, dan sisanya sebanyak 23 orang sedang menjalani perawatan di RSUD Latemmamala, Soppeng.

Berdasarkan data dan peta sebaran Pemkab Soppeng, pasien positif Covid-19 ini tersebar diantaranya pada 8 Kecamatan dan jumlah ini setiap harinya bertambah.

Terbaru, terjadi penambahan yang sangat drastis. Hanya dalam sehari ada 13 orang yang dinyatakan positif Covid-19, sehingga totalnya kini menjadi 23 orang positif Covid-19 yang dirawat.

BACA JUGA :   Inilah Sosok Kedua Istri Saepul yang Nikahi Pacar dan Sepupunya Sekaligus

Ke-13 orang positif Covid-19 ini berasal dari Kecamatan donri-donri sebanyak 6 orang, Kecamatan Lalabata sebanyak 3 orang, Kecamatan Liliriaja : 3 Orang, dan Kecamatan Marioriwawo: 1 Orang.

Riwayat Kasus ini diketahui adanya hubungan kontak erat dengan pasien Covid-19 yang merupakan cluster Makassar beberapa hari sebelumnya.

Adapun Claster Makassar yang dimaksud yaitu pasien yang dinyatakan terpapar Covid-19 per 25 Juni 2020.

Yaitu pasien dari Kecamatan Citta. Dia diduga terpapar setelah kontak dengan keluarganya yang berasal dari daerah Maros.

“Mohon jaga jarak dan kondisi kesehatannya,” kata Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni, Jumat (26/6/2020).

BACA JUGA :   Pernikahan Beda Usia di Pinrang Kembali Terjadi, Geger!

Imbauan terhindar positif Covid-19

Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak, SE, meminta agar warga selalu menjaga diri dan meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran wabah Covid-19 ini. Serta selalu memperhatikan jaga jarak minimal 1 meter.

Utamanya pula tetap patuh terhadap himbauan pemerintah demi memutus rantai penularan Covid-19 ini demi kebaikan bersama. Serta, jangan lupa rutin cuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir.

Kemarin, di Taman Kalong, Rabu (24/6/2020). Kaswadi yang bertindak sebagai pembina Apel meminta agar semua tim gabungan penegakan disiplin Covid-19 di Kabupaten Soppeng, bekerja lebih ekstra mengawal penyebaran virus mematikan ini.

BACA JUGA :   Anggaran Covid-19 Parepare Disulap Menjadi Rp16 Miliar

“Kami akan melakukan penjagaan demi keselamatan masyarakat Soppeng,” ujarnya.

Penjagaan ini, kata Kaswadi, akan dimulai pukul 24.00 Wita dan semua perbatasan di wilayah Soppeng akan di perketat hal ini demi menekan penyebaran warga terpapar Covid-19. (bnd)

Sumber : Media Center Covid-19 Soppeng

Tinggalkan Komentar