Beranda Berita Positif Covid-19 di Sidrap Kembali Bertambah

Positif Covid-19 di Sidrap Kembali Bertambah

79
0
Kasus positif Covid-19 di Sidrap
Kasus positif Covid-19 di Sidrap.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Sidrap kembali bertambah. Rilis Pusat Data dan Informasi Penanganan Covid-19 Sidrap, Rabu (22/7/2020).

Jumlah ini bertambah dari Pukul 19.00 Wita mengungkap penambahan 7 kasus baru.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre mengatakan, kepastian itu diperoleh berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium No. 81/TU/LKD/VII/2020 Labkesda Kabupaten Soppeng.

Dari 32 spesimen yang diambil sampel RS Arnum, 7 orang di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19, beber Ishak, sesaat lalu melalui telepon seluler.

Ditambahkannya, penambahan kasus berasal dari dua kecamatan. Yakni dari 7 kasus positif, 5 orang berasal dari Kecamatan Maritengngae dan 2 orang dari Panca Rijang,” paparnya.

Ia lalu mengatakan, dua hari terakhir terjadi penambahan kasus positif yang signifikan di Kabupaten Sidrap. Diketahui sehari sebelumnya, tercatat 9 terkonfirmasi positif.

Kondisi ini harus diwaspadai. Kesadaran dan kedisiplinan bersama akan protokol kesehatan perlu ditingkatkan, ini kunci memutus penularan, sambungnya.

“Karenanya Kami terus mengimbau untuk gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dan jaga daya tahan tubuh,” imbuhnya.

Adanya tambahan itu membuat akumulasi kasus positif Sidrap menjadi 73 orang. Terdapat 50 yang telah sembuh, sementara 2 orang meninggal dunia.

Sebelumnya diberitakan, Pusat Data dan Informasi Penanganan Covid-19 Sidrap, Selasa (21/7/2020) melaporkan adanya tambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Sidrap.

Data yang dirilis Pukul 17.00 Wita itu menunjukkan tambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 9 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre yang dihubungi membenarkan hal tersebut. Hari ini ada tambahan 9 orang positif, terangnya.

Adapun kasus baru itu, lanjut Ishak, berasal dari Kecamatan Baranti 3 orang, Maritengngae 3 orang, Dua Pitue 1 orang, Watang Sidenreng 1 orang, dan Watangpulu 1 orang.

Sementara berdasar data yang diterima, 3 pasien menjalani isolasi mandiri dan 6 menjalani program duta Covid-19.

Secara keseluruhan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sidrap saat ini sebanyak 66 orang. Sebanyak 50 orang dinyatakan sembuh, dan 2 orang meninggal dunia.

Ishak Kenre selanjutnya mengingatkan, tambahan kasus positif itu menandakan penularan Covid-19 masih terjadi.

Karenanya, kewaspadaan harus terus dijaga. Protokol kesehatan harus tetap diterapkan, gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan jaga imunitas, pesannya. (*)

Editor : Abu Bakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here