Portugal Vs Hungaria di UEFA EURO 2020 2021
Portugal Vs Hungaria di UEFA EURO 2020 2021

Tempat Wisata di Portugal dan Portugal Vs Hungaria di UEFA EURO 2020 / 2021

Diposting pada

Tempat Wisata di Portugal – Mayoritas warga mengenali Portugal karena prestasi sepak bolanya. Tetapi tahukah Anda jika Portugal populer dengan tujuan wisatanya yang memikat, lho. Dimulai dari bangunan berarsitektur istimewa yang kaya riwayat, jalanan kota yang menawan sampai panorama pantai yang mengagumkan.

Tempat wisata di spanyol, sejarah portugal, makanan khas portugal, tempat wisata di lisbon portugal memang sangat menarik untuk disimak pada artikel di bawah ini.

Tempat Wisata di Portugal dan Portugal Vs Hungaria di UEFA EURO 2020 / 2021

Di bawah ini sedikitnya ada 15 TEMPAT WISATA DI PORTUGAL PALING TERKENAL

Nach, berikut 15 tempat wisata menarik di Portugal yang harus buat anda datangi.

1. Lisbon Tempat Wisata di Portugal

Lisbon sebagai ibu-kota Portugal. Kota ini terhitung salah satunya kota paling tua di teritori Eropa Barat, lho. Banyak tempat menarik di Lisbon dengan bujet dapat dijangkau yang bisa anda datangi. Kota ini banyak memiliki lorong kecil dan jalan berbatu buat anda susuri. Anda akan mendapati beragam toko dengan arsitektur kuno. Pertunjukan khusus di kota ini ialah Tram 28, yakni sebuah trem kuno yang dipakai sebagai alat transportasi wisata yang melingkari teritori monumental di Lisbon.

2. Madeira Tempat Wisata di Portugal

tempat-wisata-di-portugal
tempat-wisata-di-portugal

Madeira sebagai tujuan yang terkenal untuk hiking. Kota kelahiran bintang sepak bola populer, Cristiano Ronaldo, ini juga dikenal dengan panggilan Floating Garden of the Atlantic karena pulau ini mempunyai panorama pegunungan hijau yang kaya flora dan fauna bersanding dengan cantiknya panorama pantai di sebelahnya. Beberapa landmark yang bisa datangi di pulau ini ialah rumah Christopher Columbus, Museu CR7, Museum Anggur Madeira, dan beberapa taman bunga.

3. Sintra Tempat Wisata di Portugal

Berada di kaki Pegunungan Sintra dan Pantai Lisbon, Sintra menjadi satu diantara tujuan romantis di Portugal. Situasi perbukitanan yang hijau, istana dan kastil berarsitektur kuno ciri khas era tengah dan vila-vila cantik di sekelilingnya ditanggung akan membuat anda berasa ada di negeri dongeng. Palacio National da Pena sebagai istana yang dikitari oleh pohon-pohonan dan bunga-bunga eksotik. Bangunan istana dan kastil di kota ini tetap berdiri kuat dan interior di dalamnya juga terurus secara baik. Janganlah sampai anda melewati keelokan di Sintra, ya.

4. Tempat Wisata di Portugal di C Tempat Wisata di Portugal

Porto sebagai kota di samping utara Portugal, tempat perahu-perahu nelayan bertambat. Anda akan merasakan bangunan berwarna-warna dengan arsitektur yang cantik terhampar di sejauh bukit dan menghadap ke Sungai Douro. Di jantung kota yang kaya budaya ini ada zone orang berjalan kaki yang menarik komplet dengan cafe, restaurant, live music, dan pedagang kaki lima yang jual beragam souvenir. Ponte Dom Luis sebagai pertunjukan khusus di kota ini, yakni jembatan lengkung dengan lantai dua dari logam yang menyambungkan Porto dan Vila Nova de Gaia, salah satunya gudang anggur di Portugal.

5. Azores Tempat Wisata di Portugal

Kepulauan Azores terdiri dari 9 pulau vulkanik di Samudra Atlantik yang tercipta akibatnya karena letusan gunung beberapa ratus tahun kemarin. Di pulau ini anda dapat memperhatikan paus, nikmati mata air panas yang kaya kandungan mineral, snorkeling, dan berjemur rileks. Salah satunya pulau di Azores mempunyai danau yang tersambung ke pantai lewat sela Banquet. Anda dapat sewa perahu untuk nikmati cantiknya laguna itu.

6. Algarve Tempat Wisata di Portugal

Cuaca Mediterania yang ceria dan hangat dibarengi dengan beberapa pantai cantik berpasir putih yang halus membuat Algarve menjadi satu diantara dari 15 tempat wisata menarik di Portugal yang harus buat anda datangi. Disamping itu, beragam pemondokan bagus dan sajian tradisionil ciri khas kota ini juga dapat anda peroleh pada harga yang dapat dijangkau. Algarve menyajikan panorama hijau perkebunan, permukiman bercat putih, sampai beberapa tebing yang membubung tinggi dihias dengan beberapa resort musim panas yang cantik. Anda tidak berasa sedih berkunjung tempat ini.

7. Évora Tempat Wisata di Portugal

Évora sebagai landmark penting peradaban Romawi semenjak 2.000 tahun kemarin. Kota tua ini masih terawat secara baik dan mempunyai lebih ari 4.000 bangunan monumental yang terawat secara baik. Roman Temple of Évora, sebuah kuil Romawi kuno jadi perhatian khusus di kota ini. Évora mempunyai Katedral era ke-13 yang menjadi satu diantara bangunan Gothic terpenting di Portugal. Disamping itu ada Capela dos Ossos (Chapel of Bones) yang memuat sekitaran 5.000 rangka manusia di dalamnya.

8. Braga Tempat Wisata di Portugal

Braga sebagai kota paling besar ke-4 di Portugal. Situasi di kota ini sebagai gabungan dari kota tua dan kehidupan kekinian. Kota ini dipenuhi oleh beragam cafe, toko, bar dan restaurant. Selain kehidupan yang meriah dan kekinian, Braga sebagai kota yang kental dengan agamanya, di mana kota ini sebagai pusat keuskupan paling tua di Portugal. Lokasinya yang berada di sebuah bukit membuat pengunjung bisa naiki tangga dengan tinggi 116 mtr. dan nikmati panorama indak dari pucuknya.

9. Aveiro Tempat Wisata di Portugal

Kota ini kerap disebutkan dengan “Venice of Portugal” karena banyak memiliki lajur saluran dengan panorama cantik yang disambungkan oleh jembatan yang menarik. Anda dapat lakukan tour naiki gondola berwarna-warna atau naiki kapal cepat keliling kota cantik ini. Disamping itu, beragam situs monumental, pantai yang cantik, dan masakan ciri khas yang sedap juga bisa anda cicipi. Aveiro menyajikan arsitektur dan kreasi seni yang mengagumkan.

10. Vicentin Beach Tempat Wisata di Portugal

Pantai Vicetin benar-benar ramai didatangi oleh beberapa pelancong pada musim panas. Bagaimana tidak, pantai ini menyajikan panorama yang hebat. Cantiknya laut biru kehijauan bersatu dengan pantai pasir putih. Disamping itu, beberapa tebing batu yang tergerus ombak menyajikan panorama yang tidak kalah mengagumkan. Anda bisa juga nikmati pemondokan yang menghadap langsung ke pantai.

11. Marvao Tempat Wisata di Portugal

Marvao sebuah dusun yang berada di atas bukit dengan ketinggian 900 mtr. di atas permukaan laut. Bangunan di dusun ini mempunyai arsitektur ciri khas era tengah. Ada kastil pada era ke-13 yang tetap berdiri kuat. Dengan ada di atasnya, anda bisa menyaksikan luasnya Portugal dari ketinggian.

12. Óbidos Tempat Wisata di Portugal

Berada di pucuk bukit samping barat Portugal, kota Óbidos dikitari oleh tembok tua berbentuk benteng. Anda akan menemui kastil era tengah yang istimewa dan beberapa situs monumental yang lain. Ada banyak jalan sempit berupa labirin yang ke arah pada alun-alun kota. Permukiman bercat putih yang dihias bunga beragam warna, beberapa cafe dan toko kuno yang jual souvenir jadi spot memikat buat berpose riang.

13. Serra da Estrela Tempat Wisata di Portugal

Bukan hanya pantai yang cantik, Portugal mempunyai pegunungan paling tinggi, yakni Serra da Estrela. Meskipun tempat ini sedikit susah untuk diraih, tetapi usaha ke arah tempat ini akan terbayar dengan panorama yang mengagumkan. Ada sebuah danau cantik sama air yang fresh. Pada musim dingin, Serra da Estrela jadi tujuan bermain ski.

14. Coimbra Tempat Wisata di Portugal

Coimbra sebagai rumah untuk warisan peradaban Romawi kuno. Bukan hanya banyak memiliki situs riwayat tetapi beberapa taman cantik. Beberapa tujuan menarik di sini yaitu Kampus Coimbra, Katedral Tua sampai Biara berarsitektur Gothic, Santa Clara-a-Velha.

15. Guimaraes Tempat Wisata di Portugal

Berekreasi ke Portugal tidak komplet jika Anda tidak bertandang ke Guimarães. Kota ini sebagai ibu-kota pertama Portugal, di mana pada era keduabelas rata pertama Portugal, Afonso I, memerintah. Maka dari itu, Guimarães kerap disebutkan dengan kota kelahiran Portugal. Pertunjukan khusus di tempat ini ialah kastil tua yang sempat jadi tempat tinggal raja dan figur riwayat yang lain. Jaraknya cuman 50 km dari Porto dan bisa diraih memakai mobil atau bis.

****

Portugal Vs Hungaria – Tim nasional Hungaria bakal berhadap-hadapan dengan juara bertahan Tim nasional Portugal di matchday 1 Group F UEFA Euro 2020, Selasa (15/6/2021). Kompetisi ini akan dihelat di Puskas Arena, Budapest.

Pertandingan ini akan berlangsung mulai pada pukul 23.00 WIB. Menjadi tuan-rumah, Hungaria gak mau dibuat malu oleh tamunya.

Baca Juga:

Atletico Madrid vs Liverpool : Simeone Menang di Anfield

Kompetisi Liga 1 dan 2 Akhirnya Dilanjutkan

Kelemahan Petenis Indonesia karena Tinggi Badan? 

Ada Prestasi Ada Uang! Itu Keliru Kata AFR

Yang menjadi persoalan, rekor perjumpaan benar-benar gak memberikan dukungan. Di dalam 13 perjumpaan sejak mulai 26 Desember 1926, Hungaria tidak pernah menang atas Portugal. Hasil terbaik yang dicatatkan ialah 4x menggapai hasil imbang.

Akan tetapi, club berjuluk Magyarok ini mempunyai rapor kompetisi cukup impresif waktu 2020-2021. Dari 13 kompetisi, club bimbingan Marco Rossi ini cuman sekali kalah, yaitu waktu ambruk 2-3 dari R**ia di 6 September 2020.

Hal yang sama dicatatkan Portugal. Cristiano Ronaldo dan teman-teman cuman sekali kalah atas 13 pertandingan sejauh 2020-2021. Prancis cuma satu club yang bikin Portugal terjungkal waktu bersaing di 14 November 2020.

Di atas kertas, Portugal patut diunggulkan menang. Satu diantara faktornya ialah rekor tidak pernah kalah mereka melawan Hungaria. Di dalam 13 perjumpaan sebelumnya, Portugal menang 9x, dan empat perseteruan yang lain berakhir imbang.

Dua pertemuan paling akhir Hungaria dan Portugal tersuguh di Kwalifikasi Piala Dunia 2018. Portugal menang 3-0 di Lisbon melalui 1 gol Andre Silva dan 2 gol Cristiano Ronaldo. Kemudian, gol tunggal Andre Silva memberi Portugal kemenangan 1-0 di Budapest.

Hungaria sebenarnya bukan club yang dapat ditaklukkan begitu saja. Dengan susunan pemain seperti Peter Gulasci (Leipzig), Willi Orban (Leipzig), Roland Sallai (Freiburg), sampai Adam Szalai (Mainz), pasukan Marco Rossi itu cukup patut dipertimbangkan.

Akan tetapi, bila soal kwalitas team, mesti diakui kalau mereka kalah dari Portugal. Ditunjang beberapa nama seperti Ruben Dias berada di belakang, Bruno Fernandes di tengahnya, dan Ronaldo di muka, Portugal ialah musuh yang beresiko untuk siapapun.

Hungaria udah kirim teror. Bek Hungaria, Attila Szalai memperjelas, Portugal bukan musuh yang mencekam. Biarpun beberapa pemain bintang, si juara bertahan terus mempunyai kekurangan. “Kami dapat lakukan seluruhnya supaya dapat menyisihkan mereka,” tegasnya.

Nach, udah kebayang kan bagaimana bakalan serunya pertemuan Tim nasional Portugal vs Hungaria ?. Supaya ikut deg-degan, yok kira-kira score akhir pertemuan mereka berapa yah ?

Perkiraan Susunan Pemain Portugal Vs Hungaria di UEFA EURO 2020

Hungaria (3-4-1-2):

Gulasci; Szalai, Orban, Botka; Holender, Kleinheisler, Nagy, Nego; Sallai, Szalai, Nikolic.

Pelatih: Marco Rossi.

Portugal (4-3-3):

Patricio; Guerreiro, Dias, Fonte, Semedo; Moutinho, Pereira, Bruno Fernandes, Jota, Ronaldo, Bernardo Silva.

Pelatih: Fernando Santos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.