Ponsel UmumJadi Tahan Air

Pon­sel Umum­Ja­di Tahan Air — Apakah pon­sel Anda per­nah men­gala­mi kerusakan aki­bat teren­dam air atau terke­na per­cikan air? Ya, ini adalah masalah umum yang ser­ing diala­mi oleh banyak peng­gu­na pon­sel. Namun, jan­gan khawatir, sekarang ada teknolo­gi nano yang dap­at mem­bu­at pon­sel Anda tahan ter­hadap air.

Teknolo­gi ini dap­at digu­nakan pada berba­gai jenis pon­sel, tidak hanya ter­batas pada pon­sel kelas ekstrim. Salah satu perusa­haan yang mem­bawa teknolo­gi nano ini ke Indone­sia adalah Liquipel.

Bacaan Lain­nya

Liquipel menawarkan solusi beru­pa pelapis nano (teknolo­gi pelapis nano) yang dap­at melin­dun­gi gad­get atau perangkat elek­tron­ik dari kerusakan aki­bat air.

Dalam demon­strasinya yang dis­ak­sikan oleh Cafeberi­ta, gad­get yang telah dilapisi den­gan teknolo­gi Liquipel tidak men­gala­mi masalah keti­ka diguyur air atau bahkan dicelup­kan ke dalam wadah berisi air. Layar sen­tuh pada pon­sel terse­but masih tetap berfungsi den­gan baik dalam kon­disi teren­dam air.

Pros­es pen­gap­likasian teknolo­gi ini dilakukan den­gan menyem­pro­tkan par­tikel nano dalam ben­tuk uap ke perangkat Anda. Pros­es ini dilakukan dalam mesin beru­dara ham­pa dan dik­enda­likan den­gan tekanan dan suhu yang ter­ten­tu.

Pelapis nano akan melapisi selu­ruh bagian luar dan dalam perangkat, mem­berikan per­lin­dun­gan yang kom­pre­hen­sif dan menyelu­ruh.

“Pelapisan ini hanya mem­bu­tuhkan wak­tu sek­i­tar 1 jam untuk dilakukan. Lubang-lubang pada colokan charg­er dan speak­er akan sepenuh­nya ter­lin­dun­gi. Meskipun tidak ter­li­hat oleh mata kare­na uku­ran­nya lebih kecil 1.000 kali dari ram­but manu­sia,” ujar seo­rang pen­ja­ga stand Liquipel yang dite­mui oleh Cafeberi­ta di acara Indo­comtech 2012, yang berlang­sung di JCC, Jumat (2/11/2012).

Per­lin­dun­gan yang diberikan tidak hanya pada per­mukaan perangkat, tetapi juga men­cakup kom­po­nen-kom­po­nen di dalam­nya. “Namun, bukan berar­ti kami men­gan­jurkan Anda untuk meng­gu­nakan pon­sel saat ber­e­nang. Pon­sel yang telah dilapisi Liquipel dap­at berta­han dalam kedala­man sek­i­tar satu meter sela­ma 30 menit,” tam­bah petu­gas terse­but.

Pelapis Liquipel yang telah menu­tupi gad­get akan melekat secara per­ma­nen. Tidak ada batasan wak­tu peng­gu­naan, sela­ma tidak ada tin­dakan yang merusak lapisan pelin­dungnya, seper­ti peng­gu­naan amplas.

“Kami yakin bah­wa kehadi­ran Liquipel di Indone­sia akan men­ja­di solusi yang tepat bagi peng­gu­na pon­sel dan perangkat elek­tron­ik yang ingin melin­dun­gi perangkat mere­ka dari kerusakan aki­bat air,” ujar Hen­dru Susi­lo, GM Sales & Mar­ket­ing PT LQP Asia, yang mem­bawa pelapis Liquipel ke Indone­sia.

Anda dap­at men­e­mukan pelapis nano Liquipel ini di Hall B Indo­comtech, JCC. Har­ganya cukup ter­jangkau, berk­isar Rp 400 ribu, namun khusus untuk pro­gram Indo­comtech, pelapis ini dijual den­gan har­ga spe­sial, yaitu Rp 120 ribu.

Pos terkait