Beranda Berita Polres Pinrang Bhayangkari Salurkan Peduli Masamba

Polres Pinrang Bhayangkari Salurkan Peduli Masamba

0
Polres Pinrang Bersama Bhayangkari Salurkan Bantuan ke Masamba
Polres Pinrang Bersama Bhayangkari Salurkan Bantuan ke Masamba.

Polres Pinrang Bersama Bhayangkari Salurkan Bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Banjir Bandang yang melanda kecamatan masamba kabupaten luwu utara beberapa hari lalu mengundang rasa empati dari berbagi pihak, termasuk Polres Pinrang dan Bhayangkari Cabang Pinrang.

Sebagai wujud rasa peduli dan empati terhadap korban banjir, Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK, MH bersama Personel Polres Pinrang dan ketua Bhayangkari Cabang Pinrang Ny. Ecy Dwi Santoso salurkan langsung bantuan kemanusian di Posko Bencana Polsek Masamba Luwu Utara. Sabtu (18/7/2020)

Kapolres Pinrang mengatakan bantuan yang disalurkan oleh Polres Pinrang dan Bhayangkari berupa bantuan sembako, makanan cepat saji dan kebutuhan lainnya sebanyak dua mobil truk.

BACA JUGA :   Warga Terdampak Banjir Bandang di Masamba Butuh Air Bersih

“bantuan kami salurkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa bencana alam, walaupun tidak seberapa, kami berharap bantuan yang dikirim semoga tepat kepada yang membutuhkan sehingga dapat memenuhi kebutuhannya”. Ucap Kapolres Pinrang

Kapolres Pinrang lanjutnya mengatakan, “dengan cara seperti ini kita juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, dan selaku Polri yang promoter semoga kegiatan ini terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat”.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso menyerahkan bantuan secara simbolis di Posko Polsek Masamba yang diterima langsung oleh Wakapolres Luwu Utara Kompol H. Amir Majid.

BACA JUGA :   Rutan Pinrang Kembali Bikin Aplikasi, Begini Modelnya

Kapolres Pinrang Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh 2020

Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK, MH pimpin pelaksanaan upacara gelar pasukan Operasi Patuh 2020 di Halaman Mapolres Pinrang.

Upacara berlangsung di Jl. Bintang No.3 Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Kamis (23/7/2020)

Apel Gelar pasukan dihadiri oleh Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, Dandim 1404 Pinrang Letkol Arm Lukman Sasono.

Dalam hal ini mewakili Kejari Pinrang, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, dan Perwira Polres Pinrang.

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Forkopimda dan pemberiaan penyematan tanda pita oleh kepada setiap perwakilan personil TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

BACA JUGA :   Mahasiswa IAIN Parepare Bantu Korban Bencana Alam Masamba

Kapolres Pinrang saat membacakan amanat Kapolda Sulsel mengatakan dengan Operasi Patuh 2020, Polri. Dia menyatakan siap meningkatkan ksadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sebagai implementasi kebijakan promoter kapolri di bidang kamseltibcarlantas.

Kapolres membeberkan, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

Kapolres Pinrang lanjutnya mengatakan ada 8 sasaran Ops Patuh tahun 2020, namun 3 prioritas target operasi memfokuskan kepada Pengendara motor.

Utamanya yang tidak menggunakan helm Standar, Pengemudi/pengendara di bawah umur, dan Pengemudi/pengendara yang melawan arus.

Tinggalkan Komentar