Beranda Berita PKK Kabupaten Sidrap Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di 3 Lokasi

PKK Kabupaten Sidrap Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di 3 Lokasi

0
TP PKK SIDRAP SALURKAN BANTUAN UNTUK WARGA TERDAMPAK BANJIR DI TIGA LOKASI
TP PKK SIDRAP SALURKAN BANTUAN UNTUK WARGA TERDAMPAK BANJIR DI TIGA LOKASI

PKK Kabupaten Sidrap menyalurkan ratusan paket sembako dan air mineral yang diperuntukkan bagi warga terdampak banjir di tiga lokasi berbeda, Jumat (17/7/2020).

Tiga lokasi tersebut yakni Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, dan Walatedong, Kelurahan Sidenreng, Kecamatan Watang Sidenreng.

Bantuan diserahkan langsung Ketua TP PKK Sidrap, Hj Mulyani Dollah. Penyerahan disaksikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Sidrap, Yohana Situmorang.

Sejumlah pengurus PKK kabupaten Sidrap dan aparat pemerintahan di lokasi yang dikunjungi turut hadir.

Mulyani Dollah mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian TP PKK Kabupaten Sidrap kepada warga yang terdampak banjir.

BACA JUGA :   Mahasiswa IAIN Parepare Bantu Korban Bencana Alam Masamba

Ia juga mengingatkan warga senantiasa menjaga kesehatan dan keamanan anggota keluarga di saat banjir. Tetap jaga kesehatan, begitupun anggota keluarga berhati-hati saat beraktivitas, pesannya.

PKK Kabupaten Sidrap dan Bupati Sidrap Salurkan Bantuan

Bupati Sidenreng Rappang, H Dollah Mando mengunjungi dua wilayah yang terendam banjir, Kamis (16/7/2020).

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca lautang. Menggunakan perahu bermotor, Dollah berkeliling melihat pemukiman warga yang terendam air.

Turut hadir Camat Panca Lautang, H Muhammad Basri, Lurah Wette’e, Hastina, Ka SPK Polsek Panca Lautang, Aiptu GD Caya.

BACA JUGA :   BAIN HAM RI Dukung Ranperda Wajib Masker

Diketahui sebanyak 105 unit rumah yang terendam banjir di Kelurahan Wette’e. Sementara sekitar 155 hektare (ha) areal persawahan yang sudah ditanami, ikut terendam.

Warga terdampak banjir kini terancam gagal panen. Kini mereka hanya berharap pemerintah bisa mencari solusi agar Sidrap banjir tiap tahun tak terus terjadi.

Wilayah selanjutnya yang dikunjungi adalah Desa Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe. Kunjungan Dollah Mando disambut Camat Tellu Limpoe, Andi Mauraga, Danramil 1420-02, Kapten Haryono, Kapolsek Tellu Limpoe, Iptu Zakaria.

Di tempat itu, sedikitnya 100 unit rumah serta sekitar 1.005 hektar lahan sawah yang telah ditanami terendam dan kondisi ini pula membuat Sidrap banjir tiap tahun.

BACA JUGA :   Advokasi Investigasi BAIN HAM RI, Kilas Berdirinya

Terkait kunjungan tersebut, Bupati Sidrap mengatakan akan segera mengirimkan bantuan bambu untuk menghalau enceng gondok.

Selain itu, Ia akan menyalurkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak banjir.

Kepada aparat setempat, Dollah menekankan pelaksanaan Posko Siaga Banjir. Kita juga menyiapkan petugas kesehatan guna mengantisipasi masyarakat yang terserang penyakit, terang Dollah. (abu/*)

Tinggalkan Komentar