Pilih Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik

Pilih Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik

Saat ini ada begitu banyak Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil yang direkomendasikan. Beberapa di antaranya, cukup banyak dipakai orang. Berikut ini adalah rangkuman aplikasi yang layak jadi pertimbangan tersebut.

Untuk kamu yang baru mulai usaha skala kecil, program akuntansi apa yang sekian lama ini kamu gunakan untuk menulis pembukuan?

Baca Juga:

Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android

Aplikasi Pembukuan Android, Aplikasi Pembukuan Dagang

Aplikasi Keuangan Gratis, Aplikasi Keuangan Gratis untuk PC, Aplikasi Keuangan Android Offline

Barangkali ada antara kamu yang menggunakan program umum, seperti Microsoft Excel atau Google Sheets. Namun nyatanya program seperti ini masih kurang menolong ya, karena tidak bisa mengalkulasi cash flow, jadi justru buat kamu jadi kebingungan.

Pilih Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik

1. Pembukuan Usaha Kecil Buku Kas

Saat ini, kamu gak butuh kebingungan kembali cari program yang dapat menolong pembukuan usahamu, karena ada BukuKas, program pembukuan keuangan yang dapat dijangkau  dengan gratis, akan tetapi ditambahkan dengan beberapa feature yang oke sekali seperti program berbayar.

Dengan BukuKas, kamu dapat memantau bisnis keuangan, membuat laporan accounting secara automatis, serta mengenali profit bisnis kamu kapan saja, hingga usaha kamu bertambah berkembang.

Beberapa feature di BukuKas menolong untuk mengurus keuangan usaha kamu mulai dari pendataan sampai pembikinan laporan accounting UMKM.

Kamu bebas dari keribetan hitung-hitungan manual, karena bisnis keuangan usaha bisa terkelola secara automatis hingga meminimalkan kekeliruan.

Kamu jadi punyai makin banyak waktu untuk mengurus usaha secara efektif, serta yang terpenting, data kamu aman disimpan dengan program ini.

Ada spek apa saja sich di BukuKas Pembukuan Usaha Kecil ?

1. Laporan Keuangan

Spek ini dipakai untuk memantau perform usaha kamu baik itu harian, mingguan atau bulanan. Siap 3 model laporan accounting yang bisa kamu download serta bikin sesuai sama kepentingan.

2. Catatan Penghasilan

Dengan spek ini, kamu dapat menulis bisnis pemasaran dengan rinci serta lengkapinya dengan data detil seperti modal pembelian barang, model barang, photo bon, sistem pembayaran serta kepentingan bisnis.

3. Catatan Pengeluaran

Spek ini menolong kamu untuk menulis pengeluaran secara detil biar pengeluaran kamu termonitor. Melengkapi pun catatanmu dengan data detil seperti photo bon, sistem pembayaran serta kepentingan bisnis.

2. Pembukuan Usaha Kecil Lamikro

Unik dari Indonesia, program akuntansi keuangan yang ditujukan untuk usaha micro ini sebagai program yang dikeluarkan dengan sah oleh Kementerian Koperasi serta Usaha Micro Kecil serta Menengah (Kemenkop UKM).

Akan tetapi demikian program ini lumayan lengkap untuk menadahi kepentingan akuntansi dasar sampai penghitungan keuntungan.

Dan entrepreneur lokal yang berminat untuk coba program ini bisa mendownloadnya dari playstore dengan gratis dengan isi data diri.

Waktu ini sudah tidak zaman kerjakan pembukuan dengan manual, lantaran mudah dengan kekeliruan yang dapat membikin kamu menjadi salah hitungan nanti.

Maka itu, penting untuk beberapa pelaksana UMKM buat gunakan program akuntansi yang layak.

3. Pembukuan Usaha Kecil TurboCASH

TurboCASH yaitu program akuntansi gratis yang telah ada semenjak April 1985, serta TurboCASH amat popular di Eropa, Amerika Serikat, Kanada serta Australia.

TurboCASH ada di dalam 23 bahasa serta menjajakan komune online lebih dari pada 100.000 pemakai.

Dirancang buat upaya kecil serta menengah (UKM), kemungkinan spesifikasinya kelewatan buat freelancer atau pedagang, namun kalau Anda butuh suatu hal yang sedikit berfaedah ketimbang buku kas, TurboCASH bisa mengatasi PPN, debitur serta kreditur, pesanan pembelian, beberapa perusahaan serta banyak pemakai.

4. Pembukuan Usaha Kecil VT Kontan Book

Memang dari segi penampakan VT Kontan Book kurang begitu baik. VT Kontan Book di fokusnya yaitu untuk merekam negosiasi tunai seharian.

Gunakan Autocomplete buat memercepat entri data, menyuport banyak rekening bank serta rekonsiliasi bank, bisa dipakai buat mempersiapkan hitungan PPN serta memungkinkannya Anda untuk membikin laporan keuntungan serta rugi, neraca keuangan serta buku kas induk.

5. QuickFile

Didesain pribadi buat non-akuntan, QuickFile menjajakan vs gratis buat upaya kecil dengan bantuan buat mengirim faktur automatis, management tanda bukti pembelian, cuplikan serta bantuan banyak mata uang.

QuickFile berbasiskan adalah program cloud, sekiranya Anda senang vs gratis, Anda bisa mempertingkat ke vs bebas iklan, lebih modern dengan faktur massal, sejarah koreksi, serta beberapa spesifikasi yang berfaedah dengan ongkos rendah.

6. Invoice Pengalam

Vs gratis dari Invoice Pengalam terbatas buat 100 konsumen/ produk, buat vs berbayarnya ada spesifikasi tambahan seperti bantuan buat serta management konsumen, faktur serta nota, pesanan pembelian serta management persediaan barang.

Program akuntansi gratis ini sedikit menggertak di penglihatan pertama, terpenting di monitor penyuntingan template, namun keseluruhannya program ini lumayan mudah dipakai. Invoice Pengalam gunakan tempat Windows Anda buat mengendalikan mata uang.

Nah, itulah 6 Pembukuan Usaha Kecil yang kiranya bisa dicoba. Semoga aplikasi tersebut bisa membantu kamu dalam mengelola keuangan perusahaan kamu.