Pilih Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik

Saat ini ada begi­tu banyak Aplikasi Pem­bukuan Usa­ha Kecil yang direkomen­dasikan. Beber­a­pa di antaranya, cukup banyak dipakai orang. Berikut ini adalah rangku­man aplikasi yang layak jadi per­tim­ban­gan terse­but.

Untuk kamu yang baru mulai usa­ha skala kecil, pro­gram akun­tan­si apa yang sekian lama ini kamu gunakan untuk menulis pem­bukuan?

Bacaan Lain­nya

Baca Juga:

Aplikasi Pem­bukuan Usa­ha Kecil Ter­baik, 10 Aplikasi Bisa Android

Aplikasi Pem­bukuan Android, Aplikasi Pem­bukuan Dagang

Aplikasi Keuan­gan Gratis, Aplikasi Keuan­gan Gratis untuk PC, Aplikasi Keuan­gan Android Offline

Barangkali ada antara kamu yang meng­gu­nakan pro­gram umum, seper­ti Microsoft Excel atau Google Sheets. Namun nyatanya pro­gram seper­ti ini masih kurang meno­long ya, kare­na tidak bisa men­galku­lasi cash flow, jadi jus­tru buat kamu jadi kebin­gun­gan.

Pilih Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik

1. Pembukuan Usaha Kecil Buku Kas

Saat ini, kamu gak butuh kebin­gun­gan kem­bali cari pro­gram yang dap­at meno­long pem­bukuan usa­hamu, kare­na ada BukuKas, pro­gram pem­bukuan keuan­gan yang dap­at dijangkau  den­gan gratis, akan tetapi dita­m­bahkan den­gan beber­a­pa fea­ture yang oke sekali seper­ti pro­gram berba­yar.

Den­gan BukuKas, kamu dap­at meman­tau bis­nis keuan­gan, mem­bu­at lapo­ran account­ing secara automa­tis, ser­ta men­ge­nali prof­it bis­nis kamu kapan saja, hing­ga usa­ha kamu bertam­bah berkem­bang.

Beber­a­pa fea­ture di BukuKas meno­long untuk men­gu­rus keuan­gan usa­ha kamu mulai dari pen­dataan sam­pai pem­bik­i­nan lapo­ran account­ing UMKM.

Kamu bebas dari keri­betan hitung-hitun­gan man­u­al, kare­na bis­nis keuan­gan usa­ha bisa terkelo­la secara automa­tis hing­ga mem­i­ni­malkan keke­liru­an.

Kamu jadi pun­yai makin banyak wak­tu untuk men­gu­rus usa­ha secara efek­tif, ser­ta yang ter­pent­ing, data kamu aman dis­im­pan den­gan pro­gram ini.

Ada spek apa saja sich di BukuKas Pem­bukuan Usa­ha Kecil ?

1. Lapo­ran Keuan­gan

Spek ini dipakai untuk meman­tau per­form usa­ha kamu baik itu har­i­an, ming­guan atau bulanan. Siap 3 mod­el lapo­ran account­ing yang bisa kamu down­load ser­ta bikin sesuai sama kepentin­gan.

2. Catatan Peng­hasi­lan

Den­gan spek ini, kamu dap­at menulis bis­nis pemasaran den­gan rin­ci ser­ta lengkapinya den­gan data detil seper­ti modal pem­be­lian barang, mod­el barang, pho­to bon, sis­tem pem­ba­yaran ser­ta kepentin­gan bis­nis.

3. Catatan Pen­gelu­aran

Spek ini meno­long kamu untuk menulis pen­gelu­aran secara detil biar pen­gelu­aran kamu ter­mon­i­tor. Melengkapi pun catatan­mu den­gan data detil seper­ti pho­to bon, sis­tem pem­ba­yaran ser­ta kepentin­gan bis­nis.

2. Pembukuan Usaha Kecil Lamikro

Unik dari Indone­sia, pro­gram akun­tan­si keuan­gan yang ditu­jukan untuk usa­ha micro ini seba­gai pro­gram yang dikelu­arkan den­gan sah oleh Kementer­ian Kop­erasi ser­ta Usa­ha Micro Kecil ser­ta Menen­gah (Kemenkop UKM).

Akan tetapi demikian pro­gram ini lumayan lengkap untuk menadahi kepentin­gan akun­tan­si dasar sam­pai penghi­tun­gan keun­tun­gan.

Dan entre­pre­neur lokal yang bermi­nat untuk coba pro­gram ini bisa men­down­load­nya dari play­store den­gan gratis den­gan isi data diri.

Wak­tu ini sudah tidak zaman ker­jakan pem­bukuan den­gan man­u­al, lan­taran mudah den­gan keke­liru­an yang dap­at mem­bikin kamu men­ja­di salah hitun­gan nan­ti.

Maka itu, pent­ing untuk beber­a­pa pelak­sana UMKM buat gunakan pro­gram akun­tan­si yang layak.

3. Pembukuan Usaha Kecil TurboCASH

Tur­bo­CASH yaitu pro­gram akun­tan­si gratis yang telah ada semen­jak April 1985, ser­ta Tur­bo­CASH amat pop­u­lar di Eropa, Ameri­ka Serikat, Kana­da ser­ta Aus­tralia.

Tur­bo­CASH ada di dalam 23 bahasa ser­ta men­ja­jakan komune online lebih dari pada 100.000 pemakai.

Diran­cang buat upaya kecil ser­ta menen­gah (UKM), kemu­ngk­i­nan spe­si­fikasinya kele­watan buat free­lancer atau peda­gang, namun kalau Anda butuh suatu hal yang sedik­it berfaedah ketim­bang buku kas, Tur­bo­CASH bisa men­gatasi PPN, deb­itur ser­ta kred­i­tur, pesanan pem­be­lian, beber­a­pa perusa­haan ser­ta banyak pemakai.

4. Pembukuan Usaha Kecil VT Kontan Book

Memang dari segi penam­pakan VT Kon­tan Book kurang begi­tu baik. VT Kon­tan Book di fokus­nya yaitu untuk merekam negosi­asi tunai sehar­i­an.

Gunakan Auto­com­plete buat memer­cepat entri data, menyu­port banyak reken­ing bank ser­ta rekon­sil­iasi bank, bisa dipakai buat mem­per­si­ap­kan hitun­gan PPN ser­ta memu­ngkinkan­nya Anda untuk mem­bikin lapo­ran keun­tun­gan ser­ta rugi, ner­a­ca keuan­gan ser­ta buku kas induk.

5. QuickFile

Dide­sain prib­a­di buat non-akun­tan, Quick­File men­ja­jakan vs gratis buat upaya kecil den­gan ban­tu­an buat men­gir­im fak­tur automa­tis, man­age­ment tan­da buk­ti pem­be­lian, cup­likan ser­ta ban­tu­an banyak mata uang.

Quick­File berba­siskan adalah pro­gram cloud, seki­ranya Anda senang vs gratis, Anda bisa mem­per­t­ingkat ke vs bebas iklan, lebih mod­ern den­gan fak­tur mas­sal, sejarah korek­si, ser­ta beber­a­pa spe­si­fikasi yang berfaedah den­gan ongkos ren­dah.

6. Invoice Pengalam

Vs gratis dari Invoice Pen­galam ter­batas buat 100 konsumen/ pro­duk, buat vs berba­yarnya ada spe­si­fikasi tam­ba­han seper­ti ban­tu­an buat ser­ta man­age­ment kon­sumen, fak­tur ser­ta nota, pesanan pem­be­lian ser­ta man­age­ment perse­di­aan barang.

Pro­gram akun­tan­si gratis ini sedik­it meng­ger­tak di pengli­hatan per­ta­ma, ter­pent­ing di mon­i­tor penyuntin­gan tem­plate, namun keselu­ruhan­nya pro­gram ini lumayan mudah dipakai. Invoice Pen­galam gunakan tem­pat Win­dows Anda buat men­gen­da­likan mata uang.

Nah, itu­lah 6 Pem­bukuan Usa­ha Kecil yang kiranya bisa dico­ba. Semoga aplikasi terse­but bisa mem­ban­tu kamu dalam men­gelo­la keuan­gan perusa­haan kamu.

Pos terkait