Pertahankan Medali Emas, Percasi Pinrang Fokus Bina Atlet

CAFEBERITA.COM – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pinrang kini terus berbenah. Sejumlah atlet terus dibina demi meraih medali emas kedepannya.

Salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan dengan menggelar sejumlah pertandingan. Tak hanya untuk atlet muda namun juga atlet senior.

Pertahankan Medali Emas, Percasi Pinrang Fokus Bina Atlet
Atlet muda Percasi Pinrang foto bersama disela-sela kejuaraan belum lama ini. (FOTO: Humas Percasi Pinrang)

Baca Juga:

Tempat Wisata Pinrang Puncak Karomba, Ini Fotonya

Budaya Bugis Pinrang Maccera Siwannua, Terlupakan?

Pernikahan Beda Usia di Pinrang Kembali Terjadi, Geger!

Plt. Ketua Umum Percasi Kabupaten Pinrang, A.Asmedi ST. MT mengatakan, hadiah dari pertandingan ini bersifat mandiri. Bahkan ada yang berasal dari dana pribadi.

“Hal ini kami lakukan semata untuk kemajuan prestasi atlet catur di Pinrang,” ucapnya, usai kegiatan yang berlangsung di sekretariat Percasi Pinrang,(18/07/2021).

Ia mengakui, pengurus Percasi Kabupaten Pinrang terus melakukan berbagai program. Utamanya pembinaan atlet usia muda. Begitu juga para atlet senior.

Baca Juga:

Makanan Khas dan Tempat Wisata Pinrang, Terlupakan?

Air Terjun Pinrang Kurang Perhatian, Berikut 7 Diantaranya

“Meski perolehan medali atlet catur Pinrang pada praporda yang lalu cukup membanggakan. Tetapi kami akan terus berusaha agar bisa meraih medali emas lebih banyak pada Porda Sinjai dan Bulukumba,” janjinya.

Sekretaris Umum Percasi Pinrang, Ayyub Sulthan menambahkan, pada pertandingan internal yang berlangsung di sekretariat ini juga dihadiri langsung oleh pengurus catur yang dibina oleh A. Asmedi.

“Kehadiran beliau tiada lain untuk memotivasi atlet,” ujarnya.

Ketua bidang Humas PERCASI Sulsel, Herman H berharap semua atlet bisa terus berlatih dan berlatih agar bisa meraih target yang ingin diraih serta mengharumkan nama Kabupaten Pinrang pada setiap event yang diikuti ke depannya.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.