Pertahankan Medali Emas, Percasi Pinrang Fokus Bina Atlet
Pertahankan Medali Emas, Percasi Pinrang Fokus Bina Atlet

Pertahankan Medali Emas, Percasi Pinrang Fokus Bina Atlet

PERTAHANKAN MEDALI EMAS – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pinrang kini terus berbenah. Sejumlah atlet terus dibina demi meraih medali emas kedepannya.

Cari tahu juga harga medali emas, jual medali emas, apakah medali emas bisa dijual, medali emas asli, apakah medali emas itu emas asli, medali emas malaysia, medali emas png, medali emas olimpiade

Baca Juga Berita Terbaru Daftar Atlet Anggar PON Sulsel di Tiga PON Terakhir

Salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan dengan menggelar sejumlah pertandingan. Tak hanya untuk atlet muda namun juga atlet senior.

"Pertahankan

Pertahankan Medali Emas, Percasi Pinrang Fokus Bina Atlet

Plt. Ketua Umum Percasi Kabupaten Pinrang, A.Asmedi ST. MT mengatakan, hadiah dari pertandingan ini bersifat mandiri. Bahkan ada yang berasal dari dana pribadi.

“Hal ini kami lakukan semata untuk kemajuan prestasi atlet catur di Pinrang,” ucapnya, usai kegiatan yang berlangsung di sekretariat Percasi Pinrang,(18/07/2021).

Ia mengakui, pengurus Percasi Kabupaten Pinrang terus melakukan berbagai program. Utamanya pembinaan atlet usia muda. Begitu juga para atlet senior.

“Meski perolehan medali atlet catur Pinrang pada praporda yang lalu cukup membanggakan. Tetapi kami akan terus berusaha agar bisa meraih medali emas lebih banyak pada Porda Sinjai dan Bulukumba,” janjinya.

Sekretaris Umum Percasi Pinrang, Ayyub Sulthan menambahkan, pada pertandingan internal yang berlangsung di sekretariat ini juga dihadiri langsung oleh pengurus catur yang dibina oleh A. Asmedi.

“Kehadiran beliau tiada lain untuk memotivasi atlet demi pertahankan medali emas,” ujarnya.

Ketua bidang Humas PERCASI Sulsel, Herman H berharap semua atlet bisa terus berlatih dan berlatih agar bisa meraih target yang ingin diraih serta mengharumkan nama Kabupaten Pinrang pada setiap event yang diikuti ke depannya.  (*)

****

Apa Medali Olimpiade Serius Dibikin dari Emas? Ini Ia Bahan dan Harga Sebetulnya

Apabila kamu jadi satu diantara pirsawan setia Olimpiade barangkali kamu pula bertanya dalam hati, apa medali itu serius dibikin dari emas?

Dan apabila iya, berapakah harga medali Olimpiade, apabila pemiliknya menentukan untuk menjualnya?

Meskipun Olimpiade mulai di Yunani Kuno, medali Olimpiade tidak serius diberi sampai Olimpiade 1896 di Athena, Yunani, di mana juara dikasih medali perak dan cabang zaitun dari pohon zaitun liar.

Medali emas tidak diberi sampai Olimpiade Musim Panas tahun 1904 di St. Louis, Missouri yang mengawali 3 kelas medali, seperti yang kita tahu saat ini, emas, perak, dan perunggu.

Bentuk medali yang diputuskan buat Olimpiade 1896 sudah banyak ragam, tapi mayoritas, bentuk yang diputuskan buat Olimpiade 1928 terus bertahan lebih dari 70 tahun, sampai dibuat ulangi pada Olimpiade 2004 di Athena.

Bentuk ulangi ini timbul karena pro kontra tentang pemakaian Colosseum Romawi pada medali, dibanding bangunan yang jadi akar Yunani, seperti diberitakan dari stylecaster.com.

Tapi, menurut Komite Olimpiade Internasional, tiap medali haruslah tetap memasukkan rincian, seperti ikon lima cincin, dewi kemenangan Yunani Nike di muka Stadion Panathinaikos Athena, dan nama sah dari tiap-tiap laga. Medali emas Olimpiade mempunyai beberapa emas didalamnya, namun mayoritas dibikin dari perak.

Bahan sebetulnya medali Olimpiade

Menurut Komite Olimpiade Internasional, medali emas dan perak harus sedikitnya 92,5% perak. Emas dalam medali emas ada pada susunan luar dan harus terbagi dalam sekurang-kurangnya 6 gr emas murni.

Disebelah lain, medali perak dibikin dari perak murni, dan medali perunggu yaitu 95% tembaga dan 5% seng. Wujud medali rata-rata melingkar dengan tambahan buat rantai atau pita.

Diameter sedikitnya 60 milimeter dan ketebalan sedikitnya 3 milimeter. Medali harus mempunyai berat di antara 500 dan 800 gr (17,64 sampai 28,22 ons).

Medali Olimpiade Tokyo 2020 dibentuk berbahan daur ulangi

Medali emas memiliki bobot keseluruhan lebih kurang 556 gr, medali perak seberat 550 gr, dan medali perunggu seberat 450 gr.

Untuk Olimpiade Tokyo 2020, medali pun dibuat berbahan daur ulangi fitur electronic yang diberikan oleh orang Jepang.

Lebih kurang 5.000 medali dibuat untuk Olimpiade Tokyo 2020, sebagai yang pertama libatkan penduduk dalam produkisnya dan gunakan logam daur ulangi dan terus-menerus.

Medali dibentuk dari fitur electronic kecil, seperti telpon seluler sisa yang digabungkan dari semua Jepang.

Medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 berharga 280 Dolar, karena peningkatan harga logam, seperti emas dan perak.

Pada tahun 2010, Luxist memberitahukan jika medali emas berharga lebih kurang 494 Dolar, medali perak 260 Dolar, dan medali perunggu cuman berharga 3 Dolar waktu itu.

Apa medali emas asli?

Emas dalam medali emas ada di dalam susunan luar dan harus terdiri dalam minimal 6 gr emas murni. Disebelah lain, medali perak dibuat dari perak murni, sedang medali perunggu ialah 95% tembaga dan 5% seng.

Berapakah gr berat medali emas?

Buat medali emas, sesungguhnya dibuat dari perak murni yang berlapis emas. menurut CNN.com, Kandungan emas di medali itu kira-kira lebih kurang 6 gr dari keseluruhan berat 556 gr . Sehingga, bisa diambil kesimpulan jika bahan baku paling besar medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 dibuat dari 92,5 prosen perak, bekasnya emas.

Medali perak buat juara berapakah?

Tapi kadangkala medali perak diperebutkan dalam invitasi sains. Medali ini dipakai buat menghargai juara tingkat “dua” atau juara seusai peraup medali emas.