pernikahan kakek dan nenek

Pernikahan Kakek dan Nenek di Soppeng, Meriah?

Acara Mappenre Botting adalah ritual mengantar mempelai pria ke rumah mempelai wanita. Ada iring-iringan, tanpa didampingi oleh orang tua pria.

Dalam adat Bugis. Biasanya, usai acara Mappenre Botting ini selanjutnya dilaksanakan acara Madduppa Botting atau dalam bahasa Indonesia-nya, acara menyambut mempelai pria.

Kabar bahagia sebelumnya juga berlangsung di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, beberapa bulan lalu tepatnya 5 Juni. Acara berlangsung meriah dihadiri masing-masing keluarga mempelai.

Di Maros, kisah bahagia ini bahkan sempat viral di Medsos dan acara pernikahannya berlangsung khidmat.

Diketahui mempelai pria yang ada di Maros ini bernama, H Baso. Usianya sekitar 73 tahun dan mempelai wanita bernama, Dg Baji. Usianya sekitar 51 tahun.

Tak sedikit netizen mengucapkan selamat atas pernikahan mereka. Tak sedikit berharap, kedua mempelai bisa terus berbagai hingga akhir hayat. Tentunya tak terkecuali pernikahan Kakek Nenek di Soppeng.

Adapun resepsi berlangsung di rumah Dg Baji, di Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros pada Jumat, 5 Juni 2020.

Sekadar diketahui, sang kakek atau mempelai pria adalah warga Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Dikabarkan, keduanya sepakat menikah ketika bertemu pada sebuah acara besar keluarga. (mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.