Perjalanan Menembus Ruang Waktu

Per­jalanan Men­em­bus Ruang Wak­tu – Ilmuwan kon­dang Albert Ein­stein per­nah meny­atakan bah­wa bila ada ben­da atau suatu media yang bisa berg­er­ak melebi­hi kecepatan cahaya, maka ben­da itu bisa berg­er­ak juga men­em­bus ruang wak­tu.

Sam­pai sekarang teori ini masih men­ja­di bahan perde­batan bagi ilmuwan masa kini bahkan oleh masyarakat awam. Ada yang mem­per­cayainya namun ada pula yang menyang­gah­nya habis-habisan.

Lihat Juga Tips Men­damaikan Orang Yang Berselisih

Hanya saja yang jelas, sudah saat ini sudah banyak beredar kisah yang mencer­i­takan ten­tang hal-hal yang berkai­tan den­gan per­jalanan men­em­bus batas ruang dan wak­tu.

Mis­al­nya di dunia maya atau inter­net, belum lama ini dihe­bohkan den­gan kisah seo­rang pria berna­ma John Titor yang men­gaku bah­wa dirinya meru­pakan orang yang asal­nya dari tahun 2036, dan bertu­gas seba­gai ten­tara Ameri­ka yang ter­pil­ih untuk men­em­puh per­jalanan ruang wak­tu menu­ju tahun 1975.

Misi uta­manya adalah untuk mengam­bil mesin kom­put­er jenis portable yang per­ta­ma kali dibu­at di dunia yaitu IBM seri 5100.

Lihat Juga Meng­hadapi Teman Pen­di­am

John Titor sendiri berceri­ta jika dia berke­lahi­ran tahun 1998 dan telah suk­ses men­jalankan tugas­nya.

Apakah ceri­ta ini benar-benar ter­ja­di atau hanya bualan saja tidak ada yang bisa men­jawab­nya den­gan tegas.

Ceri­ta lain yang berhubun­gan den­gan per­jalanan men­em­bus ruang wak­tu juga per­nah ter­ja­di di negera Chi­na sek­i­tar dua puluh tahun yang lalu.

Lihat Juga Nama Ban­dar Udara di Indone­sia Beser­ta Asal­nya

Menu­rut ceri­ta yang beradar, pada tahun 1945 men­je­lang perang dunia II berakhir, ada seo­rang ten­tara Jepang yang pun­ya tugas melakukan seran­gan pada ban­dara yang ada di sebuah kota di Chi­na meng­gu­nakan pesawat ter­bang.

Namun keti­ka dia berhasil masuk ke dalam wilayah udara kota terse­but, tiba-tiba ada kabut yang meng­ha­lan­gi per­jalanan pesawat yang dip­i­lotinya sendiri.

Dan keti­ka berhasil mele­wati kabut tebal terse­but dan melakukan pen­daratan, suatu keane­han yang san­gat luar biasa ter­ja­di.

Lihat Juga Jenis Kata dan Peng­go­lon­gan Kata

Kare­na sete­lah masuk ke dalam kom­plek ban­dara, banyak orang yang mem­per­hatikan­nya den­gan pan­dan­gan yang aneh. Dan keti­ka menyadari, terny­a­ta penampi­lan dirinya san­gat berbe­da jauh den­gan orang di sek­i­tarnya.

Sete­lah men­gadakan komu­nikasi den­gan pihak ban­dara, ten­tara dari Jepang itu nyaris pingsan kare­na dirinya sedang bera­da pada sis­tem kehidu­pan pada tahun 1992. Petu­gas ban­dara dan orang lain yang sedang bera­da di tem­pat ini juga tidak kalah terke­jut­nya.

Di Indone­sia sendiri ada sebuah kisah yang cukup menarik yaitu seo­rang sopir bus yang keti­ka bera­da di dalam hutan kare­na kon­disi jalan­nya gelap guli­ta dia tidak bisa meli­hat apapun juga.

Lihat Juga Tem­pat Wisa­ta di Makas­sar yang Pal­ing Dim­i­nati

Namun keti­ka sudah bera­da di luar hutan, dia menyadari jika wak­tun­ya sudah sore hari. Pada­hal jika men­em­puh per­jalanan yang nor­mal seharus­nya dia sam­pai di tepi hutan keti­ka hari masih siang.

Sayang sekali lokasi keja­di­an peri­s­ti­wa ini tidak ada yang men­je­laskan­nya secara lengkap apakah ia men­em­bus ruang wak­tu atau tidak.

Kali­mat Yang Berkai­tan Den­gan Artikel: CAFE BERITA SERBA SERBI, Men­em­bus ruang dan wak­tu, ruang wak­tu

Pos terkait