Penghasilan Mining Bitcoin Sehari dan Cara Hitung Hasilnya

Penghasilan mining bitcoin sehari tentunya beragam. Jawabannya bermacam-macam, karena tidak cukup dengan menghitung hasilnya, tetapi penting untuk diingat biaya listrik dan beberapa alat lainnya.

Selain menyimak berapa penghasilan mining bitcoin sehari alangkah baiknya baca juga mining bitcoin gratis, aplikasi mining bitcoin android yang terbukti membayar, bahaya mining bitcoin, apakah mining bitcoin legal, berapa lama mining 1 bitcoin, penghasilan mining bitcoin sehari 2021, penghasilan mining bitcoin perbulan, spek hp untuk mining bitcoin

Penghasilan mining Bitcoin sehari

Penghasilan-Mining-Bitcoin-Sehari-dan-Cara-Hitung-Hasilnya
Penghasilan-Mining-Bitcoin-Sehari-dan-Cara-Hitung-Hasilnya

Tak bisa dipungkiri. harga bitcoin yang makin hari makin mahal membuat beberapa orang ingin tahu dengan tehnologi ini, khususnya dalam soal menambang alias mining, Berapa sich penghasilan beberapa penambang bitcoin sehari ?

Dan berikut ini ialah data dari kanal redid yang hendak saya jadi dasar untuk hitung penghasilan beberapa penambang dari data itu bermodal sekitaran sembilan juta kita dapat membuat sebuah rig (belum dihitung dengan listrik yang diprediksi akan makan sekitaran 500-700k)

Baca Juga Bitcoin Gratis Terbesar Lihat 12 Situs Website Ini

Jadi prediksi hasil kotor nya dari penghasilan mining bitcoin sehari ialah:

  • Penghasilan setiap hari 22k
  • penghasilan /bulan 673k
  • penghasilan /tahun delapan juta

Dibutuhkan sekitaran 13 bulan untuk kembalikan modal yang dikeluarkan, tetapi dapat semakin lambat atau cepat bergantung harga coin yang kita tambang di pasar.

Baca

So apa kamu tertarik untuk lakukan mining? Bila berasa terlampau mahal dan repot, ada nih satu langkah lain untuk mining tanpa keluarkan biaya yang besar dan repot, nama nya PoS (Proof of Stake)

Untuk beberapa penambang Bitcoin, tentu saja penting untuk ketahui langkah hitung penghasilan mining Bitcoin sehari. Ini mempunyai tujuan, supaya penghasilan proses dari mining Bitcoin itu terus terlihat secara periodik. Dengan begitu, Anda dapat ketahui lebih mendalam berkenaan perubahan asset dan investasi Kripto Bitcoin yang dipunyai.

Penambangan Bitcoin sebagai salah satunya langkah yang termasuk sangatlah umum dipakai untuk dapat memperoleh Bitcoin. Sesudah usai lakukan penambangan, karena itu tiap miner bisa memperoleh penghargaan berbentuk coin Bitcoin. Jumlah penghasilan yang dapat didapat sudah pasti sesuai kontributor yang diberi sepanjang proses penambangan.

Baca Juga Cara Menukar Bitcoin ke Rupiah di Indodax

Langkah Kerja Proses Penambangan Bitcoin, Dan Cara Hitung Penghasilan Mining Bitcoin Sehari

Saat sebelum mengulas mengenai langkah hitung penghasilan mining Bitcoin sehari, salah satunya pembahasan yang juga sangat penting diulas, ialah berkaitan langkah kerja penambangan Bitcoin. Masalahnya penambangan Bitcoin sebagai proses yang kompleks dan mengikutsertakan beberapa hal.

Saat sudah tahu lebih lanjut berkaitan dengan performa dan langkah penambangan Bitcoin, karena itu Anda bisa mempunyai deskripsi yang lebih komplet, berkaitan dengan proses langkah mendapat Bitcoin dari penambangan.

Saat sebelum lakukan penambangan, yakinkan jika semua mesin yang Anda pakai harus sanggup membaca code Blockchain. Secara simpel, Blockchain ialah buku besar terdesentralisasi online, yang hendak menulis tiap transaksi bisnis dalam jaringan Kripto.

Satu kelompok transaksi bisnis yang sudah disepakati itu, selanjutnya disebutkan dengan “Block”. Tiap block itu akan diikat secara bersama dalam jaringan, hingga sama-sama tersambung, yang seperti wujud “Rantai”. Maka dari itu, mekanisme itu dikenali dengan panggilan “Rantai Block” atau Blockchain.

Baca : CARA MENCAIRKAN BITCOIN KE PAYPAL

Pada mekanisme jaringan Bitcoin, arah khusus dari mesin penambang ialah menambah block pribadi ke Blockchain. Proses tambahan ini dilaksanakan dengan pecahkan persoalan matematis hebat dalam jaringan.

Persoalan matematis yang kompleks itu tidak dapat dituntaskan dengan komputasi yang simpel. Oleh karena itu, dibutuhkan daya komputasi dan listrik yang relatif besar untuk melakukan.

Dalam pada itu, beberapa orang yang sama-sama berkompetisi untuk dapat menambah tiap block pada jaringan Bitcoin. Tiap penambang yang dapat menuntaskan persoalan secara benar bisa menambah sebuah block. Sebagai penghargaan atau keberhasilan itu, karena itu penambang akan memperoleh coin sekitar 6,25 Bitcoin.

Harus dipahami. jika nominal tingkat imbalan itu tidak memiliki sifat stabil. Tiap 210.000 block yang telah dipertambah; karena itu penghargaan miner akan menyusut separuhnya dari nilai sebelumnya. Bila dikonversikan ke tahun, proses pengurangan penghargaan ini ialah tiap empat tahun sekali.

Proses pengurangan penghargaan penambangan ini dikenali dengan panggilan “Halving”, yang mempunyai tujuan untuk tingkatkan tingkat keamanan dan konsistensi jaringan. Oleh karena itu, selainnya hitung penghasilan mining Bitcoin sehari, Anda pun perlu menimbang beberapa faktor yang lain saat ingin menambang Bitcoin.

Baca : Cara Mendapatkan Bitcoin Melalui Platform dan Menambang

Perlengkapan Yang Diperlukan Untuk Menambang Bitcoin

Jadi selain harus mengetahui berapa penghasilan mining bitcoin sehari juga perlu disimak bahwa Saat sebelum memilih untuk terjun ke mining Bitcoin, perlu Anda kenali jika Bitcoin direncanakan untuk dapat sesuaikan tingkat kesusahan tiap 14 hari. Tingkat kesusahan untuk menambah satu block, ini akan alami kenaikan tiap masa rerata yakni sekitaran 14 hari.

Ini mempunyai tujuan, untuk dapat menjaga saat yang diperlukan untuk lakukan 1x penambangan, masih tetap ada dalam range 10 menit. Semenjak dikeluarkan di tahun 2009, sekarang ini tingkat kesusahan penambangan Bitcoin telah relatif lumayan tinggi.

Sesuai dengan tingkat kesusahan yang makin tinggi, sudah pasti diperlukan piranti komputasi yang oke dan daya listrik yang memenuhi. Bahkan juga untuk computer rasio rumah tangga biasa, kemungkinan besar akan alami kesusahan lakukan penambangan di ekosistem jaringan Bitcoin sekarang ini.

Baca :

Untuk mendukung perform komputasi pada proses penambangan Bitcoin, berikut beberapa peralatan penting yang penting disiapkan saat Anda ingin menambang Bitcoin. Salah satunya :

1. Piranti CPU Detail yang Oke

Elemen alat penambangan Bitcoin yang pertama perlu Anda persiapkan ialah CPU dengan mekanisme dan detail yang oke. CPU ini nanti akan diperlukan untuk jalankan mekanisme komputasi yang berkaitan, sepanjang proses penambangan di mining pool Bitcoin.

Biasanya, makin tinggi detail piranti CPU yang Anda pakai. karena itu kekuatan untuk dapat lakukan mining akan jadi makin besar. Oleh karena itu, penting untuk pastikan jika CPU yang Anda pakai, mempunyai detail yang tinggi dan oke.

2. GPU

Selainnya piranti CPU, Anda pun memerlukan tambahan GPU sepanjang proses penambangan Bitcoin. Gabungan CPU dan GPU ini nanti bisa memberi performa piranti komputasi yang makin oke.

Makin tinggi perform komputasi piranti yang Anda punyai, maka semakin besar kesempatan kontributor Anda dalam kolam penambangan. Kenaikan kontributor ini, tentu saja dapat tingkatkan kekuatan penghasilan Anda.

3. ASIC Miner

Peralatan selanjutnya yang dapat Anda pakai untuk lakukan penambangan Bitcoin ialah ASIC Miner. Circuit terpadu khusus program ini, sebagai piranti keras yang secara eksklusif memang dibikin untuk lakukan penambangan Bitcoin.

ASIC Miner ini dapat Anda peroleh di pasar pada harga yang bervariatif. Biasanya makin mahal harga, maka semakin baik perform piranti keras itu.

Harus dipahami, jika ASIC Miner ini konsumsi daya listrik yang termasuk cukuplah besar. Hingga proses hitung penghasilan mining Bitcoin sehari, perlu menimbang pengeluaran ongkos itu.

4. Piranti Lunak Mining Bitcoin

Peralatan selanjutnya yang hendak diperlukan untuk menambang Bitcoin ialah piranti lunak yang hendak menyambungkan piranti keras di atas dengan mekanisme jaringan Blockchain Bitcoin. Tanpa piranti lunak itu, Anda tidak bisa lakukan penambangan Bitcoin.

Berita baiknya, sekarang ini telah banyak tipe piranti lunak yang dapat dipakai dengan gratis. Dengan begitu, Anda dapat sedikit lega. Karena bakal ada ongkos yang dapat dipotong, saat lakukan penambangan Bitcoin.

Langkah Hitung Penghasilan Mining Bitcoin Sehari

Untuk hitung tingkat keuntunganabilitas penambangan Bitcoin, karena itu tiap elemen harus diperhitungkan. Dimulai dari pemakaian piranti keras, piranti lunak, serta konsumsi daya listrik.

Disamping itu, tingkat fluktuasi harga Bitcoin dan pajak yang kemungkinan harus Anda bayarkan, perlu ditempatkan ke bahan pemikiran, saat Anda ingin hitung penghasilan mining Bitcoin sehari. Sebagai deskripsi, berikut replikasi singkat berkenaan proses dan langkah lakukan perhitungan penghasilan saat lakukan mining Bitcoin.

Saat sebelum lakukan taksiran, pasti lebih dulu Anda perlu ketahui, berapakah tingkat prosentase dari keseluruhan hashrate jaringan yang hendak diwakilkan oleh penambang. Sebagai contoh, dalam replikasi ini akan dipakai hashrate jaringan sejumlah 15 juta TH/s. selanjutnya nilai hashrate Anda ialah sejumlah 13,5 TH/s.

Secara matematis, persentase hashrate sharing dapat ditulis dari penghasilan mining bitcoin sehari sebagai berikut:

  • Hashrate Sharing = (hashrate Anda) / (keinginane jaringan)
  • Dengan contoh di atas, karena itu bisa ditetapkan jika :
  • Keinginane Sharing = (13,5 TH/s) / (15.000.000 Th/s) = 0,00009%.

Sesudah ketahui persentase hashrate yang Anda punyai di jaringan, karena itu sekarang Anda bisa memprediksi berapakah nilai taksiran pendapatannya.

Semenjak tahun 2020, hadiah tiap block penambangan ialah sejumlah 6,25 Bitcoin. Tetapi harus dipahami, jika penambang akan memperoleh tambahan. atas semua ongkos transaksi bisnis untuk proses tambahan block. Terhitung untuk block yang ditambang. Simpulkan jika ongkos tambahan itu ialah 3 Bitcoin.

Berdasar taksiran itu, karena itu hadiah per block untuk penambang ialah sejumlah 9,25 Bitcoin. Secara rerata, block baru bisa ditambang tiap 10 menit. Karena pada sebuah hari ada 1440 menit, maka ada 144 block ditambang, yang masing-masing memberi penghargaan 9.25 Bitcoin.

  • Hadiah Block Bitcoin harian = (Bitcoin per block) x (Block setiap hari) = 9.25 x 144 = 1.332 BTC/hari.
  • Bitcoin Harian Anda = (hashrate Sharing Anda) x (hadiah block Bitcoin harian) = 0,00009% x 1.332 BTC/hari = 0,0011988 Bitcoin setiap hari.

Di saat artikel ini dicatat, nilai ganti untuk 1 Bitcoin ialah sekitaran Rp 676.348.681,50. Oleh karena itu, bila dikonversikan ke mata uang rupiah, karena itu taksiran penghasilan penambangan Anda ialah sebesar :

  • Nilai Rupiah Hasil Menambang = 0,0011988 x Rp 676.348.681,50 = Rp 810.806,799.

Langkah hitung penghasilan mining Bitcoin sehari di atas sebagai cara untuk memperoleh penghasilan kotor dari tiap penambangan Bitcoin yang Anda kerjakan. Sesudah ketahui tingkat penghasilan kotornya, Anda perlu menimbang beberapa biaya yang lain Anda keluarkannya, sesuai taksiran keadaan Anda.

Satu kali lagi, harus diingat jika replikasi penghitungan di atas hanya prediksi saja. Anda bisa jadi memperoleh penghasilan yang semakin tinggi atau lebih rendah, sesuai keadaan dan dinamika yang terjadi di pasar.

Walau tidak dapat dijadikan dasar yang benar, berkaitan besarnya jumlah penghasilan kotor yang dapat didapat dari mining Bitcoin. Tetapi penghitungan di atas dapat dipakai sebagai deskripsi berkenaan kesempatan yang dapat didapat, jika Anda lakukan penambangan Bitcoin.

Demikian ulasan berkenaan langkah hitung penghasilan mining Bitcoin sehari yang penting Anda kenali. Sekarang dengan ulasan yang sudah dikatakan itu, Anda dapat mempunyai deskripsi yang lebih komplet dan umum, berkaitan dengan sangkut-paut mining Bitcoin dan kekuatan penghasilan yang dapat didapat.