Pembelajaran Daring Disetop, Bentuk Tim Verifikasi
Sekda Sidrap, Sudirman Bungi

Pembelajaran Daring Disetop, Bentuk Tim Verifikasi

CAFEBERITA.COM – Pembelajaran Daring segera akan berakhir. Pembelajaran tatap muka akan digelar pada awal Juli mendatang. Standar protokol kesehatan (Prokes) harus dipatuhi.

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan, ia bersama tim gugus tugas penanganan Covid-19 Sidrap sudah menggelar rapat koordinasi terkait hal ini. Ia mengatakan, sudah ada keputusan bupati juga sudah dikeluarkan.

Baca Juga:

Pemkab Kota Sidrap Pendidikan Antikorupsi, Karena Ini?

Properti Rumah Rusak, Kabupaten Sidrap Salurkan Bantuan

Kegiatan Karang Taruna – Pemkab Sidrap Distribusikan Bantuan ke Masamba

Kata-Kata Bahasa Bugis yang Romantis

Keputusan ini, kata dia, merujuk keputusan 4 menteri, yakni Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri.

“Keputusan tersebut mengatur standar protokol kesehatan yang harus dipenuhi sekolah-sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujarnya kemarin.

Sudirman menegaskan, hanya sekolah yang dinilai memenuhi standar Prokes Covid-19 yang dibolehkan menjalankan pembelajaran tatap muka. Lainnya harus menjalankan pembelajaran daring. “Untuk memastikan hal itu, kami akan bentuk tim verifikasi khusus,” ucapnya.

Tim ini, terangnya, akan turun melihat kesiapan sekolah-sekolah. Seperti tempat cuci tangan, thermogun, persiapan jaga jarak, dan protokol kesehatan lainnya.

“Semua standar ini harus dipenuhi sekolah-sekolah agar bisa mendapat rekomendasi tim verifikasi selain dari izin atau pernyataan persetujuan dari orang tua murid,” tandasnya.

Kasdim 1420 Sidrap, Sudirman SS bersama Kabag Ops Polres Sidrap, AKP Aiyub, mengaku siap untuk mengawal penerapan Prokes Covid-19 agar bisa berjalan dengan baik di sekolah-sekolah yang nantinya menjalankan pembelajaran tatap muka.

“Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai rencana dan pembelajaran daring segera dibarengi dengan tatap muka,” harap Kasdim 1420 Sidrap, Sudirman SS.