Pembangunan Kotaku di Pallangga Libatkan Warga

Hadirnya Pem­ban­gu­nan Pro­gram Padat Karya Kota Tan­pa Kumuh (Kotaku), di Pal­lang­ga, Kabu­pat­en Gowa mem­berikan man­faat pada pen­da­p­atan war­ga ter­dampak Covid-19.

Salah sat­un­ya pada pem­ban­gu­nan­nya di Keca­matan Pal­lang­ga. Masyarakat kini sudah menikmatinya.

Bacaan Lain­nya

War­ga bisa men­da­p­atkan pen­da­p­atan dari adanya pro­gram ini. Olehnya itu, harus terus dipeli­hara dan diper­hatikan pemer­in­tah.

Sekre­taris Kabu­pat­en Gowa, H. Much­lis men­gatakan, sek­i­tar 45 persen masyarakat yang dili­batkan dalam kegiatan pem­ban­gu­nan ini meru­pakan Masyarakat Berpeng­hasi­lan Ren­dah (MBR).

Sehing­ga pro­gram KotaKU ini bukan saja mewu­jud­kan daer­ah tan­pa kumuh, tetapi juga dap­at meningkatkan pen­da­p­atan masyarakat khusus­nya di masa pan­de­mi Covid-19 ini.

Menu­rut­nya, kegiatan yang dilakukan ini sekali­gus mem­ban­tu dari sisi pen­da­p­atan ekono­mi masyarakat aki­bat pan­de­mi covid-19 ini.

Much­lis men­gatakan hal ini saat meng­hadiri pele­takan Batu Per­ta­ma Pro­gram Padat Karya Kotaku di Kelu­ra­han Parang­banoa Keca­matan Pal­lag­ga, Jumat (10/7/2020).

Ia juga men­gaku, san­gat men­gapre­si­asi pro­gram pem­ban­gu­nan ini dilak­sanakan di Kabu­pat­en Gowa dan ia berharap, terus dipeli­hara.

Apala­gi pro­gram KotaKU ini per­ta­ma kalinya dit­er­ap­kan di wilayah Indone­sia yaitu di Kabu­pat­en Gowa dan ini harus didukung.

Much­lis berharap, pro­gram pem­ban­gu­nan Kotaku di Pal­lang­ga ini bisa berlan­jut terus dan semakin jaya kede­pan seba­gai kon­tribusi daer­ah untuk nusan­tara.

Selain itu ia juga berharap pro­gram ini ber­jalan suk­ses seper­ti sebelum-sebelum­nya. Sebab, pro­gram ini akan mengiku­ti suk­ses-suk­ses sebelum­nya.

“Ini akan men­ja­di per­tim­ban­gan untuk dilak­sanakan di kelu­ra­han-kelu­ra­han lain­nya,” ujarnya.

Semen­tara itu, Anggota Komisi V DPR RI H. Ham­ka B. Kady men­gatakan, bah­wa pro­gram pem­ban­gu­nan Kotaku di Pal­lang­ga ini, meru­pakan wujud aspi­rasi.

Dan harus bisa rasakan pemer­in­tah daer­ah agar bisa mem­berikan man­faat kepa­da masyarakat dan ten­tun­ya pemer­in­tah harus lebih mem­per­hatikan apa yang harus dikem­bangkan.

Oleh kare­na, dia men­ga­jak, agar war­ga betul-betul meman­faatkan pro­gram ini den­gan baik.

Sebab menu­rut­nya, pro­gram ini bisa dilak­sanakan den­gan penuh tang­gung­jawab den­gan meli­batkan masyarakat lokal. Dan imbas­nya harus bisa dirasakan secara nya­ta.

“Semoga kede­pan­nya bisa betul-betul mem­bawa man­faat dan pen­da­p­atan bagi masyarakat,” tegas­nya.

Dia juga berharap, pro­gram KotaKU di Pal­lang­ga ini tidak berhen­ti di daer­ah ini namun juga di Keca­matan lain­nya di Kabu­pat­en Gowa. (rls)

Pos terkait