Pembangunan Kotaku di Pallangga Libatkan Warga Terdampak Covid-19
Sekda Gowa menghadiri peletakan Batu Pertama Program Padat Karya Kotaku di Kelurahan Parangbanoa, Kecamatan Pallangga, Jumat (10/7/2020).

Pembangunan Kotaku di Pallangga Libatkan Warga

Diposting pada 8 views

Hadirnya Pembangunan Program Padat Karya Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), di Pallangga, Kabupaten Gowa memberikan manfaat pada pendapatan warga terdampak Covid-19.

Salah satunya pada pembangunannya di Kecamatan Pallangga. Masyarakat kini sudah menikmatinya.

Warga bisa mendapatkan pendapatan dari adanya program ini. Olehnya itu, harus terus dipelihara dan diperhatikan pemerintah.

Sekretaris Kabupaten Gowa, H. Muchlis mengatakan, sekitar 45 persen masyarakat yang dilibatkan dalam kegiatan pembangunan ini merupakan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Sehingga program KotaKU ini bukan saja mewujudkan daerah tanpa kumuh, tetapi juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini sekaligus membantu dari sisi pendapatan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19 ini.

Muchlis mengatakan hal ini saat menghadiri peletakan Batu Pertama Program Padat Karya Kotaku di Kelurahan Parangbanoa Kecamatan Pallagga, Jumat (10/7/2020).

Ia juga mengaku, sangat mengapresiasi program pembangunan ini dilaksanakan di Kabupaten Gowa dan ia berharap, terus dipelihara.

Apalagi program KotaKU ini pertama kalinya diterapkan di wilayah Indonesia yaitu di Kabupaten Gowa dan ini harus didukung.

Muchlis berharap, program pembangunan Kotaku di Pallangga ini bisa berlanjut terus dan semakin jaya kedepan sebagai kontribusi daerah untuk nusantara.

Selain itu ia juga berharap program ini berjalan sukses seperti sebelum-sebelumnya. Sebab, program ini akan mengikuti sukses-sukses sebelumnya.

“Ini akan menjadi pertimbangan untuk dilaksanakan di kelurahan-kelurahan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI H. Hamka B. Kady mengatakan, bahwa program pembangunan Kotaku di Pallangga ini, merupakan wujud aspirasi.

Dan harus bisa rasakan pemerintah daerah agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan tentunya pemerintah harus lebih memperhatikan apa yang harus dikembangkan.

Oleh karena, dia mengajak, agar warga betul-betul memanfaatkan program ini dengan baik.

Sebab menurutnya, program ini bisa dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dengan melibatkan masyarakat lokal. Dan imbasnya harus bisa dirasakan secara nyata.

“Semoga kedepannya bisa betul-betul membawa manfaat dan pendapatan bagi masyarakat,” tegasnya.

Dia juga berharap, program KotaKU di Pallangga ini tidak berhenti di daerah ini namun juga di Kecamatan lainnya di Kabupaten Gowa. (rls)