spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Pelanggan Suka Kasbon? Hindari Dengan 3 Tips Anti Kasbon Ini

Pada umumnya, kasbon ialah kemudahan yang diberikan oleh suatu perusahaan terhadap pegawainya untuk mengambil separuh upahnya apalagi dulu. Baru kemudian di tamat bulan, honor dari karyawan tersebut akan dipotong sesuai dengan nominal upah yang diambil sebelumnya.

Istilah tersebut juga acap terdengar di bisnis-bisnis berskala kecil mirip toko kelontong dimana pembeli berutang barang. Beberapa pemilik warung masih menilai bahwa hal semacam ini bisa menciptakan perjuangan merugi, terlebih jikalau konsumen sering terlambat melunasi utang. 

Apa penyebab pelanggan sering meminta kasbon?

Pada biasanya, penyebab kenapa pelanggan meminta kasbon ialah karena keadaan keuangan pelanggan yang kurang baik, sehingga konsumen berusaha untuk mengambil kesempatan jika juragan mampu memperlihatkan kasbon.

Pelanggan yang loyal dengan sering berbelanja di perjuangan juragan, juga mampu menjadi argumentasi kuat yang lain.

Untuk bisa menolong juragan, ini dia kiat anti kasbon mempesona yang bisa juragan terapkan ya!

  1. Jelaskan terhadap konsumen bahwa bonus pembelian tidak tersedia secara terorganisir. Anda dapat menjelaskan bahwa bonus pembelian hanya diberikan secara terbatas dan tidak tersedia untuk semua pembelian.
  2. Berikan pelanggan alternatif lain yang dapat menciptakan mereka merasa puas. Misalnya, Anda dapat memberikan diskon atau penawaran spesial lain yang tersedia dikala itu.
  3. Jelaskan terhadap konsumen bahwa derma bonus pembelian ialah kebijakan perusahaan yang tidak mampu diubah oleh individu. Ini akan membantu menyingkir dari pelanggan yang terus meminta bonus pembelian dengan cara yang tidak sopan.
  4. Berikan pelayanan yang baik terhadap pelanggan. Pelanggan yang merasa dihargai dan diakui akan lebih mungkin puas dengan pembelian mereka, meskipun tidak mendapatkan bonus pembelian.
  5. Sampaikan terhadap konsumen bahwa Anda menghargai umpan balik dan saran mereka, tetapi juga mengingatkan bahwa kebijakan perusahaan mesti dibarengi. Ini akan menolong pelanggan merasa dihargai, tetapi juga mengerti bahwa Anda tidak dapat memperlihatkan bonus pembelian setiap dikala.

Bila kau bersedia menawarkan “fitur” utang di toko kelontongmu, ada beberapa peraturan yang bisa kamu terapkan untuk menyingkir dari kerugian. Di antaranya selaku berikut:

  1. Tentukan nominal maksimal utang per orang. (teladan: RP50.000)
  2. Tentukan batas tempo pelunasan. (acuan: satu ahad)
  3. Pastikan untuk membuat konsekuensi jika konsumen melunasi utang lewat batas tempo yang sudah diputuskan. (pola: jikalau utang belum dilunasi, dilarang utang kembali)
  4. Pastikan juga kedua belah pihak mencatat utang untuk menghindari konflik.
  5. Tentukan barang apa saja yang boleh dan dihentikan diutang. (contoh: sembako boleh diutang, rokok tidak boleh)

Nah sekarang Juragan udah tau kan cara mempesona kiat anti kasbon untuk perjuangan, yuk jangan lupa juga pakai aplikasi Cafeberita yang mampu Juragan download gratis di playstore atau klik di link ini!

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles