OBKG Jakarta Sekolah ke Jepang, Banyak Beasiswa dan Mudah Cari Kerja
OBKG Jakarta Sekolah ke Jepang, Banyak Beasiswa dan Mudah Cari Kerja

OBKG Jakarta: Sekolah ke Jepang, Banyak Beasiswa dan Mudah Cari Kerja

OBKG Jakarta – Orang Jepang dikenali pandai, santun, dan penuh semangat. Mereka figur karyawan keras dalam semua sektor. Tidaklah aneh ini yang membuat Jepang jadi negara paling maju di Asia.

Salah satunya factor yang berperanan penting membuat Jepang jadi negara maju ialah mekanisme pengajaran mereka yang betul-betul luar biasa. Akhirnya, mereka juga dapat cetak angkatan muda yang cekatan dan benar-benar pintar dalam segalanya.

Baca Juga: Kursus Bahasa Jepang di Jakarta, Biaya serta Alamat

Panda Education melangsungkan Japan Education Fair 2018 untuk ke-2 kalinya, mendatangkan perwakilan kampus, sekolah, dan agen kerja perusahaan Jepang di Grand Aston Hotel, Medan.

“Dahulunya info mengenai sekolah ke Jepang masih tetap sedikit, dan saat ini telah makin banyak minat warga Indonesia yang ingin meneruskan sekolah ke Jepang. Akses sekolah ke Jepang lumayan mudah, kualitas pengajarannya bagus, banyak beasiswa, dan tentu saja dapat mendapat kerja,” kata Pemasaran Manajer Panda Education, Diana.

Dia menambah, acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Disamping itu , faksinya mendatangkan enam kampus bersama agen pekerjaan yaitu Konan University mengenai Pengetahuan Pengetahuan Alam (IPA), Tehnologi, R University of Pemasaran and Distribution Sciences mengenai usaha ekonomi, Tsuji Culinary Institut Grup mengenai sekolah kulineran, Syusei Technical College berkenaan arsitektur, dan design interior.

“Ada pula Osaka Sogo College of Desain untuk animasi, manga, design watak game. Seterusnya Osaka Bunka Kokusai Gakkou (OBKG) Jakarta, Sekolah Internasional Osaka Kebudayaan dan Bahasa Jepang. Kita khusus, mendatangkan J-line Corporation, agen kerja untuk ke Jepang dan tiap perwakilan kampus ini dan Mrs Miyuki Inoue sebagai Vice Principal, Pembicara OBKG Jakarta share info dengan beberapa peserta mengenai tata langkah pengajaran Jepang,” katanya.

Dari pengamatan Tribune Medan, kurang lebih 500 peserta datang dalam Japan Education Fair 2018 ini.

“Rerata yang datang pada acara ini dari mahasiswa, siswa dan beberapa orang-tua. Untuk Anda yang ketarik sekolah dan Kerja di Jepang, kita dapat belajar atau pelatihan bahasa Jepang dahulu di Panda Education, satu paket, 24 kali tatap muka dibandrol Rp 1,1 juta,” kata Diana

Diana menjelaskan, tiap siswa di Jepang bisa bekerja separuh waktu, selama tidak melalui batasan saat yang sudah ditetapkan dari pemerintahan. Jadi ongkos hidup dapat dicari sendiri, orang-tua cuman bayar ongkos untuk uang sekolah sepanjang belajar dalam Jepang.

“Uang kuliah di Jepang, lebih kurang Rp 50 juta per semester, jadi banyak siswa, 2 tahun pertama belajar Bahasa Jepang untuk perkuat bahasanya. Dan umumnya banyak kampus dari Jepang yang memberikan beasiswa tanpa ikatan dinas. Disamping itu sarana angsuran uang kuliah diberi untuk masyarakat asing,” katanya.