New Jaguar XF, Sedan Premium Terbaru Dari Jaguar
New Jaguar XF, Sedan Premium Terbaru Dari Jaguar

New Jaguar XF, Sedan Premium Terbaru Dari Jaguar

New Jaguar XF, sedan premium terbaru dari Jaguar. Produsen bernama “Jaguar” kembali memproduksi mobil sedan premium. Meneruskan kesuksesan mobil sejenis yang dilepas tahun 2000 lalu, “New Jaguar XF” hadir sebagai penyegaran dari Jaguar XF yang diawal kemunculannya mampu menjual 200 unit pertahun.

Cari tahu juga jaguar car, jaguar indonesia, logo jaguar, harga jaguar, mobil jaguar termahal, jaguar f type bekas, jaguar sport car, jaguar login

Baca Juga Honda N-One, Mobil Mini dengan Gaya Retro Klasik

New Jaguar XF, Sedan Premium Terbaru Dari Jaguar

Dengan New Jaguar XF ini diharapkan mobil ini bisa mendapatkan pamornya kembali.

Hadir dalam 2 varian, varian pertama menggunakan mesin 3.0L 6V seharga Rp. 1,3 miliar sedang foto kedua bermesin 4.2L V Supercharged yang dibandrol Rp. 2.1 miliar.

Untuk kali ini yang akan dikupas lebih dalam adalah varuan 3.0L.

Secara tampilan New Jaguar XF 3.0L ini mengalami peremajaan pada beberapa sisi baik interior maupun eksterior.

Dari eksterior, peremajaan dimulai dari desain baru yang lebih mendukung unsur dan sudut aerodinamis tanpa harus meninggalkan ciri khas Jaguar XF dengan “gaya aristokratnya”.

Kesan sporty juga lebih kental dengan penggunaan headlamp berdesain pipih ditambah garis dan lekuk bodi yang dinamis.

Baca Juga Hyundai H-1 2.5 CRDI XG Dijual Murah

Bagian roda dilengkai dengan pelek Alloy 18”. Sementara dibagian belakang , lampu kombinasi dilengkapi lampu LED sebagai sumber cahya utama untuk stoplamp, lampu sein dan indikator mundur sehingga memberikan tampilan istimewa saat digunakan dimalam hari.

Secara tampilan, motor ini benar-benar menarik perhatian.New Jaguar XF

Memasuki bagian dalam New Jaguar XF berbagai fitur mewah dan premium siap memanjakan anda.

Untuk membuka pintu anda cukup menekan tombol yang ada di hendel pintu.

Untuk menyalakan mobil ini, tekan saja Start/Stop button yang langsung mengaktifkan saluran AC dan Jaguar Drive Selector yang tugasnya menggantikan tugas dari tuas transmisi.

Fitur paddleshift tidak lagi tampil dalam bentuk tuas melainkan tombol-tombol dibalik kemudi yang mengatur 6 percepatan secara manual jika anda inginkan.

Joknya sudah dilengkapi pengatur elektronik dan dilengkapi memori sehingga memudahkan anda mengatur posisi yang nyaman sebelum berkendara dan dengan settingan yang bisa disimpan.

Untuk tenaga, New Jaguar XF mempercayakan mesin v6 3.0L untuk menggerakan mobil ini.

Mesin diatas mampu melontarkan tenaga hingga 238 dk di 6.800 rpm sedang torsi puncaknya mencapai 293 Nm pada putaran 4.100 rpm. Transmisi automatic 6-speed dengan paddleshift.

Kapasitas bahan bakar . Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam cukup ditempuh dalam 9,11 detik saja.

Baca Juga Cara Menyetir Mobil Manual

Sedangkan efisiensi bahan bakarnya adalah 13 km/liter. Saat dicoba di jalan raya, suara kabin cukup kedap suara meski intrupsi suara dari kendaraan lain sempat memasukin kabin.

Suspensinya lembut namun tidak lembek dan keras. Yang minus adalah akurasi kemudi mobil ini tidak maksimal.

Antara arah kemudi dan arah mobil terasa sedikit delay dan kurang responsif. Namun Jaguar ini memang dirancang untuk “city ride” dan bukan kebut-kebutan.

Secara keseluruhan, mobil ini tetap mantap!

Ulasan Jaguar XF 2021 Review

Jaguar XF pertama kalinya melaju pada 2007. Tetapi, Jaguar XF baru dihadirkan ke Indonesia pada 2016 kemarin. Di Indonesia, didatangkan edisi terbatas, yaitu Jaguar XF 2.0 Black Jack. Sedan sport ini tampil lebih agresif, tetapi masih tetap menawan.

Datang sebagai angkatan alternatif type-S, Jaguar XF di Indonesia memiliki pesaing-rival sekelas, seperti Audi A6, BMW 5 Seri, Mercedes-Benz E-Class, dan yang lain. Untuk harga, Jaguar XF dibandrol di range Rp 1,4 miliaran.

Jaguar XF memakai sasis yang tidak berbeda jauh dari type-S. Tetapi, bodynya dipanjangkan supaya sesuai ketetapan keamanan kecelakaan.

Disamping itu, sisi atapnya dibikin semakin tinggi supaya ada ruangan lebih buat kepala, tetapi masih tetap seimbang.

Bodynya juga enteng karena memakai material aluminium. Dengan demikian, beratnya dapat dipotong sampai 190 kg. Pemakaian aluminium berpengaruh pada kekuatannya dalam bermanuver dan berakselerasi.

Jaguar XF memercayakan mesin turbocharged 2.0 ltr dengan 4 silinder segaris. Mesinnya dipadankan dengan mekanisme transmisi automatis 8 pemercepatan ZF.

Exterior Jaguar XF

Sedan eksklusif ini mempunyai penampilan luar yang mengagumkan disaksikan dari segi mana saja. Penampilannya menawan dengan memiliki bentuk yang menarik, tetapi masih tetap menunjukkan segi sporti dengan penyematan dialek hitam di sejumlah bagain.

Pada segi depan, Jaguar XF dikuasai dengan warna Glossy Black yang ada pada Radiator Grille, dan bumper depan. Wujud lampu khusus dibikin menyipit ataupun lebih gepeng, seakan-akan seperti tatapan mata yang tajam.

Lampunya juga diberi dengan LED Daytime Running Lights (DRL) untuk tingkatkan kualitas penerangan dan jadi keunikan sedan ini.

Berpindah ke sisi samping, masih ada sentuhan Glossy Black di sejumlah sisi, seperti kaca sebelahnya.

Hingga, semakin berasa kental kesan-kesan agresifnya, ditambah dengan gabungan body warna putih. Kaca spion diberi dialek carbon fiber dan pelek palang 10 menghias sisi kaki-kaki.

Pada bagian buritan, lampu belakang dibungkus minimalis dan seirama dengan lampu depan. Memiliki bentuk dibikin gepeng dan dihubungkan oleh garis panel dengan dialek krom di tengah-tengah.

Simbol Jaguar yang unik memberi nuansa premium dan siapa saja yang menyaksikannya tidak menerka-nerka kembali mobil apa ini

Sepintas, Jaguar XF berkesan besar seperti muscle car kekinian. Tetapi sebetulnya, sedan 4 pintu ini mempunyai dimensi yang seimbang. Kaki-kakinya berkesan padat karena pelek sporti yang dipakai.

Interior Jaguar XF

Saat masuk ke kabin Jaguar XF, pasti menyaksikan gabungan menawan dan sporti menyatu menjadi satu kecocokan.

Dasbornya dihias dengan warna Black Gloss, hingga berkesan minimalis, tetapi kembali lagi masih tetap menawan. Bermacam feature selingan bisa diketemukan pada dashboard, dimulai dari panel head unit, penyejuk kabin, sampai feature navigasi.

Kemudinya tidak cuman kelihatan sporti, tetapi juga terlihat anggun. Ada beberapa tombol multi-fungsi menghias kemudi.

Beberapa tombol itu telah tersambung langsung dengan panel multimedia. Untuk penataan audio bisa juga dioperasionalkan lewat tombol pada kemudinya.

Panel instrument yang tampilkan bermacam info atau umum disebutkan dengan Multi Information Display (MID), terdiri jadi tiga monitor, yaitu penataan setir pada monitor kiri, tingkat kecepatan pada sisi tengah, dan info perputaran mesin (RPM) di monitor kanan.

Jaguar XF sanggup memuat 5 orang, dengan komposisi 2 orang di muka dan 3 orang ada di belakang. Tempat duduknya dilapis material kulit dengan serat karbon.

Tempat duduknya dapat dimisalkan sebagai object seni, karena Detil jahitannya juga rapi dan cermat.

Semua membuat gabungan yang paling menawan, tetapi juga masih tetap menunjukkan kesan-kesan sporti ketika yang bertepatan.

Bagasinya lumayan luas, bila saksikan detailnya, Jaguar XF mempunyai kemampuan sampai 500 liter. Tetapi, bila tempat duduk pada baris ke-2 dilipat dan tanpa ban cadangan, kemampuannya menjadi 963 liter.

Feature Jaguar XF

Jaguar XF tidak cuman tawarkan kemewahan, tetapi juga deretanan feature berteknologi hebat, baik feature keselamatan atau feature selingan.

Feature keselamatannya tidak berbeda jauh dengan mode Jaguar yang lain, seperti Anti-lock Braking Sistem (ABS), Elektronik Brake-force Distribution (EBD), Emergensi Brake Assist, dan yang lain.

Selainnya feature navigasi, Jaguar XF juga diperlengkapi dengan multimedia yang memberikan dukungan pola MP3 sampai DVD Player. Ada 10 speaker yang menyebar dan siap menganakemaskan telinga.

Mesin dan Perform

  • Perform Mesin Jaguar XF

Di bawah kap mesinnya, dapur picu Jaguar XF diisikan oleh mesin 2.0 ltr 4 silinder segaris turbocharged. Mesin ini sanggup hasilkan tenaga maksimal sampai 236 ponsel pada perputaran mesin 5.500 rpm dan torsi maksimal capai 340 Nm pada perputaran mesin di range 1.750 rpm sampai 4.000 rpm.

Tenaganya diteruskan ke roda memakai mekanisme transmisi automatis 8 pecepatan ZF. Sedan sport ini di-claim mempunyai kekuatan akselerasi dari 0-100 km/jam cuman dalam kurun waktu 7 detik. Sementara kecepatan maksimalnya, di-claim bisa tembus sampai 248 km/jam.

  • Kenyamanan Berkendaraan Jaguar XF

Masalah kenyamanan berkendaraan, tempat duduknya dilapis dengan material kulit yang premium. Penataannya juga elektrik, hingga mempermudah pemakainya untuk cari sikap duduk atau status berkendara yang ergonomis.

Jaguar XF diperlengkapi dengan tehnologi JaguarVoice, yang mempermudah sopir untuk atur mekanisme navigasi, audio, telephone yang masuk, sampai mekanisme climate kontrol, cukup dengan perintah suara.

Konsumsi Bahan Bakar Jaguar XF

Dengan mesin yang memiliki tenaga mengagumkan itu, Jaguar XF mempunyai konsumsi bahan bakar yang imbang.

Untuk penggunaan dalam kota, Jaguar XF terdaftar mempunyai konsumsi bahan bakar 8,6 km/liter. Sementara untuk pemakaian di jalan tol, dapat tembus sampai 16,3 km/liter.

Ringkasan

Tidak beberapa pemilik Jaguar di Indonesia, dibanding dengan mobil Eropa yang lain.

Tidak salah bila beberapa orang yang membidik eksklusivitas dan ingin tampil berbeda, berkeinginan untuk mempunyai Jaguar XF.

Selainnya penampilannya yang menawan dan sporti, kabin yang nyaman, perform mesinnya cukup mengagumkan.