Beranda Kesehatan Mengatasi Masuk Angin Dengan Cara Alami

Mengatasi Masuk Angin Dengan Cara Alami

406
0
minuman anti masuk angin, mengatasi masuk angin, obat mencegah masuk angin, cara mengatasi masuk angin, herbal alami untuk anti masuk angin, makanan anti masuk angin, minuman herbal masuk angin, obat masuk angin dan perut kembung, Mengatasi Masuk Angin Dengan Cara Alami

Mengatasi masuk angin bisa dilakukan dengan cara alami. Ada yang percaya bahwa masuk angin disebabkan oleh kondisi perut yang tidak sehat seperti perut kembung dan badan yang kelelahan. Siapa bilang masuk angin hanya bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi obat.

Ada beberapa bahan alami yang bisa anda konsumsi untuk meringankan masuk angin. Selain lebih sehat, efek sampingnya bagi tubuh bisa dihindari. Kebanyakan masyarakat melakukan kerokan pada punggung untuk menyembuhkan masuk angin. Lebih baik anda hindari kebiasaan tersebut sebab efek samping yang ditimbulkan cukup berbahaya. Kulit anda akan mengalami iritasi dan pembuluh darah pada punggung bisa pecah.

Tak ada salahnya bila anda mencoba mengkonsumsi makanan ataupun minuman berikut ini untuk mengatasi masuk angin:

1. Jeruk hangat
Jeruk hangat adalah minuman yang cukup efektif untuk mengobati masuk angin. Buah jeruk kaya akan vitamin C yang dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai jenis penyakit. Anda hanya perlu memeras satu buah jeruk. Campurkan pada satu gelas air. Sajikan selagi masih hangat supaya anda tidak kedinginan.

2. Jahe hangat
Jahe hangat mampu mengatasi masuk angin dengan baik sebab minuman ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan peredaran darah, menghangatkan badan, dan sebagai minuman anti peradangan. Oleh sebab itu, banyak orang menyajikan jahe bagi mereka yang menderita masuk angin. Jahe hangat juga baik untuk dikonsumsi oleh orang yang sehat saat cuaca sangat dingin. Tambahkan susu bila perlu.

3. Sup
Gejala masuk angin seperti badan yang menggigil dan perut kembung bisa teratasi dengan baik jika anda mengkonsumsi semangkuk sup hangat. Memang tidak banyak orang tahu kalau sup berguna untuk mengobati masuk angin. Hal ini sudah diamini oleh para peneliti yang berasal dari Universitas Nebraska. Pastikan sup yang disajikan bergizi dan sehat. Hindari sup yang mengandung banyak lemak.

4. Mint
Daun mint kerap dipakai sebagai bahan untuk membuat pasta gigi, penyegar mulut, dan permen. Hal ini dikarenakan daun mint memiliki efek penghilang bau mulut yang tak sedap. Anda bisa menambahkan daun mint pada teh. Dengan begitu tubuh akan terasa lebih hangat. Kandungan dekongestan dan ekspektoran dalam daun mint mampu mengatasi masuk angin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here