Mayat yang Dibakar di Maros Izin Pergi Rekreasi di Malino Highland, Inilah Identitasnya
Mayat yang Dibakar di Maros Izin Pergi Rekreasi di Malino Highland, Inilah Identitasnya

Mayat yang Dibakar di Maros Izin Pergi Rekreasi di Malino Highland, Inilah Identitasnya

Malino Highland – Akhirnya, mayat terbakar tanpa identitas yang ditemukan di Tompoladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa pada Jumat (11/6/2021) akhirnya terungkap. Keluarga korban kini sudah mengenalinya. Dia bernama Rian. Kelahiran Sungguminasa, 5 Juni 2001.

Cari tahu juga kebun teh malino, wisata malino terbaru, celebes malino, penginapan di malino highland, biaya masuk malino highland, harga penginapan malino highland, harga tiket masuk rumah kurcaci malino, the river malino

Menurut keterangan keluarga korban. Mayat tersebut adalah Rian. Dia meninggalkan rumah sejak Selasa, 8 Juni dan baru dicurigai setelah selama seminggu tak ada kabar darinya setelah kepergiannya tersebut.

Baca Juga:

Restoran Korea di Makassar yang Enak

Restoran Termahal di Makassar yang Ramai

Coto Makassar Terenak yang ada di Kota Makassar

Kakak kandung korban, Reza mengaku, almarhum Rian sempat meminta izin kepadanya untuk pergi rekreasi bersama temannya di wisata Malino Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Malam itu, sudah menunjukkan pukul 20.00 Wita. Meski pergi malam, Reza mengatakan, tak menaruh curiga sama sekali. Tak ada firasat apapun bakal ada kejadian tragis yang menimpa adiknya tersebut.

“Malam itu dia pergi. Selasa malam. Kira-kira jam 8 malam. Saya tak ada kecurigaan sama sekali,” akunya sedih, saat ditemui di rumah duka, Selasa (15/6/2021).

Mayat yang Dibakar di Maros Izin Pergi Rekreasi di Malino Highland, Inilah Identitasnya

Reza mengaku sempat curiga malam itu saat meminta izin wisata Malino Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Namun, kecurigaan tersebut tak sempat memuncak karena pesan yang sebelumnya dia sampaikan tak berselang lama langsung dibalasnya kembali dengan kata-kata, baik-baik saja.

“Malam itu dia sempat kirimi saya pesan di WhatsApp. Dia bilang tidak enak perasaannya. Saya balas kau kenapa. Tetapi tak lama kemudian langsung membalas, baik-baikja. ” ujarnya.

Reza pun mengaku, sempat curiga. Bukan lagi adiknya Rian yang membalas chat tersebut. “Seandainya adik saya yang membalasnya. Saya yakin dia akan bilang tolong jemput saya di tempat ini. Di sini. Itu biasa dia lakukan. Tetapi ini beda,” tambahnya.

Kata Reza, kecurigaan ini kian memuncak ketika mendengar ada kabar mayat ditemukan di Maros. Apalagi, kepergian adiknya itu sudah sepekan dan tak ada kabar sama sekali. (mis)

Malino Highland Perkebunan Teh yang Sejuk di Sulawesi Selatan

Di Sisi Pucuk Ada Sebuah Kafe Mempunyai nuansa Jepang

Makassar salah satunya kota besar di lokasi Indonesia Timur yang kerap jadi lokasi tamasya. Kota yang tersohor dengan Pantai Losari ini punya banyak sekali tempat liburan unggulan disekelilingnya, dimulai dengan pantai, taman laut, tamasya peristiwa, sampai sejumlah tempat elok di daratan tinggi, satu diantaranya yaitu Malino Highlands yang berada tidak begitu jauh dari kota Makassar.

Malino Highlands ada dalam Kecamatan Tinggimoncang, Kabupaten Goa, Propinsi Sulawesi Selatan.

Bila dari pusat perkotaan Makassar memiliki jarak lebih kurang 80 km ke selatan. Lokasi Malino Highlands termasuk taktis lantaran bisa dicapai dengan gunakan beberapa macam kendaraan.

Buat bisa masuk lokasi Malino Highlands, Anda akan digunakan cost retribusi sejumlah 50 ribu Rupiah (dewasa) dan 25 ribu Rupiah (anak-anak).

Dengan ticket itu Anda udah bisa nikmati daya tarik kebun teh yang hijau dengan udara sejuk dan fresh dari wewangian daun teh yang tumbuh subur, mendatangi air terjun dan lihat kebun binatang mini.

Malino Highlands yang ada dalam ketinggian 1.200 di atas laut dengan luas kebunnya ialah 200 hektar terbentang perkebunan teh yang hijau dan subur yang bikin tempat pujaan untuk pengunjung yang hoby photografi atau mereka yang senang nikmati panorama alam dari ketinggian.

Pemandangan serba hijau di ruangan pergunungan dan tanah yang berbukit-bukit jadi daya magnet tertentu untuk pengunjung.

Dahulunya, sebelumnya berganti nama jadi Malino Highlands, tempat ini sebagai area perkebunan teh selebar 900 hektar dengan ketinggian menggapai 1.200 mtr. di atas laut.

Lihat lokasi yang janjikan selaku tempat liburan, selanjutnya tempat ini disihir jadi lokasi tamasya yang lebih cantik, nyaman, dan bisa dicicip seluruhnya kelompok.

Sepanjang perjalanan ketujuan Malino Highlands, Anda akan disuguhkan oleh panorama deretan pohon pinus yang terhampar antara bukit dan lembah.

Beraneka tanaman tropis tumbuh di sini maka membuat panorama hijau yang cantik.

Waktu musim penghujan, temperatur udara di sini sangatlah dingin, bisa menggapai 10 derajat Celsius, dan tidak jarang-jarang diselimuti kabut.

Jalan-jalan di lahan kebun teh, waktu hingga sampai pada sisi pucuknya kita akan mendapati sebuah kafe mempunyai nuansa arsitektur jepang dengan sediakan hidangan teh terpilih dari alam.

Semua sarana serba terbatas dan bermodel Jepang, sampai pelayan pun gunakan seragam ala-ala Negeri Sakura. Di kafe ini kecuali nikmati teh hangat pengunjung akan dibuat kagum oleh panorama perkebunan teh yang berbukit-bukit dan hijau.

Green Kafe Pekoe itu namanya menyuguhkan menu unik berwujud minuman teh sehat berfaedah yang ditanggung tidak akan ditemui di tempat lain mana pun kecuali di Malino Highland.

Teh berfaedah yang disuguhkan yaitu Green Tea dan Black Tea diambil dan diproses langsung pada tempat ini.

Tanaman teh berfaedahnya pun dijadikan menu salad yang di gabung pada makanan sama dengan sandwich atau roti lapis.

Di cafe ini ada beraneka menu makanan, camilan, dan pun jenis-jenis model teh. Salah satunya menu teratas di sini yaitu Malino Green Tea.

Malino Highland pun tawarkan sejumlah permainan outdoor yang bisa Anda rasakan, seperti misalkan pekerjaan paralayang, menunggang kuda, bungee jumping, trampolin, cross country running, naik sepeda, festival layang-layang, dan masih banyak pekerjaan yang lain.

Tidak jauh dari lokasi Malino Highland, Anda bisa nikmati dua air terjun. Buat hingga sampai ke air terjun itu pengunjung perlu jalan kaki lebih kurang 600-800 mtr.

Sejauh perjalanan ketujuan air terjun, pengunjung kembali disuguhkan panorama alam yang hijau yang cantik mengagumkan.

Air terjun ini yaitu Air Terjun Takapala. Air terjun Takapala ada dalam celah bukit dan rimbunnnya rimba dengan saluran air yang cukup deras. Air terjun ini punya ketinggian menggapai 100 mtr.

Di ketinggian 20 mtr., kabut selalu menyelimutinya air terjun ini. Bila untung, Anda pun bisa lihat pelangi di sini.

Anda bisa memberi kesegaran tubuh dengan bermain air di bawah air terjun ini, lantaran air terjun ini dimuat di kolam kecil dengan bebatuan vulkanik memiliki ukuran besar.

Di dasar air terjun pun ada sebuah gua. Gua ini yaitu tempat yang asyik buat bermain air.