Mau Jual Rumah dengan Cepat? Begini Caranya

Apa kamu ingin men­jual rumah di peruma­han Bekasi? Men­jual rumah agar bisa cepat laku juga dibu­tuhkan strate­ginya sendiri. Nah, hal ini patut kamu ketahui.

Banyak alasan men­ga­pa orang men­jual rumah­nya, dari masalah finan­sial atau ingin pin­dah ke lingkun­gan yang lebih baik sehing­ga harus men­jual rumah lamanya.

Men­jual rumah memang gam­pang-gam­pang sulit. Kadang, sudah pasang iklan sekian lama, tetapi masih belum laku juga. Banyak calon pem­be­li yang tiba-tiba menghi­lang atau gagal bertransak­si kare­na berba­gai macam fak­tor.

Simak Juga Daf­tar Peruma­han Bersub­si­di Pemer­in­tah: Cara Cek Lokasi dan Har­ga

Walaupun seper­tinya sulit, sebe­narnya kamu bisa men­jual rumah den­gan cepat asalkan den­gan meng­gu­nakan strate­gi yang tepat.

Nah, berikut beber­a­pa di antaranya :

1. Merenovasi Rumah

Jika kon­disi rumah sudah tidak layak, mis­al­nya tem­bok yang sudah rusak, genting yang bocor, lan­tai retak, dan yang lain-lain­nya. Hal ini dap­at menim­bulkan cit­ra buruk bagi calon pem­be­li jika rumah tidak layak huni dan layak jual.

Untuk menghin­dari hal ini, sebaiknya kamu lakukan dulu ren­o­vasi untuk rumah dijual di Bekasi. Rumah yang ter­li­hat baik dan rapi, maka akan menarik per­ha­t­ian calon pem­be­li sehing­ga nego har­ga juga akan lebih lan­car.

2. Harga yang Tidak Berlebihan

Meskipun sudah diren­o­vasi dan kem­bali tampil can­tik, kamu juga harus mene­tap­kan har­ga jual rumah yang tidak berlebi­han. Har­ga jual rumah sebaiknya memang sudah men­cakup biaya ren­o­vasinya.

Sisanya, kamu bisa riset dulu har­ga di pasaran untuk rumah seje­nis dan lokasinya. Ambil batas har­ga negosi­asi agar kamu tidak ter­lalu rugi dan pem­be­li juga tidak menawar berlebi­han. Jan­gan menen­tukan har­ga secara sub­yek­tif.

Simak Juga Suasana Baru den­gan Vari­asi War­na Rumah

3. Foto untuk Promosi

Agar peruma­han Bekasi bisa cepat ter­jual, kamu juga per­lu melakukan pro­mosi. Salah satu caranya adalah den­gan meng­gu­nakan jasa fotografer pro­fe­sion­al untuk mengam­bil foto rumah dari segala sudut.

Den­gan pro­mosi meng­gu­nakan web­site atau media sosial, foto rumah yang bagus dan jelas bisa mem­bu­at calon pem­be­li rumah jatuh hati pada pan­dan­gan per­ta­ma.

Foto yang akan men­ja­di keter­tarikan uta­ma para calon pem­be­li. Maka dari itu, pakai jasa fotografer andal untuk bisa meng­hasilkan foto yang bagus dan tepat. Foto yang dihasilkan juga pastinya memi­li­ki res­o­lusi ting­gi dan tam­pak kein­da­han ser­ta nilai jual­nya.

4. Memanfaatkan Media Sosial

Media sosial kini memang memi­li­ki keku­atan yang dah­sy­at. Apa saja bisa dilakukan den­gan ban­tu­an media sosial, ter­ma­suk jual beli rumah.

Kamu cukup memasang iklan lewat media sosial yang tepat, jan­gan lupa gunakan foto yang bagus, seper­ti yang telah dise­butkan di atas, untuk menarik calon pem­be­li.

Tung­gu beber­a­pa wak­tu sam­pai ada calon pem­be­li yang menghubungimu. Di sini, kemam­puan­mu untuk negosi­asi diu­ji sam­pai men­da­p­atkan har­ga yang sesuai dan men­gun­tungkan.

Baca Juga TAKE OVER RUMAH DI JALAN MATAHARI PANGKEP

5. Memilih Agen Properti

Jika kamu ragu untuk mengik­lankan sendiri rumah dijual di Bekasi, maka kamu bisa meng­gu­nakan jasa bro­ker untuk men­jualkan rumah­mu.

Jan­gan lupa, pil­ih agen prop­er­ti yang benar-benar pro­fe­sion­al dan ahli di bidan­gnya agar rumah cepat laku ter­jual. Namun, den­gan meng­gu­nakan jasa bro­ker, kamu juga harus mem­berikan komisi kepadanya.

Meskipun uang hasil pen­jualan diba­gi untuk komisi kepa­da agen, pastinya kamu akan tetap untung kare­na bisa men­da­p­atkan pem­be­li den­gan cepat lewat ban­tu­an rekan agen prop­er­ti.

6. Gunakan Aplikasi Tepat

Selain meng­gu­nakan media sosial, kamu juga bisa men­co­ba meng­gu­nakan plat­form mar­ket­place. Gunakan aplikasi jual beli rumah yang sesuai agar bisa dikelo­la den­gan baik, meskipun sendiri.

Sudah banyak aplikasi den­gan tem­pa seru­pa, kamu bisa men­gelo­la pen­jualan rumah secara mandiri. Beragam aplikasi yang sudah ada pasti memi­li­ki fitur pent­ing yang cang­gih. Nah, kamu mau men­cobanya?

Hal Menarik Lain­nya Bit­coin Gratis Terbe­sar Lihat 12 Situs Web­site Ini

7. Perhatikan Waktu Tertentu

Men­jual rumah juga tidak boleh asal, harus mem­per­hatikan wak­tu-wak­tu ter­ten­tu. Hin­dari men­jual rumah pada wak­tu yang buruk, mis­al­nya pada saat kerusuhan atau ben­cana alam.

Rumah jus­tru akan sulit laku bila dijual pada saat momen seper­ti itu. Wak­tu yang tepat untuk men­jual rumah, seper­ti mis­al­nya pada saat pemilu.

Poli­tik yang sudah sta­bil, kon­disi ekono­mi memu­ncak. Jika kamu asal saja men­jual rumah, ten­tu saja keun­tun­gan­nya lebih kecil.

Itu­lah dia beber­a­pa tips men­jual peruma­han Bekasi agar bisa laku ter­jual.

Pos terkait