mau-jual-rumah-dengan-cepat-begini-caranya
mau-jual-rumah-dengan-cepat-begini-caranya

Mau Jual Rumah dengan Cepat? Begini Caranya

Apa kamu ingin menjual rumah di perumahan Bekasi? Menjual rumah agar bisa cepat laku juga dibutuhkan strateginya sendiri. Nah, hal ini patut kamu ketahui.

Banyak alasan mengapa orang menjual rumahnya, dari masalah finansial atau ingin pindah ke lingkungan yang lebih baik sehingga harus menjual rumah lamanya.

Menjual rumah memang gampang-gampang sulit. Kadang, sudah pasang iklan sekian lama, tetapi masih belum laku juga. Banyak calon pembeli yang tiba-tiba menghilang atau gagal bertransaksi karena berbagai macam faktor.

Simak Juga Daftar Perumahan Bersubsidi Pemerintah: Cara Cek Lokasi dan Harga

Walaupun sepertinya sulit, sebenarnya kamu bisa menjual rumah dengan cepat asalkan dengan menggunakan strategi yang tepat.

Nah, berikut beberapa di antaranya :

1. Merenovasi Rumah

Jika kondisi rumah sudah tidak layak, misalnya tembok yang sudah rusak, genting yang bocor, lantai retak, dan yang lain-lainnya. Hal ini dapat menimbulkan citra buruk bagi calon pembeli jika rumah tidak layak huni dan layak jual.

Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu lakukan dulu renovasi untuk rumah dijual di Bekasi. Rumah yang terlihat baik dan rapi, maka akan menarik perhatian calon pembeli sehingga nego harga juga akan lebih lancar.

2. Harga yang Tidak Berlebihan

Meskipun sudah direnovasi dan kembali tampil cantik, kamu juga harus menetapkan harga jual rumah yang tidak berlebihan. Harga jual rumah sebaiknya memang sudah mencakup biaya renovasinya.

Sisanya, kamu bisa riset dulu harga di pasaran untuk rumah sejenis dan lokasinya. Ambil batas harga negosiasi agar kamu tidak terlalu rugi dan pembeli juga tidak menawar berlebihan. Jangan menentukan harga secara subyektif.

Simak Juga Suasana Baru dengan Variasi Warna Rumah

3. Foto untuk Promosi

Agar perumahan Bekasi bisa cepat terjual, kamu juga perlu melakukan promosi. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan jasa fotografer profesional untuk mengambil foto rumah dari segala sudut.

Dengan promosi menggunakan website atau media sosial, foto rumah yang bagus dan jelas bisa membuat calon pembeli rumah jatuh hati pada pandangan pertama.

Foto yang akan menjadi ketertarikan utama para calon pembeli. Maka dari itu, pakai jasa fotografer andal untuk bisa menghasilkan foto yang bagus dan tepat. Foto yang dihasilkan juga pastinya memiliki resolusi tinggi dan tampak keindahan serta nilai jualnya.

4. Memanfaatkan Media Sosial

Media sosial kini memang memiliki kekuatan yang dahsyat. Apa saja bisa dilakukan dengan bantuan media sosial, termasuk jual beli rumah.

Kamu cukup memasang iklan lewat media sosial yang tepat, jangan lupa gunakan foto yang bagus, seperti yang telah disebutkan di atas, untuk menarik calon pembeli.

Tunggu beberapa waktu sampai ada calon pembeli yang menghubungimu. Di sini, kemampuanmu untuk negosiasi diuji sampai mendapatkan harga yang sesuai dan menguntungkan.

Baca Juga TAKE OVER RUMAH DI JALAN MATAHARI PANGKEP

5. Memilih Agen Properti

Jika kamu ragu untuk mengiklankan sendiri rumah dijual di Bekasi, maka kamu bisa menggunakan jasa broker untuk menjualkan rumahmu.

Jangan lupa, pilih agen properti yang benar-benar profesional dan ahli di bidangnya agar rumah cepat laku terjual. Namun, dengan menggunakan jasa broker, kamu juga harus memberikan komisi kepadanya.

Meskipun uang hasil penjualan dibagi untuk komisi kepada agen, pastinya kamu akan tetap untung karena bisa mendapatkan pembeli dengan cepat lewat bantuan rekan agen properti.

6. Gunakan Aplikasi Tepat

Selain menggunakan media sosial, kamu juga bisa mencoba menggunakan platform marketplace. Gunakan aplikasi jual beli rumah yang sesuai agar bisa dikelola dengan baik, meskipun sendiri.

Sudah banyak aplikasi dengan tempa serupa, kamu bisa mengelola penjualan rumah secara mandiri. Beragam aplikasi yang sudah ada pasti memiliki fitur penting yang canggih. Nah, kamu mau mencobanya?

Hal Menarik Lainnya Bitcoin Gratis Terbesar Lihat 12 Situs Website Ini

7. Perhatikan Waktu Tertentu

Menjual rumah juga tidak boleh asal, harus memperhatikan waktu-waktu tertentu. Hindari menjual rumah pada waktu yang buruk, misalnya pada saat kerusuhan atau bencana alam.

Rumah justru akan sulit laku bila dijual pada saat momen seperti itu. Waktu yang tepat untuk menjual rumah, seperti misalnya pada saat pemilu.

Politik yang sudah stabil, kondisi ekonomi memuncak. Jika kamu asal saja menjual rumah, tentu saja keuntungannya lebih kecil.

Itulah dia beberapa tips menjual perumahan Bekasi agar bisa laku terjual.