spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Cara Menyeleksi Jenis Grafik Yang Cocok Dengan Data

Seorang sobat mengajukan pertanyaan terhadap admin mengapa grafik yang dia buat menggunakan MS Excel tidak cocok dengan bentuk yang diharapkan. Setelah diperiksa , ternyata dia mengunakan jenis grafik yang salah sehingga grafik yang ditampilkan berlainan dengan versi yang sudah dia rencanakan. Hal ini terang berbincang bahwa  menegaskan jenis grafik yang sesuai dengan data yang kita miliki sangatlah penting.

Agar warta yang ingin disampaikan sanggup difahami dengan mudah pasti mesti digunakan jenis grafik yang tepat. Sebagai pola , dikala kita hendak menyaksikan persentase dari sebuah kumpulan data , maka jenis grafik yang sempurna yakni pie chart sebab memamerkan dengan terang luasan tempat atau juring untuk masing-masing kategori. 

Menentukan Jenis Grafik Berdasarkan Tujuan

Pada dasarnya , tujuan kita merubah data menjadi grafik yakni untuk menyaksikan beberapa hal dari data-data tersebut. Berikut lima hal yang paling kerap menjadi tujuan dari pengerjaan grafik yakni :

Hubungan
Pada poin ini , tujuan dari pengerjaan grafik yakni untuk berbincang kekerabatan atau kekerabatan antara dua variabel atau lebih lewat data yang disajikan. Untuk tujuan ini , maka jenis grafik yang cocok yakni scatter chart dan line chart. Biasanya yang digunakan yakni scatter plot atau bubble chart.

Perbandingan

Jika tujuan pengerjaan grafik yakni untuk membandingkan satu set data dengan data yang lain. Perbandingan tentukan satu set variabel terpisah dari lainnya , dan memperlihatkan bagaimana dua variabel berinteraksi. untuk tujuan ini , maka jenis grafik yang sanggup digunakan yakni Bar charts , Column Charts , Scatter Charts , Pie Charts , dan Line Charts.

Komposisi

Jika kita menjajal untuk menghimpun aneka macam jenis warta yang membentuk keseluruhan dan memperlihatkan mereka bahu-membahu , maka jenis grafik yang sanggup kita gunakan yakni combo charts. Kita sanggup mengkombinasikan dua jenis grafik dan yang biasa dikombinasikan yakni Scatter charts dan Column charts.
Distribusi
Grafik distribusi menjajal untuk memperlihatkan kumpulan warta terkait atau tidak terkait untuk menyaksikan apakah ada interaksi antara variabel. Tujuan kita yakni untuk berbincang distribusi dari serangkaian nilai. Jenis grafik yang sanggup kita gunakan yakni Column Charts , Scatter Plots , Line charts dan Box Plots.

Tren dari waktu ke waktu
Untuk berbincang tren dari waktu ke waktu menurut beberapa variabel , maka jenis grafik yang sanggup kita gunakan yakni Column charts dan Line charts.

Share ke Facebook >>Share ke Twitter >>
Cafeberita.com yakni blog wacana materi belajar. Gunakan Kolom Search atau pencarian untuk menerima materi berguru yang ingin dipelajari.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles