Lucy

Gambar Gravatar
filmlucy
film%2Blucy
Lucy

——

Bacaan Lainnya
Walaupun dibintangi oleh bintang film dan aktris terkenal semacam Scarlett Johansson dan Morgan Freeman namun film ini bukanlah film Hollywood melainkan bikinan Canal+ dan Europacorp dari negara Perancis. Di tangan sutradara terkenalnya Luc Besson yang sekaligus sebagai penulis skenarionya menjadikannya menjadi film mewah ala Hollywood.

Film ini yakni film sederhana namun cukup membingungkan dengan perumpamaan-istilah modern dalam dunia biologi dan teknologi. Sehingga tidak semua penonton mampu menangkap makna kata-kata yang ada dalam dialog dongeng. Ditambah lagi dengan adanya visual pelengkap yang mengekor yang membuat konsentrasi penonton terpecah dan tidak konsentrasi semisal visual orang utan, tikus, harimau tutul, rusa, burung garuda dan gajah serta lain-yang lain.

Lucy (Scarlett Johansson) yang gres kenal sepekan dan berpacaran dengan Richard merasa kesal di depan sebuah hotel. Dia dipaksa oleh Richard untuk menyerahkan tas koper yang berisi narkoba biru yang bernama CPH4 terhadap Jang (Min Sik Choi) yang merupakan seorang kepala geng Korea yang kejam. Setelah penyerahan bukannya Lucy dibebaskan melainkan dipekerjakan selaku kurir narkoba dengan mengoperasi perutnya dan menanam CPH4 kedalam perutnya. Bersamaan dengan Lucy, ada tiga orang lainnya mengalami hal yang serupa dengan tujuan Paris, Berlin dan Roma.

Saat Lucy dikurung dengan tangan diborgol rantai dalam suatu ruangan maka penjaganya ingin memperkosanya. Karena dia melawan maka penjaga memukuli dan menendang perutnya sehingga membuat narkoba CPH4 yang berada dalam perut bocor dari bungkusnya. Rupa-rupanya narkoba CPH4 itu bercampur dengan darah dan bereaksi dengan tubuhnya. Tiba-datang Lucy menjadi wanita besar lengan berkuasa dan super power dan kabur dari sekapan geng Korea.

Lucy pergi ke tempat tinggal sakit untuk mengeluarkan narkoba CPH4 dari perutnya dan menerima penjelasan dari dokter fungsi dari CPH4 yang lazimnya digunakan pada kurun kehamilan ialah janin membentuk tulang tetapi dalam dosis yang kecil. Tubuhnya tidak merasakan sakit, dapat mendengar bunyi-suara orang dari jarak jauh dan mampu menerjemahkan tulisan dan lain-lain.

Lucy mencari tahu akan kelainannya lewat internet dan jadinya menemukan nama Profesor Norman (Morgan Freeman). Norman mengusut wacana kemampuan otak manusia yang ketika ini hanya dipakai rata-rata 10 persen. Bila insan menggunakan otaknya sebesar 20 persen maka dapat mengatur dirinya sendiri. Dalam level 30 persen maka otak insan dapat mengendalikan orang lain dan dalam level yang lebih lagi dapat menggerakan benda-benda disekitarnya.

Lucy membalas dendam pada geng Korea dan berusaha menangkap kurir-kurir yang diantarkeluar negeri. Dia menghubungi kapten Pierre Del Rio (Amr Waked) kepala polisi di Paris dan memberi informasi mengenai tiga kurir narkoba. Lucy berangkat menuju Paris dan didalam pesawat gara-gara minum sampanye maka level otaknya menjadi 40 persen dan menjadikan tubuhnya meleleh hancur. Mau tak ingin, sisa narkoba biru yang dimilikinya dimakannya kembali sehingga tubuhnya kembali normal.

 

Pierre bekerja sama dengan kepolisian negara yang lain sehingga ketiga kurir mampu ditangkap ketika tiba di bandara dan diserahkan padanya. Pada ketika di rumah sakit ternyata geng Korea sukses membunuh polisi yang menjaga kurir-kurir tersebut. Sehingga mereka berhasil mengambil narkoba biru yang ada diperut mereka.

Lucy dan Pierre berhasil merebut narkoba biru dari tangan geng Korea. Lalu mereka menemui Norman di salah satu universitas dengan para hebat yang lain. Lucy meminta mereka memasukkan narkoba biru ke dalam tubuhnya selaku percobaan untuk meraih 100 persen. Level Lucy meraih 70 persen sehingga bisa mencari bahan komputer. Selanjutnya mencapai 80 persen sehingga bisa membuat komputer generasi baru. Pada ketika mencapai 90 persen maka Lucy dapat melaksanakan teleportasi tubuhnya kedalam kurun waktu yang berbeda.

Disaat yang sama geng Korea yang dipimpin oleh Jang menyerbu universitas tersebut sehingga terjadi tembak-menembak. Detik-detik yang menegangkan Jang akan menembak Lucy dan Lucy karenanya mencapai level 100 persen. Tiba-tiba Lucy menghilang, Jang menjadi terkejut dan Pierre eksklusif menembak Jang. Komputer abad depan bermetamorfosis flash disk dan diberikan pada Norman sebagai warisan ilmu.

Scarlett Johansson bermain tidak mengecewakan dan mampu memberikan performa yang beda. Morgan Freeman tampil hanya sekedarnya saja alasannya adalah muncul sebentar. Hanya saja suaranya yang khas membuatnya bisa dimengerti alasannya adalah penuh dengan kharisma. Min Sik Choi bermain dengan anggun selaku seorang kepala gangster yang mampu menawarkan kekejamannya.

Pos terkait