Beranda Berita Lantas Polres Pinrang Lakukan Ini Cegah Lakalantas

Lantas Polres Pinrang Lakukan Ini Cegah Lakalantas

0
Sat Lantas Polres Pinrang Sulap Jalanan Ini
Foto: Humas Polres Pinrang

CAFEBERITA.COM, PINRANG – Sat Lantas Polres Pinrang terus memberikan pelayan yang terbaik untuk warga. Tak terkecuali fasilitas jalanan.

Salah satu aksi perbaikan jalanan yang dilakukan yakni di Perbatasan Sidrap-Pinrang atau dari KM 1-9 Jalan Poros Sidrap Pinrang, Selasa (14/7/2020).

Menurut Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawati, kondisi jalan berlubang ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Bisa menyebabkan kecelakaan.

Selain itu, juga sangat merusak pemandangan. Utamanya pula kondisi jalan yang berlubang sangat menganggu kelancaran laku lintas.

Yang tentunya pula kenyamanan para pengendara akan terganggu dan bahkan rawan menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas. Hal ini harus dihindari.

BACA JUGA :   Bappeda Dekati Unismuh Enrekang! Mau Bikin Apa?

Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawati pun berharap, para pengguna jalan agar berhati-hati. Utamanya saat berkendaraan.

Sat Lantas Polres Pinrang Sulap Jalanan Ini
Foto: Humas Polres Pinrang

Begitupula pengendara juga harus tetap mematuhi aturan lalu lintas dengan selalu mengutamakan keselamatan. Ini demi terwujud Kamseltibcarlantas.

Terpisah Kapolres Pinrang, AKBP Dwi Santoso mengatakan, penimbunan jalan berlubang yang dilakukan ini dengan tujuan untuk mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan.

Utamanya dalam berlalu lintas di jalan raya serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

Adapun Badan jalan yang ditambal para petugas Satlantas Polres Pinrang khususnya di Perbatasan Sidrap-Pinrang.

BACA JUGA :   Uang Koin Rp1000 Rupiah Dihargai Ratusan Juta, Hoaks!

Disepanjang jalan ini padat para pengguna jalan. Utamanya yang melintas setiap saat yakni di mulai dari KM 1-9 Jalan Poros Sidrap Pinrang.

Program Jumat Berkah

Selain melayani sejumlah keselamatan pengguna jalan. Satlantas Polres Pinrang juga kini punya program Jumat Berkah.

Kasat Lantas Polres Pinrang Bersama Anggotanya Berbagi Kepada Kaum Dhuafa dalam program sosial yang dinamai “Berkah Jum’at”.

Sebelumnya, Satlantas Polres Pinrang membagikan sejumlah makanan kepada masyarakat kurang mampu di seputaran Kota Pinrang. Jum’at (10/07/2020).

Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty, SE.,MM. bersama KBO Lantas IPDA Suaib.

BACA JUGA :   Penutupan Program RIF, Pemkab Sidrap Ikut Pertemuan Online Kementerian PPN

Tentunya pula hadir sejumlah personel satuan lalu lintas ikut membagikan makanan kepada masyarakat kurang mampu tersebut.

“Semoga semua aksi sosial ini bernilai ibadah di Sisi Allah SWT. Kita juga berharap tentunya ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Pinrang,” ujar AKP Dharmawati.

Tinggalkan Komentar