Resep Makanan Dari Jagung
Resep Makanan Dari Jagung

Resep Makanan Dari Jagung

Resep makanan dari jagung – Ketika cuaca sedang dingin, salah satu jenis makanan yang terasa nikmat untuk disantap adalah jagung bakar atau rebus. Namun selain dibakar dan direbus, jagung bisa dibuat menjadi makanan lain dengan rasa yang sangat enak dan lezat. Misalnya keripik jagung rasa keju.

Cari tahu juga jajanan olahan dari jagung, olahan jagung rebus, olahan jagung untuk sarapan, resep makanan tradisional dari jagung, resep masakan jagung manis sederhana, 8 olahan jagung, olahan jagung untuk lauk, olahan jagung manis untuk anak

Baca Juga Biaya Cabut Gigi, Dokter Gigi Murah

Resep Makanan Dari Jagung

Resep makanan dari jagung yang rasanya sangat gurih ini bisa dibuat dengan mudah. Bahan yang harus disiapkan adalah tepung terigu dan maizena, batang keju yang diparut halus, jagung dipipil dan direbus serta dihaluskan, kaldu rasa ayam, garam, telur dan margarin.

Campur semua bahan menjadi satu kemudian dihaluskan dengan cara diblender.

Adonan yang sudah mengental ini dibuat menjadi lembaran dan dipotong. Ukurannya bisa disesuaikan dengan selera.

Baca Juga Aneka Makanan Sup Berikut Cara Memasaknya

Langkah selanjutnya tinggal menggoreng menggunakan minyak hingga warnanya menjadi kuning kecoklatan.

Resep makanan dari jagung lain yang rasanya tidak kalah nikmat adalah “kue talam”. Jika mau mencoba, bahan yang dibutuhkan adalah kacang hijau, gula pasir, jagung, santan, tepung maizena serta garam.

Caranya semua bahan direbus menggunakan air dan terus diaduk hingga mendidih dan menjadi kental seperti bubur.

Lalu adonan ini dimasukan ke dalam wadah kecil yang terbuat dari daun pandan atau daun pisang.

Bila sudah dingin, makanan yang sudah ini menjadi lebih keras dan siap untuk disantap.

Makanan khas dari Italia yaitu pizza juga bisa dibuat dari jagung. Rasanya sangat lezat dan bisa mengundang selera siapa saja.

Membuat “pizza jagung”, bahannya terdiri dari mie instan, daging ayam atau sapi yang digiling, telur, wortel yang dipotong kecil, jagung manis yang dipipil, keju, bawang putih dan merah yang dihaluskan dan merica.

Pekerjaan pertama yang harus dilakukan adalah merebus mie instan lalu ditiriskan. Berikutnya daging sapi atau ayam ditumis bersama bumbu dan didinginkan.

Kemudian masukan mie instan beserta bumbunya dalam cetakan pizza dan campur dengan telur lalu diaduk hingga rata.

Daging yang sudah ditumis ikut dimasukan bersama wortel, jagung serta keju parut dan diaduk kembali.

Makanan yang sudah hampir jadi ini tinggal digoreng hingga matang lalu bisa disantap bersama sambal botol dan mayonais.

Selain dibuat kue, jagung bisa dijadikan bahan untuk membuat “nasi goreng”.

Bahannya utamanya adalah beras dan jagung yang dihaluskan seperti beras dan diremdan dalam air.

Bahan tambahan terdiri dari daun bawang, minyak, bawang putih, kol, cabai rawit, ikan teri, telur, kecap ikan dan garam. Jika tertarik bisa ditambah dengan mentimun dan tomat.

Cara membuat resep makanan dari jagung ini adalah beras dan jagung dijadikan satu lalu direbus. Kemudian semua bumbu yang dihaluskan ditumis hingga baunya harum.

Kemudian nasi beras dan jagung dimasukan dalam tumisan dan diaduk hingga rata dan berubah warna menjadi kemerahan. Makanan ini bisa disajikan dengan tomat dan mentimun yang diiris bundar.

Kalimat Yang Berkaitan Dengan Artikel :

tips makanan terbuat dari jagung, makanan yang terbuat dari jagung, makanan yg terbuat dari jagung, jagung bisa dibuat apa saja, menu sayuran dri jagung, resep makan terbuat dari jagung, resep makanan yg terbuat dari jagung, resep masakan yang terbuat dari bahan jagung, resep nasi yg terbuat dari jagung, resep yg terbuat dari jagung

NB: Apabila artikel ini dirasa bermanfaat, mohon bantuan SHARE/Tweet/Like halaman ini,Supaya makin banyak orang yang merasakan manfaat dari artikel singkat ini.

Apabila ingin mendapatkan rumah baru dan tanah kavling khusus di area Makassar silakan hubungi di nomor 082349489070