Beranda Berita Kenapa Mesti Danny Pomanto? Ini Pengakuan Ketua RW yang Mengabdi 28 Tahun

Kenapa Mesti Danny Pomanto? Ini Pengakuan Ketua RW yang Mengabdi 28 Tahun

100
0
Kenapa Mesti Danny Pomanto?
Mohammad Ramdhan Pomanto.

CAFEBERITA.COM, MAKASSAR – Pilwali Makassar 2020 akan berlangsung, 9 Desember. Kenapa Mesti Danny Pomanto yang harus dicoblos? Berikut pengakuan seorang ketua RW yang sudah mengabdi selama 28 tahun.

Namanya, Umar Zainuddin. Dia Ketua RW di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang. Umar mengaku bangga dengan kepemimpinan Danny Pomanto saat menjabat Wali Kota Makassar.

Menurutnya, banyak terobosan Danny Pomanto atau Mohammad Ramdhan Pomanto yang menggairahkan organisasi di tingkat RT dan RW kala dia menjabat menjadi wali kota Makassar.

Zaman Pak Danny, derajat RT dan RW terangkat. Dulu tidak ada orang mau jadi Ketua RT atau RW. Namun, sekarang pada berlomba-lomba.

“Sekarang berlomba-lomba semua,” ungkap Umar, Kamis (22/10/2020)

Umar mengaku sudah lama ingin pensiun jadi Ketua RW di Kelurahan Masale. Tapi mayoritas warga tidak ada yang mengizinkan pensiun.

“Saya ketua RW sampai kakek-kakek kalau begini,” katanya disambut tawa warga.

Umar mengaku saat pilkada kolom kosong di Kota Makassar, warga Kelurahan Masale banyak yang simpati dengan Danny Pomanto. Dampaknya kolom kosong menang telak di Kelurahan Masale.

“Semua suara kolom kosong kembali untuk Pak Danny,” katanya.

Jika diamanahkan kembali menjadi komandan 1,7 juta warga Makassar. Umar meminta Danny Pomanto menata kembali sistem persampahan dan perparkiran di Kecamatan Panakkukang.

“Banyak ruko yang tidak produktif. Mau disewakan juga susah. Karena setiap hari halamannya tertutup kendaraan yang parkir,” kata Umar.

Danny mengaku akan segera melaksanakan permintaan Umar dan warga di Kecamatan Panakkukang.

“Segera kita tata jika terpilih. RT dan RW akan kami beri tanggung jawab menata parkir,” ungkap Danny.

Khusus untuk sampah, kata Danny, saat dia memimpin sudah bagus sistemnya. Jadwal penjemputan rutin. Olehnya itu kenapa mesti Danny Pomanto yang harus dicoblos pada 9 Desember mendatang.

“Sederhana ini. Camat sama Lurah kalau perhatikan warganya, pasti tidak ada masalah seperti ini. Tungguma,” kata Danny.

Kampanye Danny Pomanto di Kecamatan Panakkukang menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Peserta kampanye dibatasi dan berjarak.

Sebelum dan sesudah dialog. Lokasi disemprot cairan disinfektan. Hal ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan agar tak ada lagi warga yang terpapar virus corona atau Covid-19. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here