Kemenkeu Tawarkan Investasi SR014 di Indonesia Timur, Kerjasama Citibank Indonesia

Kemenkeu Tawarkan Investasi SR014 di Indonesia Timur, Kerjasama Citibank Indonesia

CAFEBERITA.COM, MAKASSAR ― Pemerintahan udah memberi amanat pada Citibank Indonesia (Citi Indonesia) selaku Partner Distribusi (Midis) dalam pendistribusian Sukuk Negara Retail Seri SR014 pada orang Indonesia.

Kepala Kantor Area DJPb Papua Barat Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Mochamad Ali Hanafiah memaparkan, penerbitan Seri Sukuk Negara Retail sendiri udah dikerjakan mulai sejak 2009.

Soal ini untuk menyuport usaha peningkatan pasar keuangan Syariah serta inklusivitas bidang keuangan di tanah air, privat untuk investor pribadi yang disebut penduduk negara Indonesia.

“Kita mengharap semuanya orang dapat melakukan investasi di sini. Seri SR014 sebagai sukuk seri ke-14 yang ditanggung 100% oleh Pemerintahan serta dengan imbalan masih 5.47% pertahun,” katanya, dalam acara Penjualan Web-seminar yang bertopik “Bangunkan Ekonomi Negeri Melalui Investasi SR014”, Senin (8/3/2021).

Pada waktu yang serupa. Pengecer Banking Head Citibank, Steven Suryana menjelaskan, Citi Indonesia turut senang akan menjadi Partner Distribusi untuk penjualan SR014 serta ajak seluruhnya penduduk negara Indonesia untuk menggunakan instrumen keuangan ini.

“Kami ajak saudara-saudara yang terutamanya bertempat tinggal di Indonesia sisi Timur biar duganya dapat menggunakan kemungkinan investasi SR014 ini,” tuturnya.

Kata Steven, Sukuk Negara Retail Seri SR014 dapat diminta oleh orang lewat Citi Indonesia mulai 26 Februari sampai 17 Maret 2021.

Orang bisa ikut serta jadi investor SR014 dengan jadi nasabah Citibank serta menggunakan feature eBonds yang ada di Citibank Online.

Keterlibatan dalam penjualan Sukuk Retail seperti SR014 ini jadi wujud loyalitas Citi Indonesia dalam mengoptimalkan basis digital untuk memberi keringanan berbisnis buat nasabah.

“Kami mempunyai komitmen untuk selalu memberi keringanan buat nasabah dalam jalankan
transaksi bisnis,” ungkapnya.

Diluar itu, lanjutnya, penyeluncuran feature eBonds lewat Citibank Online searah dengan misi kami dari Citi Indonesia untuk memperlengkap pelayanan Wealth Manajemen. Sampai Februari 2021, penetratif digital Citi untuk transaksi bisnis investasi di bawah pelayanan Wealth Manajemen ada di angka 59.1%.

“Ini bertambah sejumlah 43.6% secara year-on-year (YoY),” kuak Steven Suryana.

Wealth Manajemen Head Citibank Indonesia, Tandy Cahyadi menambah, m

Fungsi Sukuk SR014 ketimbang produk investasi seperti deposito, yaitu imbalan SR014 mempunyai tipe imbalan fixed kupon sejumlah 5,47% dengan pembayaran periodik tiap-tiap bulan serta besaran pajak di angka 15%, yang lebih rendah ketimbang dengan pajak atas bunga deposito.

Diluar itu, seperti Sukuk Negara Retail yang lain, SR014 ditanggung oleh pemerintahan dengan Undang-undang No. 19/2008.

“Buat seluruhnya orang Indonesia, SR014 sebagai alternatif instrumen investasi yang memikat dengan imbal hasil yang bersaing di tengah-tengah trend pengurangan suku bunga. Dengan minimal pembelian yang dapat dijangkau dimulai dengan Rp 1 juta, SR014 akan menjadi alternatif investasi yang sesuai buat pelbagai jenis investor, tergolong investor pemula,” jelasnya. (irma)


Tentang Citibank

Citibank, N.A. (Citibank) sebagai cabang dari Citibank N.A yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat. Citibank seluruhnya dipunyai oleh Citigroup Inc.

Citi udah ada di Indonesia mulai sejak tahun 1968. Bersama-sama dengan lebih pada 3.500 pegawai, Citi dengan senang layani Indonesia dengan siapkan carrier perbankan harian, perusahaan serta investasi buat beberapa nasabahnya.

Menurut keseluruhan asset, Citi sebagai satu diantaranya financial institution asing dengan asset paling besar di Indonesia. Citibank bekerja di 10 cabang di 6 (enam) kota besar di Indonesia, ialah Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, serta Denpasar.

Citibank mempunyai jaringan transaksi bisnis nasabah di kira-kira 33.000 titik pembayaran serta jaringan distribusi korporasi di kira-kira 6.000 tempat di 34 propinsi.

Citibank tersambungsi dengan jaringan ATM Bersama-sama dengan lebih pada 70.000 terminal ATM yang menyebar di berapa tempat di semua lokasi Indonesia.

Citibank pula bekerja keras buat memberi peran penting dalam sosial bungkusyarakatan (citizenship) yang mencapai beragam susunan komune yang perlu.

Di bawah payung Citi Tanggap (Perduli serta Berkreasi), Citibank mempunyai visi buat memungkinnya perkembangan serta perubahan ekonomi untuk beberapa yang menerima faedah.

Berdiri mulai sejak tahun 1998, Citi Tanggap sudah menitik beratkan pekerjaan Corporate Social Responsibility (CSR) di pilar inklusi keuangan (monetary inclusion), peluang ekonomi anak muda (adolescents monetary opportunity), serta kota yang berkepanjangan (sustainable cities).

Membawa rancangan “Lebih pada Filantropi”, Citibank mempunyai software favorit yang digerakkan di berapa penjuru dunia, di antaranya Citi Microentrepreneurship Awards serta Pathways to Progress.

Didanai oleh Citi Foundation yang terpusat di New York, Amerika Serikat, sampai saat ini sudah digerakkan 35 software pekerjaan secara berkepanjangan dengan menggamit kira-kira fifty six instansi swadaya warga yang mencapai lebih satu juta pribadi.

Lebih pada 50% pegawai Citibank ikut serta menjadi relawan dalam beragam pekerjaan sosial bungkusyarakatan. Tiap tahun Citibank melakukan Global Community Day di mana pada sebuah fase, semua pegawai dibawa buat secara bersama mengerjakan tindakan sosial di tiap negara di mana Citibank bekerja, terhitung di Indonesia.

Institutional Clients Kelompok

Citi Indonesia Institutional Clients Kelompok (ICG) mempunyai empat cabang yang berada di Jakarta, Bandung, Surabaya serta Medan.

Usaha pokok ICG mencakup Kontan/Trade Finance, FX/Rates/Derivatives, Loans, serta Custody.
Kami siapkan pemecahan keuangan yang lengkap buat beberapa nasabah yang termasuk perusahaan lokal,perusahaan pemerintahan / BUMN, perusahaan multinasional, serta upaya kecil / menengah.

ICG mempunyai satu diantaranya jaringan distribusi perusahaan paling besar di negeri ini, dengan kira-kira 6.000 tempat di 34 provinsi lewat kooperasi dengan PT Pos Indonesia serta lima financial institution lokal.

Citibank pula terafiliasi dengan PT Citigroup Sekuritas Indonesia (PT CSI) yang mempunyai ijin penjamin emisi dampak. Produk favorit PT CSI merupakan Equity Research, Equity Brokerage, serta Equity Underwriting/IPO.

PT Citigroup Sekuritas Indonesia (PT CSI) terdaftar menjadi anggota Bursa Dampak Indonesia mulai sejak Juli 2010.

Global Consumer Banking

Global Consumer Banking (GCB) bekerja di 10 kantor cabang serta mempunyai fifty four ATM di Indonesia. Citibank berkumpul dalam jaringan ATM Bersama-sama dengan lebih pada 70.000 terminal ATM yang menyebar di berapa tempat di semua lokasi Indonesia.

Usaha pokok di GCB merupakan kartu credit score, utang nasabah, tabungan serta deposito, wealth manajemen yang termasuk produk investasi, asuransi serta treasury. GCB merupakan pemuka dalam industri kartu credit score di Indonesia serta wealth manajemen.

GCB pula paling depan dalam perbankan berbasiskan virtual di Indonesia, serta kami mempunyai arah buat terus-menerus siapkan produk serta carrier yang inovatif serta berharga jadi untuk nasabah kami.

Kami pula siapkan technologi perbankan yang paling depan, wealth advisory, dan jaringan yang luas serta sambungan worldwide yang dipunyai Citi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.