Keluarga SYL "Pasang Badan" untuk Danny-Fatma, Ancaman Nyata bagi Lawan Politik
Keluarga SYL "Pasang Badan" untuk Danny-Fatma, Ancaman Nyata bagi Lawan Politik

Keluarga SYL Pasang Badan untuk Danny-Fatma?

CAFEBERITA.COM, MAKASSAR – Keluarga SYL “Pasang badan” buat jadi pemenang Pasangan Danny-Fatma.

Partai NasDem selaku partai pengusung Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati memberi isyarat bakal membuat keluarga klan Yasin Limpo (YL) selaku satu diantara garda paling depan dalam susunan team pemenangan di Pilwalkot Makassar 2020.

Pribadi mempunyai pengaruh di NasDem seperti Syahrul Yasin Limpo (SYL), Indira Chunda Thita YL, dan Tenri Olle YL, ada dalam rincian yang disiapkan jadi juru kampanye (jurkam) ADAMA–jargon Danny Pomanto-Fatmawati.

Misal ide ini terealisasi dan SYL betul-betul jadi jurkam ADAMA, team musuh di kontestasi Pilwalkot Makassar layak waspada. SYL hadir selaku intimidasi riil.

Direktur Eksekutif Standar Khalayak Indonesia (PPI), Ras MD, menilainya jika ide NasDem yang bakal masukkan SYL dalam susunan team pemenangan yaitu perihal yang masuk logika.

“Banyaknya SYL dapat menjadi jurkam Danny-Fatma yaitu perihal yang rasional,” kata Ras MD terhadap mass media, Selasa (28/7/2020).

Menurut dia, Kalau SYL diamanatkan oleh Nasdem selaku jurkam DP-Fatma, berarti SYL harus betul-betul jalankan amanat NasDem dalam rencana jadi pemenang pasangan DP-Fatma.

Perihal yang lain layak disoroti, menurut Ras MD, yaitu “perang” impak dua figur kunci perpolitikan di Sulawesi Selatan, SYL.

Begitu juga dengan klan dari Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Sudah diketahui, IAS saat ini aktif mensosialisasikan pasangan calon lawan Danny-Fatma.

Ras MD menilainya jika SYL dan IAS mempunyai investasi sosial besar dan tingkat ketokohan yang bagus di mata orang waktu jadi Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar. Impak mereka juga akan bawa resiko besar.

Berkaitan kemampuan beradu strategi politik SYL dan IAS, Nurmal Idrus dari Nurani Siasatc memberi penglihatannya.

Menurut dia, bakal bagus sekali dinanti lantaran keluarga YL punyai impak kuat di Makassar, begitu juga dengan IAS.

Lebih-lebih, ke-2 nya punyai impak yang besar di Makassar. Itu telah ditunjukkan sewaktu dalam beberapa kontestasi politik SYL dan IAS selalu tampil oke.

Mereka punyai jaringan politik yang kuat di grassroots. Saat ini tinggal bagaimana ke-2 klan ini mengelolanya, papar Nurmal Idrus. Keluarga SYL Pasang badan. (rls)