Kekurangan Aplikasi OVO yang Harus Diketahui
Kekurangan Aplikasi OVO yang Harus Diketahui

Kekurangan Aplikasi OVO yang Harus Diketahui

Kekurangan Aplikasi OVO – Di zaman kekinian seluruh orang inginkan suatu hal yang gampang dan efisien untuk lakukan aktivitas setiap hari. Keringanan itu telah ada pada semua sektor, tidak kecuali sektor keuangan.

Di sektor keuangan ini manusia dipermudahkan dengan pembayaran online atau e-wallet yang mempermudah kita hingga kita tak perlu ke bank untuk mentrasfer uang ke merchant atau bila beli suatu hal tak perlu bawa uang tunai.

Baca Juga:

Aplikasi Transfer Uang tanpa ATM dengan Mudah

10 Aplikasi Penghasil Uang

Penghasil Uang atau Aplikasi Penghasil Uang

Munculah program-aplikasi yang mempermudah pembayaran itu, diantaranya ialah OVO.

OVO sendiri adalah dompet digital yang sebuah aplikasi pandai yang tawarkan service pembayaran dan transaksi bisnis lewat cara online.

OVO termasuk juga produk E-monet yang sudah mendapatkan pernyataan dari bank Indonesia dengan cara sah dan aman yang pasti bisa dipakai sebagai alat pembayaran lewat online.

Pada aplikasi OVO kalian bisa mendapati 2 kelompok penyimpanan yaitu OVO Kontan dan OVO Points. Selain itu ke-2 kelompok itu mempunyai faedah dan manfaat yang lain.

OVO Kontan

OVO Kontan ini biasa dipakai sebagai alat pembayaran dalam suatu merchant khusus atau relasi yang sudah bekerja bersama dengan OVO

OVO Points

Dan sedang untuk OVO Ponits sendiri ialah sebuah loyalty penghargaan yang berupa poin dan dibuat sesudah pemakai membayar dengan menggunakan OVO Kontan di merchant khusus relasi OVO.

Yang lebih menarik di sini ialah bila OVO Points terkumpul nanti bisa dipakai sebagai alat pembayaran di semua merchat relasi OVO.

Untuk tiap poin yang sudah terkumpul akan dipandang dengan nilai rupiah yang sesuai nominal pointnya, misa 1 OVO Poin = Rp 1.

Karena ada OVO ini tentu saja akan makin mempermudah transaksi bisnis atau pembayaran lewat cara online.

Walau demikian, yang bakal kita ulas ini kali ialah apa kekurangan aplikasi OVO pada umumnya, yok kita baca satu demi satu berikut ini.

Kekurangan Aplikasi OVO

Dibalik keringanan-kemudahan yang kita peroleh dalam aplikasi ini, rupanya masihlah ada kekurangan yang kita peroleh seperti di bawah ini.

1. Tidak ada bolak-balik

Berbeda dengan rekening bank bila makin uang banyak yang kita depositkan jadi tidak ada bunga sama sekalipun.

Tetapi OVO tidak memberatkan ongkos administrasi pembukaan account. Ini memiliki arti uang di e-wallet kita tidak berkembang, tetapi juga tidak menyusut

2. Tergantung pada koneksi internet

Bila kita ingin menggunakan OVO kita harus mempunyai koneksi internet untuk terhubung aplikasi itu dan membayar, hingga kita jadi susah terhubung saat kita ada pada tempat terasing yang susah untuk memperoleh signal.

3. Tidak mencapai semua kelompok

Pemakaian OVO belum juga mencapai semua kelompok, untuk mentransfer uang ke rekening OVO lain kita tidak dapat sembarangan transfer, kita harus meregister ulangi dan harus mengikuti photo KTP hingga orang orang yang berusia di bawah 17 tahun masih tidak dapat menggunakan aplikasi ini secara seutuhnya

4. Merchant yang terbatas

Tidak seluruhnya merchant dapat membayar dengan OVO, pikirkan bila andi ingin beli gorengan di tepi jalan atau anda ke tempat yang terasing dan anda ingin beli suatu hal, karena tidak seluruhnya penjual dapat di bayar lewat e-wallet ini, harus kita harus tetap bawa uang tunai untuk berjaga-jaga bila tidak ada yang dapat bayar menggunakan OVO ini

5. Suport Tehnologi

Dalam menggunakan OVO kita dipermudahkan bayar bila menggunakan feature yang berada di handphone yakni feature NFC, tapi tidak seluruhnya handphone yang mempunyai feature itu hingga kekuatannya terbatas oleh tehnologi.

Kekurangan OVO yang lain :

  1. Masihlah ada bill yang tidak komplet seperti tidak ada pembayaran BPJS Ketenagakerjaan, PBB dan lain-lain.
  2. Kenaikan dari Ovo Klub ke Ovo Premiere harus tiba langsung ke stan tapi tidak bisa dilaksanakan lewat cara online.

PEOPLE ALSO ASK

Kenapa kita bayar dengan menggunakan aplikasi OVO?

Dalam menggunakan OVO kita dipermudahkan bayar bila menggunakan feature yang berada di handphone yakni feature NFC, tapi tidak seluruhnya handphone yang mempunyai feature itu hingga kekuatannya terbatas oleh tehnologi. Seperti itu kelebihan serta kekurangan yang kita peroleh dengan menggunakan aplikasi OVO.

Apa OVO mempunyai kelebihan yang lumayan banyak?

Selain mempunyai kelebihan yang lumayan banyak, OVO mempunyai beberapa kekurangan yang harus kalian kenali seperti di bawah ini.

Masihlah ada bill yang masih belum komplet seperti belum ada pembayaran BPJS Ketenagakerjaan, PBB dan lain-lain Up-grade dari Ovo Klub ke Ovo Premiere harus tiba ke booth langsung blm dapat dilaksanakan lewat cara online.

Apa yang dilaksanakan lewat OVO?

Pembayaran yang dilaksanakan lewat OVO membuat Anda dapat memperoleh poin sebagai penghargaan karena telah lakukan transaksi bisnis menggunakan aplikasi satu ini. OVO dapat dipakai untuk membayar di merchant yang telah bekerja bersama dengan aplikasi pandai satu ini.

Seperti itu kekurangan aplikasi OVO yang perlu kita kenali saat sebelum memilih untuk memakainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.