Kekurangan Aplikasi Dana yang Harus Diketahui
Kekurangan Aplikasi Dana yang Harus Diketahui

Kekurangan Aplikasi Dana yang Harus Diketahui

Diposting pada

Kekurangan Aplikasi Dana – DANA sebagai salah satunya aplikasi dompet digital yang sekarang ini banyak digunakan untuk lakukan transaksi pembayaran gantikan uang tunai atau transfer bank (kartu debet).

Keringanan berbisnis dan jumlahnya bonafide yang dijajakan DANA jadi salah satunya argumen beberapa orang berpindah memakai aplikasi itu untuk transaksi gantikan uang tunai.

Baca Juga: 

Kekurangan Aplikasi OVO yang Harus Diketahui

Transfer pulsa 3 ke OVO, XL, dan GoPay

Cara Investasi Jual Beli Bitcoin Kripto (Aman, Murah) Buat Pemula

Walau tawarkan banyak keringanan, tiap hal pasti mempunyai segi buruk terhitung dompet digital Dana.

Kedatangan E-wallet atau dompet digital makin mengalami perkembangan cepat terutamanya di Indonesia. Dompet digital memang memberi keringanan dalam soal transaksi di sejumlah merchant, online shop, bill, dan lain-lain. Salah satunya dompet digital populer di Indonesia ialah Dana yang berdiri di tahun 2017.

Nach untuk kamu yang masih belum pernah memakai aplikasi DANA, kami akan memberi sedikit pencerahan baik kekurangan dan kelebihan aplikasi itu.

Kekurangan Aplikasi DANA

1. Saldo dan transaksi optimal 20 juta

Untuk pemakai DANA premium, kita bisa simpan uang optimal 20.000.000 dan optimal transaksi baik masuk atau keluar sejumlah 20 juta juga /bulan.

Maka bila transaksi kita besar, lebih dari 20 juta /bulan lebih bagus pakai transfer bank saja atau up-grade ke DANA merchantyang dapat memperoleh limit sampai 200 juta.

Tetapi untuk up-grade ke DANA merchant kita harus mempunyai beberapa surat usaha yang perlu diverfikasi oleh faksi DANA.

2. Transfer gratis ke bank optimal 10 x

Di aplikasi dana ini kamu cuman memperoleh 10X transfer gratis di dalam 1 bulan.

Mirip contoh di atas, admin telah memakai 7 x transfer gratis bulan ini hingga bila paket transfer gratis telah habis maka dikenai ongkos admin sejumlah 4.000 per transfer.

Disamping itu, syarat transfer gratis ke bank yakni transfer minimum harus di atas 50.000.

3. Tidak ada kantor cabang

Tidak seperti bank, DANA ini tidak memilii cabang di tiap kota . Sehingga bila ada masalah atau ingin diskusi, kita tidak langsung bisa tiba ke kantor tetapi harus lewat e-mail atau telepon ke CS.

maknanya, Service Terbatas. Walau demikian, Tidak jauh lain dengan aplikasi E-wallet semacam yang tawarkan banyak keringanan dalam berbisnis tetapi terbatas karena tidak seluruhnya transaksi bisa memakai E-wallet terhitung Dana.

Transaksi pembayaran dengan Dana terbatas pada beberapa merchant yang berpartner dengan Dana. Sedang, untuk transaksi ke merchant atau toko yang lain tidak berpartner dengannya tidak dapat memakai aplikasi ini.

Merchant belum ada komplet, tetapi hal itu tidak jadi sebuah permasalahan yang besar. Karena untuk merchant yang telah ada, nyaris semuanya sudah tersebebar di semua daerah Indonesia.

4. Ada Risiko Tinggi saat Tukar Nomor

Menurut info yang sukses diringkas, untuk penggantian nomor di account Dana cukup susah dan beresiko uang saldo dapat raib bila nomor telephone itu gagal ditukar. Ada keluh kesah konsumen setia yang nyaris kehilangan saldo karena tukar nomor walau awalnya sudah dilaksanakan verifikasi. Aplikasi Dana dipandang kurang pemakai friendly bila diperbandingkan dengan pesaing aplikasi semacam.

5. Tidak Tawarkan Imbal Balik

Berlainan dengan rekening Bank di mana makin banyak saldo uang deposit, jadi tidak bakal ada pungutan ongkos. Tetapi, dompet digital Dana mempunyai keunggulan lain dalam soal transfer karena tidak diambil ongkos. Kekurangannya ialah Anda harus up-grade account Dana premium agar tidak ada pungutan ongkos saat lakukan transfer. Disamping itu, uang di E-wallet tidak bisa berkembang.

Peranan Aplikasi Dana

Jadi service pembayaran berbasiskan aplikasi, Dana akan memberikan keuntungan sekali untuk semua pemakai dompet digital yang ini.

Karena pada Dana mempunyai peranan yang paling memberikan keuntungan sekali untuk kalian semua, di mana kita bisa lakukan pembayaran bill bulanan, voucer games, paket internet, pulsa dan yang lain dengan memakai aplikasi Dana.

Beberapa pembayaran seperti itu memang lebih gampang serta lebih cepat akan prosessnya, hingga tidaklah aneh bila beberapa orang yang memakai dompet digital.

Fungis Dana menang banyak, dengan memakai dompet digital. Kita akan dipermudahkan dalam segalanya, apalagi untuk lakukan pengisian saldo Dana.

Disamping itu servicenya benar-benar banyak, keamanan ditanggung 100%. Kedatangan Dana, tentu jadi kompetitor berat untuk beberapa dompet digital lain seperti Linkaja, OVO dan GoPay, ditambah Dana telah menarget sebagai dompet digital nomor 1 di Indonesia. (*)