Kampus Umpar Harum Gara-Gara Gadis Cantik Ini

Seo­rang maha­siswa berhasil meng­harumkan nama kam­pus Uni­ver­si­tas Muham­madiyah Pare­pare (Umpar) Pare­pare.

Dia berhasil ter­pil­ih men­ja­di Finalis Duta Wisa­ta saat ikut bertand­ing atas inisi­atif sendiri di Hotel Grand Sid­ny Pangka­jenne, Kamis (30 Juli 2020).

Nama maha­siswa terse­but adalah Mona Win­dasari Dar­wis. Gadis can­tik itu akan dida­puk men­ja­di duta wisa­ta Sidrap kede­pan­nya.

Baca Juga: 

Pemil­i­han Duta Wisa­ta Kabu­pat­en Sidrap ini mem­pun­yai enam finalis di malam pun­cak final yang

Salah satu Peser­ta Duta Wisa­ta Sidrap 2020 Mona Win­dasari Dar­wis. Adalah Maha­siswa Uni­ver­si­tas Muham­madiyah (UM) Pare­pare.

Saya men­ja­di peser­ta duta wisa­ta meru­pakan inisi­atif sendiri dan tidak di ketahui secara res­mi oleh pihak kam­pus dan alham­dulil­lah meraih hara­pan dua malam tadi, ungkap­nya.

Maha­siswa kam­pus Umpar ini, sebelum­nya berhasil meri­ah juara hara­pan dua. Mes­ki begi­tu, Mona men­gaku butuh per­si­a­pan untuk merai­h­nya.

Mis­al­nya, harus lebih banyak bela­jar ten­tang apa saja des­ti­nasi wisa­ta di Siden­reng Rap­pang dan ten­tun­ya materi-materi lain­nya men­ge­nai wisa­ta.

Per­si­a­pan yang dilakukan san­gat banyak mulai dari mem­pela­jari cara jalan, des­ti­nasi wisa­ta yang ada di Sidrap, dan masih banyak lain­nya, lan­jut­nya.

Sete­lah ter­pil­ih, Mona men­gaku, akan terus men­dala­mi men­ge­nai dunia wisa­ta. Ia pun­ya keing­i­nan untuk mem­ban­tu pemer­in­tah daer­ah mem­pro­mosikan sejum­lah des­ti­nasi wisa­ta di Sidrap.

Salah sat­un­ya melalui sosial media dan berkun­jung lang­sung ke masyarakat. Mem­berikan edukasi bagaimana pent­ingnya sebuah objek wisa­ta untuk terus dilestarikan.

Saya akan lebih mem­ban­tu pro­mosi ten­tang wisa­ta wisa­ta yang ada dis­inj den­gan meman­faatkan sosial media. Lebih kear­ah mem­ban­tu pemer­in­tah dalam pengem­ban­gan pari­wisa­ta, paparnya. (Hus)

Kilas Umpar Parepare

Uni­ver­si­tas Muham­madiyah Pare­pare, adalah per­gu­ru­an ting­gi swasta di Pare­pare. Kam­pus ini juga lebih akrab dise­but Umpar Pare­pare.

Dan res­mi berdiri pada tang­gal 10 Mei 1999. Kala itu bertepatan den­gan tang­gal 24 Muhar­ram 1420 Hijri­ah.

Kam­pus Umpar sebelum­nya berna­ma Seko­lah Ting­gi Kegu­ru­an dan llmu Pen­didikan (STKIP) Muham­madiyah Pare­pare dan berdiri pada tang­gal 9 Sep­tem­ber 1963.

Sejak berdiri, Kam­pus Umpar sedik­it­nya telah mena­pa­ki dua fase. Yaitu fase per­in­ti­san, dan fase pengem­ban­gan.

Saat masih bersta­tus Seko­lah Ting­gi, kala itu hanya mem­bi­na tiga pro­gram stu­di, yakni pro­gram stu­di pen­didikan Matem­ati­ka, Bhs.lnggris dan PLS. (*)

Orig­i­nal­ly post­ed 2020-08-01 19:12:54.

Pos terkait