Beranda Berita Kampus Umpar Harum Gara-Gara Gadis Cantik Ini

Kampus Umpar Harum Gara-Gara Gadis Cantik Ini

81
0
Gadis Cantik Ini Harumkan Kampus Umpar Meski Hanya Inisiatif Sendiri
Mona Windasari Darwis

Seorang mahasiswa berhasil mengharumkan nama kampus Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) Parepare.

Dia berhasil terpilih menjadi Finalis Duta Wisata saat ikut bertanding atas inisiatif sendiri di Hotel Grand Sidny Pangkajenne, Kamis (30 Juli 2020).

Nama mahasiswa tersebut adalah Mona Windasari Darwis. Gadis cantik itu akan didapuk menjadi duta wisata Sidrap kedepannya.

Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Sidrap ini mempunyai enam finalis di malam puncak final yang

Salah satu Peserta Duta Wisata Sidrap 2020 Mona Windasari Darwis. Adalah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare.

“Saya menjadi peserta duta wisata merupakan inisiatif sendiri dan tidak di ketahui secara resmi oleh pihak kampus dan alhamdulillah meraih harapan dua malam tadi,” ungkapnya.

Mahasiswa kampus Umpar ini, sebelumnya berhasil meriah juara harapan dua. Meski begitu, Mona mengaku butuh persiapan untuk meraihnya.

Misalnya, harus lebih banyak belajar tentang apa saja destinasi wisata di Sidenreng Rappang dan tentunya materi-materi lainnya mengenai wisata.

“Persiapan yang dilakukan sangat banyak mulai dari mempelajari cara jalan, destinasi wisata yang ada di Sidrap, dan masih banyak lainnya,” lanjutnya.

Setelah terpilih, Mona mengaku, akan terus mendalami mengenai dunia wisata. Ia punya keinginan untuk membantu pemerintah daerah mempromosikan sejumlah destinasi wisata di Sidrap.

Salah satunya melalui sosial media dan berkunjung langsung ke masyarakat. Memberikan edukasi bagaimana pentingnya sebuah objek wisata untuk terus dilestarikan.

“Saya akan lebih membantu promosi tentang wisata wisata yang ada disinj dengan memanfaatkan sosial media. Lebih kearah membantu pemerintah dalam pengembangan pariwisata,” paparnya. (Hus)

Kilas Umpar Parepare

Universitas Muhammadiyah Parepare, adalah perguruan tinggi swasta di Parepare. Kampus ini juga lebih akrab disebut Umpar Parepare.

Dan resmi berdiri pada tanggal 10 Mei 1999. Kala itu bertepatan dengan tanggal 24 Muharram 1420 Hijriah.

Kampus Umpar sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Keguruan dan llmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Parepare dan berdiri pada tanggal 9 September 1963.

Sejak berdiri, Kampus Umpar sedikitnya telah menapaki dua fase. Yaitu fase perintisan, dan fase pengembangan.

Saat masih berstatus Sekolah Tinggi, kala itu hanya membina tiga program studi, yakni program studi pendidikan Matematika, Bhs.lnggris dan PLS. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here