Beranda Politik Jangan Kaget! Inilah Kata Appi Soal Temu Alumni Nasional Unhas

Jangan Kaget! Inilah Kata Appi Soal Temu Alumni Nasional Unhas

0
Appi Apresiasi Temu Alumni Nasional Unhas
Appi Apresiasi Temu Alumni Nasional Unhas.

CAFEBERITA.COM, MAKASSAR – Calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) yang merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin mengapresiasi pelaksanaan Temu Nasional Alumni Unhas yang akan diselenggarakan secara virtual pada 10 September mendatang.

Appi, sapaan karib Munafri mengharapkan agar temu alumni ini selain menjadi wadah silaturahmi juga mendorong lahirnya pemikiran-pemikiran bernas untuk mendukung Unhas sebagai humaniversity.

“Gagasan Unhas sebagai humaniversity yang melahirkan keseimbangan untuk pengetahuan yang berorientasi kemanusiaan menjadi sangat relevan dengan tantangan global saat ini di mana kita sedang menghadapi pandemi Covid-19” ungkap Appi.

BACA JUGA :   KPU Makassar: Dokumen Appi-Rahman Lengkap dan Sah

Menurut Appi, temu alumni nasional Unhas yang tersebar pada berbagai profesi khususnya yang berada dalam pemerintahan sebagai pengambil kebijakan harus selalu mendasarkan kebijakannya kepada kepentingan kemanusiaan dan orang banyak, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Appi berharap jika kelak terpilih sebagai walikota, Unhas dapat mendukung Pemkot Makassar dalam kajian kebijakan yang berorientasi pada pemanfaatan ilmu pengetahuan untuk kemanusiaan.

“Jika terpilih nanti, pasangan Appi-Rahman akan menjalankan pemerintahan dengan konsep triple-helix dalam mewujudkan masyarakat Makassar yang sejahtera, berkeadilan, berkebudayaan serta berkelanjutan” kata Appi.

BACA JUGA :   Empat Bakal Calon Wali Kota Makassar Lolos Tes Kesehatan

“Kami punya cukup bekal untuk menerapkan triple helix. Saya berasal dari industri, Pak Rahman adalah birokrat berprestasi. Dengan dukungan perguruan tinggi, kami akan wujudkan konsep ini dalam pemerintahan menuju Makassar Bangkit” lanjutnya.

Triple Helix adalah model inovasi yang melibatkan akademisi, industri dan pemerintah untuk menumbuhkan perkembangan ekonomi dan sosial. Konsep ini telah digunakan sebagai model pembangunan di berbagai negara maju. (tti)

Tinggalkan Komentar