Hyundai H-1 2.5 CRDI XG
Hyundai H-1 2.5 CRDI XG

Hyundai H-1 2.5 CRDI XG Dijual Murah

Hyundai H-1 2.5 CRDI XG – Pada tahun 2010 lalu Hyundai mengeluarkan sebuah mobil van besar hasil karya pabrik mobil Korea tersebut. Pada awalnya mobil ini digunakan dalam berbagai kebutuhan mulai dari kendaraan travel, traksi bahkan kendaraan ambulan.

Cari tahu juga hyundai h-1 bekas, jual hyundai h1, hyundai h1 interior, hyundai h1 harga, hyundai h1 2008, harga bekas hyundai h 1, harga mobil hyundai h-1 2012, hyundai h1 2021

Simak Pula Tips Membeli Mobil Bekas

Hyundai H-1 2.5 CRDI XG

Hyundai pada akhirnya mengeluarkan untuk versi keluarganya, terutama di wilayah Indonesia di Februari 2010 silam. Mobil jumbo ini sangat cocok bagi anda yang memiliki keluarga besar dan membutuhkan mobil berkapasitas besar.

Secara tampilan, Hyundai H-1 memberikan pencerahan pada desain mobil-mobil setipenya. Pahatan dan lekukan oleh para desainer memberikan bentuk atraktif dan kesan dinamis.

Hal tersebut dapat anda perhatikan pada garis melengkung yang terletak diatas fender depan serta belakang. Garis bodi juga tampak di sisi bodi dari pintu depan hingga ke lampu utamanya.

Grill lebar serta lampu depan yang besar menjadi ciri khas mobil ini.

Hyundai H-1 ini sangat elegan dan kini dijual murah di Indonesia.

Memasuki bagian dalam Hyundai H-1 tampak susunan bangku yang muat untuk 6 – 9 penumpang. Jika anda mengaturnya untuk 6 penumpang maka tiap baris terdapat meja yang memiliki sepasang cup holder.

Jok-jok ini bisa digeser sesuai selera. Ruang kaki dan kepala cukup luas. Sementara ruang bagasi di baris 3 cukup besar.

Untuk dari segi keselamatan, H-1 telah dilengkapi rem ABS dikeempat rodanya dan juga Electronic Stability Program.

Baca Juga Cara Menyetir Mobil Manual

Pada varian H-1 XG terdapat fitur GPS, wood grain panel, dan rooftop LCD. Sementara head unitnya dipercayakan pada Kenwood Double Din yang akan memanjakan anda dan penumpang dengan alunan musik premium.

Selain itu ada fitur CCTV belakang yang memudahkan anda dalam memarkir mobil ini.

Tarikan mesin 2.5L, 4 silinder, 16 katup, DOHC serta VGT mampu menghasilakn torsi layaknya mesin v6 hingga 392 Nm di putara 2.000 – 2.500 rpm dengan dongkrakan tenaga hingga 168 HP.

Akselerasinya dibilang cukup bagus. Menempuh 0 – 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 14,5 detik saja dengan kecepatan maksimumnya mencapai 180 km/jam.

Efisiensi bahan bakarnya berada di angka 8,5 liter/100km. Meski berbobot dan berbodi besar, tak ada kesulitan berarti dalam menguasai mobil bongsor ini.

Tarikan cukup ringan serta pengereman cukup lembut. Namun cukup disayangkana adalah sisi sunspensi belakang.

Jika melibas jalanan berlubang maka akan mengorbankan kenyamanan para penumpangnya.

Untuk bisa merasakan servis dari mobil Korea Hyundai H-1 ini anda harus menyiapkan dana sekitar Rp. 350 – 400 jutaan. Carilah yang bekas tapi masih bagus, dijamin jauh lebih murah namun tenaga masih mantap.

Overview Hyundai H1

Sebatas beri kesegaran daya ingat kita, H1 pertama kali dipindah ke pasar Indonesia di Maret 2008. Waktu satu dasawarsa, sang besar tidaklah ada penyegaran yang mencolok.

Punyai bentuk seperti itu melulu. Wajar, H-1 atau mempunyai istilah lain Hyundai Starex ini yaitu produk global.

Baca Juga Mobil Matic Murah Dibawah 50 Juta

Mereka tidak mempunyai sarana R&D buat pasar khusus Indonesia . Sehingga, gerakannya rada lamban.

Saat ini, walaupun gunakan basis sama dengan style lama, penyegaran H-1 terkini cukup terang. Anda dapat tonton fascia yang menganga lebar itu.

Walaupun gantenggnya bila disaksikan, tidak membikin Anda ‘pangling’. Namun, bolehlah kita animo usaha mereka. Perubahannya membikin mobil semakin tampak premium dan sedikit gagah.

Muka tidak seperti H-1 lama, yang bila disaksikan serupa dengan kendaraan travel (transportasi umum).

Dan kata Hyundai, MPV premium baru besutannya ini bawa 14 perubahan baru. Sayang, mereka tidak menyebutkannya dengan terperinci. Yang nyata, kesan-kesan premiumnya lebih oke.

Hyundai H-1 tidak dihadirkan secara langsung utuh dari prinsipal di Korea Selatan. H-1 dibuat (CKD) di sarana Hyundai Mobil Indonesia, Bekasi.

Sementara mesin H-1 ada dalam opsi bensin 2.4 MPi dan diesel 2.5 CRDi e-VGT, yang ditambahkan dengan transmisi automatic. Mesin sama dengan style lama.

Kami pun mengaku, style teranyar H1 mempunyai design lebih bagus, dengan kemampuan kabin yang luas. Modenya yang tidak kuno, siap berlaga di unit upper MPV.

Hyundai H-1 berkompetisi dengan style Toyota Voxy, Nissan Serena dan Honda Odyssey. Akan tetapi kalau Anda dibutuhkan mobil selapang Toyota Alphard, dengan harga tambah murah, H-1 jadi bisa preferensi.

Interior Hyundai H1

Berubah ke sisi dalam, beberapa perubahan dapat langsung tampak. Lingkar setir dibalut material kulit, saat ini dapat dirapikan tempatnya secara tilt dan telescopic. Skema jahitan dalam kulit pembungkus jok mempunyai design baru dan khusus buat variasi paling tinggi.

Lihat Juga Honda Beat Karbu Vs Injeksi

H-1 Royale gunakan Electric Ottoman Leather Seat. Terkecuali itu, buat variasi XG dan Menawance jok baris ke-2  gunakan technologi Swivel Seat yang memungkinnya bangku dapat diputar sampai 180 derajat.

Buat berlaga di unit MPV premium, Hyundai H-1 ada dalam variasi Menawance. Kemampuannya s/d 11 penumpang. Sementara itu variasi XG mempunyai kemampuan sampai delapan penumpang.

Paling akhir, level paling tinggi type Royale menolong 7 penumpang, dengan captain seat. Anda dapat semakin bebas memutuskan type kabin sesuai sama keperluan dan dana yang ada.

Akan tetapi tidak boleh banyak mengharap buat bidang selingan. Sangat ada head unit 7 inchi di dashboard dan roof LCD monitor dengan USB buat menyaksikan film.

Akan tetapi tidak semuanya type dipasang roof monitor. Cuman di variasi XG (tengah) dan Royale (paling tinggi).

Tidaklah ada feature dahsyat menjadi MPV kelas atas. Namun soal yang lain cukup mengagumkan ada di design baru Electric Outside Folding Mirror dengan LED Side Repeater. Disektor interior pun mengenyam beberapa perubahan.

Seperti lingkar setir yang dapat Tilt serta Telescopic, Auto Light Kontrol, New Pattern Leather Seat, head unit 2DIN DVD Touch screen monitor CD+MP3+ Radio+ Bluetooth + Android dan ios.

Di dashboard, ada cooling glove box, jenis kulkas mini yang dapat menyimpan dua botol mineral 600ml. Ada juga sensor belakang plus bantuan camera, untuk mempermudah mobil saat ingin diparkir.

Selebihnya buat feature safety, tidak banyak yang dapat diadukan di Anda. Mobil sebesar ini cuman mempunyai dual SRS Airbag.

Prosedur pengereman gunakan disc 16 inchi depan dan belakang. Dan cuman dipasang technologi ABS saja.

Eksterior Hyundai H1

Design Hyundai H-1 sesungguhnya lebih gagah. Rancang bangun baru memberinya kesan-kesan premium dan tampak kukuh. Paling tidak tidak sangat diketawai oleh pesaingnya.

Grille chrome pun saat ini bertambah besar, berikan nuansa dimensi yang luas.

Mode grille besar betul-betul mengimbas semua produsen mobil. Maknanya Hyundai melangkah kontemporer.

Perubahan di sisi depan itu, ditujukan buat perlindungan orang berjalan kaki (pedestrian protection compliance).

Sementara buat soal penerangan, H-1 disenjatai lampu projector LED. Ada pun lampu DRL buat mempermanis penampilan.

Di sisi bagian jendela, H-1 dibalut krom upperline molding garnish. Selanjutnya tampak juga lampu sein yang gunakan LED, di sisi spion dan gunakan elektrik folding. Bukan manual kembali.

Lalu sisi kaki-kaki. Hyundai memasangkan design pelek baru. Memperbanyak nilai sporti namun juga semakin mengagumkan atas warna dual tone, sama ukuran ban 235/60/R17. H-1 teranyar mempunyai dimensi yang serupa.

Panjangnya 5.150 mm, lebar mobil 1.920 mm dan tingginya 1.925 mm. Dengan dimensi yang lebar ini, Anda dapat bawa keluarga dan barang bawaan yang semakin banyak.

Bagaimana dengan design belakangnya? Masih serupa dengan style lama. Akan tetapi ada sekian banyak perubahan berlangsung.

Di sisi belakang Hyundai H-1 mempunyai New Side Daftar Krom, dan New Model Rear Spoiler, dengan High Mount Setop Lamp, dan serra New Rear Combination Lamp LED. Hyundai New H-1 ada dalam empat opsi warna: Tan Brown, Silver Metallic, Timeless Black dan Artic White.