Honda N-One, Mobil Mini dengan Gaya Retro Klasik
Honda N-One, Mobil Mini dengan Gaya Retro Klasik

Honda N-One, Mobil Mini dengan Gaya Retro Klasik

Honda N-One Tidak jarang, saat unsur-unsur futuristik sudah mulai menjemukan opsi untuk kembali ke gaya-gaya retro atau kuno sering menjadi pilihan.

Cari tahu juga mengenai honda indonesia, honda crv, astra honda motor, honda mobil, astra honda, honda prospect motor, honda america, honda sparepart

Baca Juga Hyundai H-1 2.5 CRDI XG Dijual Murah

Honda N-One, Mobil Mini dengan Gaya Retro Klasik

Bukan untuk dibangkitkan kembali, melainkan hanya sekedar selingan dan nostalgia semata.

Hal ini tampaknya yang dilakukan Honda yang beberapa tahun ini memproduksi mobil-mobil murah dengan bodi yang mini.

Salah satu mobil tersebut adalah Honda N-One. Tampilannya mini, simple dan retro. Mobil ini hadir ditengah industri mobil yang adu gagah dan adu desain. Seimut apakah mobil ini?

Tampilan dari Honda N-One mengusung konsep desain mobil honda masa lalu dengan dimensi kotak. Tentunya ada sentuhan unsur modern untuk menarik minat calon pembeli.

Konsepnya pernah ditampilan di “Tokyo Motor Show” 2011 yang lalu. Kesan retro muncul dari bagian depan N-One dengan pemakaian headlamp bulat khas motor Hoonda klasik.

Satu rumah dengan lampu kabutnya yang berbentuk lingkaran. Selanjutnya adalah penggunaan front grill yang lebih besar dari konsep semula.

Sementara dibagian belakang, sepasang lampu kombinasi (rearlamp, stoplamp dan lampu sein) membentuk desain kotak yang cantik. Pelek ban 14 inci menghiasi 2 pasang ban Honda N-One.

Baca Juga Cara Menyetir Mobil Manual

Memasuki bagian dalam, meski diluar tampak retro, beberapa sentuhan futuristik tetap dibubuhkan Honda di mobil ini. Desainnya sederhana dan klasik.

Tampak dari ventilasi AC yang membulat. Pada bagian tengah dasboar terdapat beberapa instrument. Seperti panel LCD touchscreen dengan beberapa tombol pengendali dibawahnya.

Dilanjutkan dengan paddle shift untuk mendukung sistem mobil automatic mobil ini. Roda kemudi menggunakan konsep palang 3 dimana didepannya terdapat cluster meter yang cukup modern.

Mengusung 3 konsep bulatan berisi speedometer, takometer serta panel digital untuk display fitur lainnya.

Meski munggil, Honda N-One ini mampu menampung 4 orang dengan kenyamanan yang terbaik. Fitur keselamatannya juga cukup mumpuni.

Sebut saja Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist dan Emergency Stop Signal. Lalu bagaimana dengan tenaganya?

Honda menanam mesin 660cc DOHC serta 660cc DOHC Turbo bertransmisi CVT dengan 2 pilihan sistem gerak yaitu FWD dan AWD.

Mesin turbonya diklaim setara dengan mesin 1,3L milik mobil lainnya. Dan tingkat efisiensi bahan bakarnya cukup hemat.

Untuk varian 2WD non-turbo mampu menempuh jarak 27 km/liter. Jika anda tertarik untuk membelinya, mobil Honda NOne ini termasuk cukup murah.

Hanya Rp. 131 jutaan. Asyiknya, warna mobil ini sangat menarik dan cocok untuk anda yang berjiwa muda dan dinamis.

All New Honda N-ONE Diluncurkan

Honda Motor Co., Ltd beberapa waktu lalu mengeluarkan All New Honda N-ONE di Jepang. Mode unik ini sudah mulai dijual di beberapa dealer semua Jepang. Pada harga dari 1.599.400 Yen sekitaran atau sekitaran Rp 218,1 juta sampai 1,999.800 juta Yen atau sekitaran Rp 272,tujuh juta, Honda menarget pemasaran 2.000 unit /bulan.

Huruf “N” sebagai wakil Norimono yang memiliki arti “kendaraan” dengan bahasa Jepang. Mobil ini bermotif “lingkaran, persegi, dan trapesium” sebagai nilai kekhasan N-ONE.

Baca Juga Mobil Matic Murah Dibawah 50 Juta

Design Exterior All New Honda N-ONE

Design exterior All New Honda N-ONE sebagai wakil sebuah mobil yang menyenangkan. Sisi bumper dan gril kelihatan tegak, dan sisi bawah bumper memberi penampilan yang kuat.

Sisi belakang diidentikkan oleh garis horizontal yang memanjang ke pojok kanan dan kiri bumper belakang dan diperlengkapi dengan reflektor di ke-2 ujungnya.

Design spion mengutamakan penampilan body yang lebar dan memberi kesan-kesan yang konstan.

Basis lantai yang rendah dan ruangan kabin yang nyaman dari All New Honda N-ONE disokong oleh tatanan letak bak di tengah-tengah sebagai tehnologi yang dipatenkan Honda untuk N-ONE dan N-BOX.

Bersama dengan panel instrument yang dibuat ulangi, feature utilitas seperti tempat cangkir, port pengisian daya USB dan kantong penyimpanan ditempatkan secara mudah dari bangku sopir dan penumpang depan.

Kabin Minimalis

Walau tidak ada gambar simpatisan tetapi sisi interior direncanakan dengan ruangan kabin yang nyaman dengan design minimalis.

Tatanan letak bak bahan bakar ditaruh di bawah jok depan yang berperan pada design interior All New N-One yang minimalis tetapi nyaman.

Berikut realisasi ide M/M Honda (Man maksimal, Machine minimal) yang diwarisi dari N360 sebagai titik awalnya dari mobil penumpang Honda.

Ide ini dibikin sebagai pendekatan dasar design Honda yang mengoptimalkan ruangan yang ada untuk pemakainya dan meminimalisir ruangan yang dibutuhkan untuk elemen mekanis yang hendak tingkatkan efektivitas ruangan kendaraan.

Untuk memungkinkannya sopir mendapat info dan mengatur feature secara baik, pengukuran gabungan yang terdiri dari 2 pengukuran dipungut untuk mekanisme info dan beragam sakelar berada disekitaran roda setir untuk tingkatkan visibility dan keringanan pemakaian.

Kelengkapan Feature

Walau memiliki tubuh imut, All New N-ONE diperlengkapi banyak feature terbaru. Sebutlah saja Rear Seat Reminder yang bisa memberitahu sopir bila ada benda yang lain ketinggalan di bangku belakang. All New N-One sudah memakai mekanisme keselamatan Honda SENSING sebagai peralatan standard mereka.

Mekanisme keamanan hebat dan kontribusi sopir Honda SENSING untuk All New N-ONE mencakup Collision Mitigation Braking Sistem (CMBS), False Start Prevention.

Selanjutnya Pedestrian Collision Mitigation Steering Sistem, Lead Car Departure Notification Sistem, Trafik Sign Recognition.

Honda memasangkan feature lain seperti Road Departure Mitigation (RDM) Sistem, Adaptif Cruise Kontrol (ACC) with Low-Speed Follow, Lane Keeping Assist Sistem (LKAS), False Backward Start Prevention, dan Auto High Beam Headlights.

Sayang, mobil ini cuman dijual khusus untuk pasar lokal Jepang . Maka tidak akan masuk Indonesia.

Kalimat Yang Berkaitan Dengan Artikel :

Mobil honda klasik, jual mesin 660cc, mobil honda mini, mobil mini honda, harga mobil n one, honda klasik, motor retro klasik