Honda Dream Yuga, Megapro Versi Murah Meriah
Honda Dream Yuga, Megapro Versi Murah Meriah

Honda Dream Yuga, Megapro Versi Murah Meriah

Honda Dream Yuga, sebuah motor sport mirp Megapro namun dengan harga yang jauh lebih murah. motor ini di luncurkan Honda ditengah persaingan motor sport entry level yang menawarkan tampilan sport namun harga motor bebek.

Cari tahu juga honda dream 125, honda dream 305, harga honda dream, honda dream 125 indonesia, honda dream 125 harga, honda dream 250, honda dream 125 2022, honda cb dream

Simak Juga Honda N-One, Mobil Mini dengan Gaya Retro Klasik

Honda Dream Yuga Megapro Versi Murah Meriah

Secara dimensi, motor ini tergolong memilik postur yang cukup. Dengan panjang 2.002 mm, lebar 733 mm serta tinggi 1.095 mm motor ini tergolong standar untuk ukuran motor sport.

Ground clearancenya 161 mm dan termasuk cukup untuk ukuran tubuh orang asia. Framenya menggunakan tipe diamond.

Untuk suspensi depan sudah menggunakan tipe teleskopik dan suspensi belakang tipe tube. Sayangnya, rem depan belakang masih bertipe drum.

Jika dilihat secara tampilan, maka kita bisa bilang bak pinang dibelah dua dengan Mega Pro hanya saja yang menjadi pembeda adalah bagian headlamp.

Headlamp didesain unik dengan air shield kecil pada ujung atas batok lampunya. Hal ini memberikan kesan motor sport yang gagah.

Honda Dream Yuga hadir dalam 3 varian yaitu tipe spoke velg with kick starter, tipe casting velg with kick starter dan tipe casting velg with electric strarter.

Baca Ini Juga Toyota Corolla Cross, Harga, Desain dan Spesifikasi

Untuk pilihan warnanya juga menarik. Mulai dari Force Silver Metallic, Alpha Red Metallic, Moonson grey Metallic, Maple Brown Metallic dan Black.Honda Dream Yuga

Untuk masalah mesin, Honda mempercayakan pada mesinSI 110cc SOHC, 4 stroke dengan transmisi 4 percepatan dan pendingin udara.

Ukuran Bore x Stroke nya adalah 50 x 55,6 mm dengan rasio kompresi 9:1. Mesin diatas mampu memuntahkan tenaga hingga 8.5 bhp di 7.500 rpm sedang torsi puncaknya berada di angka 8.91 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Mesin diatas sudah dilengkapi teknologi Intelligent Ignition Control System dimana diklaim Honda sebagai teknologi yang mampu mengatur waktu pengapian lebih presisi yang mampu menghasilkan pembakaran sempurna.

Tak heran jika Honda mengklaim bahwa motor berkapasitas bahan bakar mencapai 8 liter ini memiliki daya jelajah hingga 72 Km untuk setiap satu liter bahanbakarnya.

Di India, motor ini diklaim motor termurah kelas entry level seIndia. Harganya hanya 44.642 rupee yang jika dikonversi hanya sekitar Rp. 7,6 juta saja.

Dengan tampilan motor sport, meski tenaga hanya setara motor bebek, namun memiliki harga yang terjangkau dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa, jika didatangkan ke Indonesia tak ayal motor Honda Dream Yuga ini akan laris bak kacang goreng di bioskop.

Honda Dream 123, Astrea dengan Nuansa Lebih Mewah

Honda Astrea telah tak dibuat di Indonesia, tetapi angkatan motor bebek ini masih bersambung di beberapa negara di Asia Tenggara.

Namanya yaitu Honda Dream 125, kini variasi terakhir Dream telah melesat di Kamboja dan Vietnam. Honda mengatakannya Dream 125 Beyond Luxury.

Simak Pula Hyundai H-1 2.5 CRDI XG Dijual Murah

Mencuplik Greatbiker, keseluruhannya bentuk Dream 125 Beyond Luxury masih menjaga style body awal mulanya. Bentuk eksteriornya cukup konvensional ciri khas Astrea.

Soal yang membikin tidak serupa yaitu stiker pada motor yang gunakan dialek emas di sejumlah sisi. Seperti pada sisi lencana di bawah lampu depan dan body samping.

Pemanfaatan warna emas ini membikin penampilannya lebih eksklusif dan berkwalitas. Biarpun secara feature sesungguhnya bisa disebut simple. Seperti lampu-lampunya masih menggunakan bohlam.

Di Kamboja, Dream 125 Beyond Luxury siap dalam tiga opsi warna ialah hitam, putih dan merah. Sayang belum dijelaskan terang berkaitan harga.

Spesifikasinya suspensi depan teleskopik dan belakang dual shock-absorber. Kaki-kaki gunakan pelek 17 inch, ban depan 60/100 dan belakang 70/100. Rem depan belakang masih juga gunakan style tromol.

Mengenai detil yang lain ialah motor punyai berat 101 kg, drum bahan bakar memiliki 4 ltr, tinggi jok 745 mm, dan jarak paling rendah dari tanah 135 mm.

Dream 125 Beyond Luxury mengangkat mesin 125cc, 4-tak, 1-silinder, berpendingin udara. Tenaga hasil pembakaran diteruskan ke roda belakang gunakan transmisi semi automatic 4-percepatan.

Merilis dari NCX, di Vietnam, Honda Astrea ini dimereki sebagai Dream 125 Beyond Luxury.

Spesifikasi yang kelihatan lantas diunjukkan demikian menawan, dan elok terpenting pada bodi lantaran sisi striping memiliki warna emas yang membikin Honda Dream jadi kian nampak berkualitas.

Untuk beberapa umumnya, Honda Dream 125 Beyond Luxury masih berbodi Astrea. Sampai lampu-lampunya lantas masih pakai style bohlam. Sejumlah spesifikasi di motor bebek ini masih standard Honda Astrea. Seperti rem tromol di muka dan belakang.

Sekilas Tentang Honda

Honda dibangun pada 30 September 1948 oleh Soichiro Honda. Honda sebagai produsen sepeda motor paling besar di dunia semenjak 1959, dan pula produsen mesin pembakaran dalam paling besar dengan produksi lebih dari 14 juta unit setiap tahun.

Honda sukses menggusur Nissan sebagai produsen mobil ke-2  paling besar di Jepang tahun 2001.

Honda pula menggusur Chrysler, menjadi pabrikasi mobil paling besar ke-4 di pasar AS.

Saat ini ini, Honda pula pabrikasi mobil paling besar ke enam di dunia. Pada 2004, perusahaan ini mulai menghasilkan motor diesel, yang amat tenang dan tak memerlukan penyaring supaya dapat melalui standard pencemaran.

Honda sebagai pabrikasi Jepang pertama yang mengeluarkan merk mobil mewahnya, memakai brand Acura untuk mobil mewahnya di Amerika Utara. Mobil Honda tersohor dengan ketahanan dan jarang-jarang hancur. Honda di Indonesia terpopuler dengan sepeda motornya.

Honda bertempat di Tokyo. Saham mereka diperjual-belikan di Bursa Saham Tokyo, Bursa Saham New York, dan pula perdagangan di Osaka, Nagoya, Sapporo, Kyoto, Fukuoka, London, Paris dan Swiss. American Honda Motor Co., bertempat di Torrance, California.

Di tahun 2013, Honda menginvestasikan kira-kira 5,7% (US $ 6,8 miliar) dari penghasilannya untuk pengamatan dan peningkatan.

Di tahun 2013 juga, Honda jadi produsen mobil Jepang pertama yang jadi exportir bersih dari Amerika Serikat, mengekspor 108.705 style Honda dan Acura, sementara mengimpor cuman 88.357.

Kalimat Yang Berkaitan Dengan Artikel : kick starter megapro