Golkar Usung None Maju di Pilwalkot Makassar 2020
Golkar Usung None Maju di Pilwalkot Makassar 2020.

Golkar Usung None Maju di Pilwalkot Makassar 2020

Diposting pada

CAFEBERITA.COM – Golkar Usung None Maju di Pilwalkot Makassar 2020. Politikus bernama lengkap Irman Yasin Limpo resmi maju sebagai calon wali kota Makassar.

Ini setelah Golkar memastikan mendukungnya. Adik Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Linpo itu kini sudah mengantongi rekomendasi dari Golkar, Selasa (28/7/2020) dan teka teki gagal maju kini sudah terjawab.

Surat dukungan yang diperoleh oleh None ini juga dibenarkan oleh oleh Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Abd Wahab Tahir.
“Iya, benar surat itu,” kata Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar itu.

Dukungan Partai Golkar yang saat ini memiliki 5 kursi di DPRD, tentunya sangat berpeluang memenangkan mantan Kadis Pendidikan Sulsel itu menjadi Wali Kota Makassar pada Pemilu 2020.

BACA JUGA :   None Menangi Pilwalkot Makassar 2020?

Hal ini dikarenakan, Partai Golkar yang saat ini diketuai oleh Airlangga Hartarto juga didukung oleh Partai Amanat Nasional yang saat ini adalah pemilik 5 kursi di DPRD.

Sebelumnya, None diragukan bisa maju sebagai calon wali kota Makassar pada Pemilu 2020 karena dalam sepekan terakhir ini dia hanya mendapatkan dukungan dari PAN yang memiliki 5 kursi.

Sementara, untuk bisa mencalonkan diri sebagai calon wali kota harus memiliki minimal 10 kursi dan masuknya Partai Golkar memastikan None maju sebagai calon wali kota Makassar.

Kepastian Partai Golkar memberikan dukungan kepada None dibuktikan dengan beredarnya surat keputusan DPP Partai Golkar bernomor: SKEP-198/DPP/GOLKAR/VII/2020.

BACA JUGA :   Bawaslu Gowa Awasi Coklit, Kawal Suara Rakyat

Di dalam surat tersebut, None diberikan rekomendasi untuk sebagai calon walikota Makassar. Dia akan didampingi oleh wakilnya, A Zunnun Nurdin Halid yang nantinya sebagai calon wakil wali kota Makassar jika terpilih.

Dalam surat rekomendasi ini terpampang jelas ditandatangani oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto bersama dengan Sekjen, Lodewijk F Paulus.

Dari foto yang beredar, None dan Zunnun bahkan yang menerima surat rekomendasi itu secara langsung. Artinya, Golkar resmi usung None.

Dan surat itu diserahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Doli Kurnia. Kemenangan kini menanti None di Pilawali Makassar 2020. (*/)

BACA JUGA :   Appi-ARB Calon Wali Kota Makassar Terbaik dan Ideal

Editor : Abu Bakar