Beranda Berita Gemintang Kejora Mallarangeng, Anak Mantan Menteri Olahraga Jadi Jubir Appi-Rahman

Gemintang Kejora Mallarangeng, Anak Mantan Menteri Olahraga Jadi Jubir Appi-Rahman

69
0
Gemintang Kejora Mallarangeng, Anak Mallarangeng Jadi Jubir Appi-Rahman
Gemintang Kejora Mallarangeng

CAFEBERITA.COM, MAKASSAR – Calon wali kota Makassar dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin – Rahman Bando kini punya juru bicara (Jubir) dari kalangan melenial. Namanya, Gemintang Kejora Mallarangeng.

Dia akrab disapa Titang. Dia adalah anak kandung mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Alfian Mallarangeng. Lahir di Illinois, Amerika Serikat.

Didapuk jadi juru bicara Appi-Rahman, gadis yang jago menyanyi dan gemar membaca buku ini mengaku enjoy. Dia, juga mengaku bangga, bisa menjadi Jubir Appi-Rahman.

Dia berharap, kaum melenial juga bisa bersama-sama mendukung Appi-Rahman. Sebab, menurutnya calon wali kota Makassar dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin – Rahman Bando sudah bisa membuktikan Keseriusannya.

“Pilihan saya jelas. Karena hanya Appi-Rahman yang saat ini punya aksi nyata atas semua program kerjanya,” ujarnya, disela-sela pelepasan Duta Sehat dan Tim Satgas Kesehatan Covid-19 Appi-Rahman di Hotel Sahid Jaya Makassar, Jumat, 18 September.

Tak hanya itu, gadis kelahiran 29 September 1994 ini mengaku, sudah menetapkan pilihannya ke Appi-Rahman, sebab hanya Appi-Rahman yang benar-benar mau bekerja untuk rakyat. Bukan bekerja, hanya pada saat terpilih.

“Kita bisa lihat sendiri. Hanya Appi-Rahman yang sangat ini punya Duta Sehat, Satgas Kesehatan Covid-19, dan bahkan Wisma Isolasi Mandiri Appi-Rahman. Tujuannya jelas. Berantas Covid-19 dan itu adalah bentuk keseriusan seorang calon pemimpin,” beber Gemintang Kejora Mallarangeng.

Sekadar diketahui, Titang adalah anak muda kreatif yang punya pengalaman internasional seperti APEC Youth Summit, pertukaran pelajar ke Jepang, Harvard National Model United Nations di Boston, dan segudang lainnya.

Gadis yang fasih berbahasa Inggris ini, sudah tak asing di dunia kerja politik. Ia termasuk salah satu anggota DPP Partai Demokrat yang bertugas sebagai Deputi Konten Kreatif. Partai Demokrat adalah salah satu partai pengusung Appi-Rahman.

Sebelum kerja-kerja politik, alumnus Columbia University di New York, dan salah satu alumni terbaik Universitas Indonesia itu, sudah menimba pengalaman banyak dalam berbagai bidang pekerjaan.

Termasuk sebagai pekerja sosial di sebuah yayasan. Titang juga aktif voluntir sebagai guru di sebuah sekolah gratis di tanah air.

Selain itu, Titang adalah kemenakan dari Andi Rizal Mallarangeng juga bukan nama yang asing di kancah politik Indonesia.

“Aku dari kecil udah terpapar politik. Jadi kerja politik itu udah mendarah daging dan menurutku penting sih untuk diisi anak muda. Untungnya ada calon seperti Appi – Rahman yang mau kasih kesempatan itu,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here