Gadget Daur Ulang Terunik Di Dunia

Plas­tik bekas, kar­dus, gabus atau bahan-bahan lain yang banyak diang­gap orang seba­gai sam­pah, terny­a­ta bisa dio­lah kem­bali men­ja­di barang-barang elek­tron­i­ka yang ramah lingkun­gan. Ini ia dela­pan ino­vasi gad­get yang yang dibu­at dari sam­pah daur ulang :


Sam­sung Blue Earth Phone
1
Perusa­haan elek­tron­i­ka asal Korea Sela­tan ini sem­pat mer­ilis pon­sel touch­screen yang ramah lingkun­gan. Cas­ing pon­sel ter­bu­at dari botol plas­tik bekas dan kotak pem­bungkus­nya memakai tin­ta dari kede­lai. Meskipun ter­bu­at dari bahan daur ulang, jan­gan anggap remeh teknologinya. Blue Earth Phone mem­pun­yai kam­era 3,2 Megapik­sel,pemu­tar musik dan video, Blue­tooth, 3G dan slot microS­D­HC.


Styl­ish Head­phones 
2
Head­phone kelu­aran Brit Ashcroft ini mem­buk­tikan bah­wa bahan daur ulang juga mam­pu tampil mewah dan mewah . Bagian head­band yang menghubungkan speak­er head­phone kiri dan kanan yang dibu­at dari kayu gitar akustik yang sudah tak ter­pakai. Beber­a­pa unsur dari head­phone ini juga ter­bu­at dari alu­minum dan kulit paka­ian bekas para musisi.


Cen­ton Data­Stick Green
3
USB dri­ve den­gan kap­a­sitas 2GB dan 4GB ini ter­bu­at dari 100% mate­r­i­al yang ramahlingkun­gan. Mate­r­i­al pem­bungkus kom­po­nen­nya yang dibu­at dari alu­minum dan plas­tik daur ulang. 


Time­less USB Watch
4
Design-Broth­er men­cip­takan ‘Time­less Watch’, sebuah jam tan­gan yang ter­bu­at dari unsur-kom­po­nen kom­put­er bekas. Menariknya lagi, jam ini juga bisa berfungsi seba­gaiUSB dan mengisi ulang bat­erai jam saat dicolokkan ke slot kom­put­er.


Corky the Kinet­ic Mouse
5
Sia­pa sang­ka b den­gan motif unik seper­ti kerik­il marmer ini dibu­at dari materi daur ulang? Bagian luar mouse ter­bu­at dari gabus bekas dan bagian plas­tik


Asus Bam­boo Eco­book Com­put­er
6
Cas­ing lap­top den­gan desain klasik ini ter­bu­at dari plas­tik daur ulang, dan bagian ping­girnya yang dibu­at dari kar­dus. 


Sprout Eco Friend­ly Watch
7
Kemasan pem­bungkus dan pen­gait jam tan­gan ini ter­bu­at dari pati jagung yang gam­pang teru­rai secara ala­mi. Jarum penan­da wak­tu dibu­at dari batang bam­bu ser­ta talinya dari katun organik. Semen­tara bat­erainya yang dibu­at dari materi bebas merkuri.
 
 
sum­ber

Pos terkait