Free Accounting Software Wave, Aplikasi Pembukuan Gratis
Free Accounting Software Wave, Aplikasi Pembukuan Gratis

Free Accounting Software Wave, Aplikasi Pembukuan Gratis

Free Accounting Software Wave merupakan perusahaan yang siapkan pelayanan keuangan serta feature lunak untuk usaha kecil. Wave berkantor pusat di lingkungan Leslieville di Toronto, Kanada.

Produk pertama perusahaan merupakan feature lunak akuntansi online gratis yang direncanakan untuk usaha dengan 1-9 pegawai, dituruti oleh faktur , keuangan individu, serta feature lunak pemindai pertanda terima (OCR).

Di tahun 2012, Wave mulai bercabang ke pelayanan keuangan, mulanya dengan Payments by Wave (pemrosesan kartu credit) serta Payroll by Wave, dituruti oleh Lending by Wave di Februari 2017 yang sudah disetop.

Feature serta integratif Free Accounting Software Wave

Produk awal mula perusahaan, Accounting by Wave, merupakan alat akuntansi entri double. Pelayanan tergolong import data bank langsung, faktur serta penelusuran pengeluaran, bagan account yang bisa disamakan, serta bisnis jurnal.

Accounting by Wave terpadu dengan feature lunak penelusuran pengeluaran Shoeboxed, serta website e-commerce Etsy.

Baca Juga:

Software Akuntansi Gratis Offline Online, Terbaik untuk Perusahaan dan UKM

Software Akuntansi Excel Gratis Full Version

Produk selanjutnya yang dikeluarkan merupakan Payroll by Wave, yang dikeluarkan di tahun 2012 selesai perolehan SmallPayroll.ca. Payroll by Wave cuma ada di AS serta Kanada.

Faktur oleh Wave merupakan cabang dari alat akuntansi perusahaan awal kalinya.

Produk tambahan yang dikeluarkan di atau lekas selesai rebranding perusahaan saat bulan Desember 2012 mencakup:

  1. Alat pemrosesan kartu credit, Payments by Wave, mulanya dibuat di atas integratif dengan pemrosesan kartu credit Stripe. Tetapi Wave tak menyampaikan ongkos pedagang secara benar untuk beberapa negara di mana Stripe membebankan pajak seperti GST. Dalam masalah ini, ongkos pedagang diadukan tanpa pajak serta tak sama dengan account Stripe Anda.
  2. alat pemindai resi, Receipts by Wave.

Di tahun 2017, Wave tanda-tangani kesepakatan untuk sediakan platformnya dalam web perbankan usaha online RBC. Pelayanan RBC-Wave dapat dikasih brand bersama. [6]

Pajak dibantu Free Accounting Software Wave

Wave waktu ini memberi dukungan tambahan pajak spesial lewat penataan. Tetapi Anda harus mengaplikasikan pajak dengan manual untuk tiap-tiap bisnis yang masuk, tak ada metode untuk mengotomatiskannya.

Waktu ini cuma memberi dukungan penentuan harga terbatas pajak, seperti pajak Pemasaran AS, di mana pajak dipertambah di atas harga yang diambil. Ini punyai dua effect:

  1. Waktu menelusuri pertanda terima, Anda harus menambah pajak dengan manual, serta masukkan jumlah pajak.
  2. Waktu membikin faktur, Anda harus masukkan harga saat sebelum pajak, serta itu dapat menambah pajak di atasnya.

Ini membuat tidak bisa tangani pajak beberapa negara seperti Australia di mana harga harus diambil tergolong seluruhnya pajak seperti GST.

Tak ada metode untuk menentukan keseluruhan faktur serta Wave hitung jatah pajak sebesar %. Walau ini baik buat usaha B2B, ini membikin feature lunak tak pas untuk usaha B2C apa saja.

Harga serta style usaha Free Accounting Software Wave

Wave siapkan feature lunaknya  dengan gratis.

Pemasukan dari perusahaan asal dari pelayanan keuangan berbayar yang dijajakan perusahaan:

  • Pembayaran dengan Gelombang: Pemrosesan Kartu yang meliputi Kartu Debet, Credit serta Prabayar dan ACH (Pembayaran Bank) – Ongkos merupakan prosentase dari bisnis.
  • Payroll by Wave: Ongkos abonemen bulanan ditambahkan ongkos pemakaian
    Wave awal kalinya mengikutsertakan iklan di halamannya menjadi sumber pemasukan. Iklan sudah dihapus di Januari 2017.

Feature lunak Wave gratis, tidak sama dengan freemium , karena alat bisa dipakai tanpa jenjang atau batas tanpa batasan.

Wave waktu ini tak mengutarakan pemasukan atau laporan keuangannya secara masyarakat. Tetapi, laporan alat di tahun 2016 [8] tunjukkan pemasukan tahunan sejumlah $20 juta di waktu itu.

Di tahun 2017 Wave kumpulkan $24 juta (USD) dalam permodalan yang dikepalai oleh NAB Ventures.

Peristiwa Free Wave

CEO Kirk Simpson serta CPO James Lochrie mengeluarkan Wave Accounting Inc. di Juli 2009. Wave Accounting dikeluarkan ke masyarakat di 16 November 2010. [10] Di Juni 2011 permodalan Seri A yang dikepalai oleh OMERS Ventures ditutup.

Di September 2011, FedDev Ontario menginvestasikan satu juta dolar dalam permodalan. Saat bulan Oktober 2011, investasi $5 juta yang dikepalai oleh perusahaan modal ventura AS Charles River Ventures diinformasikan.

Saat bulan Mei 2012, Wave Accounting tutup perputaran pendanaan seri B yang dikepalai oleh The Social+Capital Partnership , dengan keikutsertaan kelanjutan dari Charles River Ventures serta OMERS Ventures.

Wave mengakuisisi sebuah perusahaan yang memiliki nama Small Payroll di November 2011, [15] yang lantas dikeluarkan selaku produk pengupahan yang memiliki nama Wave Payroll.

Saat bulan Februari 2012, Wave dengan resmi mengeluarkan Wave Payroll ke masyarakat di Kanada, dituruti oleh lansir Amerika saat bulan November tahun yang serupa.

Saat bulan Agustus 2012, perusahaan memberitakan perolehan Vuru.co, pelayanan penelusuran saham online. Keputusan kesepahaman tak diutarakan.

Saat bulan Desember 2012, perusahaan mengganti namanya jadi Wave untuk utamakan spektrum pelayanan yang semakin luas.

Di 14 Maret 2019 perusahaan mengakuisisi Every, sebuah perusahaan financial technology yang berbasiskan di Toronto yang siapkan rekening usaha serta kartu debet untuk usaha kecil.

Di 11 Juni 2019, perusahaan memberitakan diperoleh oleh perusahaan penyiapan pajak, H&R Blok , dengan harga $ 537 juta.

Mulai Musim Semi 2020, program Wave cuma sebentar-sebentar bisa terjalin ke account RBC Royal Bank di Kanada.