spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Due Date, Panggung Downey, Jr Dan Galifianakis

due+date

Walaupun berjudul Due Date, film ini lebih banyak bercerita tentang chemistry antar pemerannya, bukannya tenggat waktu. Ikatan bersifat sentimen dan rasa “sebal” antara Robert Downey, Jr tegang dan Zach Galifianakis yang lalai menciptakan film ini bagaikan suatu tim sepakbola yang senantiasa menang. Jika bukan  karena pesona komikal dari Downey dan Galifianakis, Due Date cuma akan menjadi pengulangan film-film komedi bertema road trip lainnya.
Sutradara Todd Phillips memastikan bahwa ini ialah komedi dengan adegan konferensi kedua tokoh utama secara tidak sengaja. Dari sini, humor-humor berluncuran seiring dengan berjalannya plot. Jenis komedi yang dihadirkan amat familiar: slapstick, mabuk ganja, dan banyolan jorok, termasuk seekor bulldog yang “bermain” dengan dirinya sendiri.

Downey bermain sebagai Peter, pria congkak yang istrinya (Michelle Monaghan) akan melahirkan. Peter mesti pulang ke Los Angeles dari perjalanan bisnis di Atlanta. Di saat itulah ia bertemu dengan Ethan (Galifianakis) yang aneh dan slengekan. Walaupun Ethan membawa marijuana, mereka mampu lolos dari investigasi airport alasannya Ethan mengklaim marijuana itu selaku obat glaukoma yang dideritanya. Tetapi mereka tetap tidak mampu terbang setelah terlibat kericuhan di dalam pesawat. Peter pun mesti rela melaksanakan perjalanan darat bareng Ethan memakai mobil sewaan.

Adegan ketika Ethan “mengisi ulang” obat glaukomanya salah satu yang terlucu. Dia juga berduka atas ajal ayahnya dan menyimpan debu mayit sang ayah di kaleng kopi lalu membawanya ke mana-mana. Adegan ihwal ini ternyata cukup mengocok perut.

Scene yang melibatkan petugas perbatasan Mexico berjalan terlalu usang dan agak tidak masuk logika. Dalam dunia kasatmata, kedua orang ini niscaya telah diburu petugas. Dialog lucu, ironis dan sarkartis terjadi saat mereka dituduh akan masuk ke Meksiko secara ilegal. Peter berkeras dan menjawab, “I’ve never heard of anybody trying to sneak into Mexico.”

Sarkasme ala Downey inilah yang membuat Due Date yummy ditonton. Begitu juga tampilan komikal yang prima dari Galifianakis. Seperti telah disebutkan di awal resensi, chemistry keduanyalah yang menciptakan Due Date menjadi sebuah unik dan bagus.

Sutradara : Todd Phillips
Skenario : Alan R. Cohen, Alan Freedland, Adam Sztykiel, Todd Phillips
Pemain : Robert Downey Jr., Zach Galifianakis, Michelle Monaghan

http://www.usatoday.com/life/movies/reviews/2010-11-05-Duedate05_ST_N.htm?csp=IMDBreviews

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles