Dua Pemuda Indonesia Nekat Naik Sepeda ke Mekkah, Rute perjalanan dari Indonesia ke Mekkah
Dua Pemuda Indonesia Nekat Naik Sepeda ke Mekkah, Rute perjalanan dari Indonesia ke Mekkah

Dua Pemuda Gorontalo Nekat Naik Sepeda ke Mekkah, Rute perjalanan dari Indonesia ke Mekkah

Rute perjalanan dari Indonesia ke Mekkah tidaklah dekat. Apabila menggunakan pesawat maka perjalanan dari Indonesia ke Mekkah membutuhkan waktu 9 jam 20 menit. Waktu ini adalah rata-rata waktu penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah.

Meski begitu, 2 pemuda asal Gorontalo yaitu Andi Harvin Thalib (25) dengan Chairul Maatini (26) nekat menaklukkan rute tersebut. Yaitu rute perjalanan dari Indonesia ke Mekkah hanya dengan bermodalkan sebuah sepeda.

Dari sejumlah media sosial disebutkan. Keduanya kini sudah melintas di jalur trans Kota PASANGKAYU pada MINGGU, 20 Juni 2021.

Dan atas aksinya tersebut, keduanya mendapatkan perhatian dari sejumlah warga. Beberapa di antaranya bahkan meminta agar bisa berfoto dengan keduanya. Tak sedikit pula di antaranya yang sekadar menyapa dan memberikan sumbangan atau bekal kepadanya.

Dua Pemuda Indonesia Nekat Naik Sepeda ke Mekkah, Rute perjalanan dari Indonesia ke Mekkah
Foto : dari DraftPict Anakpetualang

Adapun ke-2 pemuda ini adalah pengurus Masjid Darussalam di Kelurahan Molosipat, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Keduanya nekat menaklukkan Rute perjalanan dari Indonesia ke Mekkah karena sangat ingin melaksanakan rukun islam ke-5, yaitu menunaikan ibadah haji yang sudah lama diniatkannya.

Kedua pemuda ini menamai perjalanan meraka dengan nama Ekspedisi Muslim Youth Journey.

Keduanya meninggalkan Gorontalo pada Minggu, 6 Juni 2021 menuju Mekkah, Arab Saudi bermodalkan sepeda.

Terkait rute sudah ada yang ditetapkan yakni beberapa akan melintasi beberapa pulau di Indonesia begitupula dengan beberapa negara lainnya.

Adapun target untuk menaklukkan rute agar bisa sampai ke tanah suci Mekah yakni berencana akan tiba pada musim haji 2022.

Penduduk Jambi ke Mekkah Naik Motor?

Sepanjang delapan bulan meniti perjalanan Jambi-Arab Saudi, Lilik dan anaknya menunggangi motor NMax. Sehabis mengakhiri perjalanan itu, Lilik merencanakan menjajakan motor Nmax milik dia dengan harga Rp 22 juta…. Motor NMax itu sempat ditahan sepanjang 7 jam dan melintasi proses imigrasi waktu Lilik dan anaknya masuk Arab Saudi.

Berapakah lama perjalanan dari Indonesia ke Arab Saudi?

Rerata waktu penerbangan non-stop dari Indonesia ke Arab Saudi yakni 21j 33m, mencangkup jarak 7633 km. Jalur sangat populer yakni Jakarta – Jeddah dengan rerata waktu penerbangan 9j 15m.

Berapakah cost naik motor ke Mekkah?

Diambil dari account Instagram @stephenlangitan, Senin 6 Januari 2020, dia tuliskan kalau cost seluruh yang penting dikeluarkan untuk ketujuan Tanah Suci adalah Rp201 juta. Pastinya angka itu udah mencangkup cost kemudahan, makan, dan kebutuhan lain sepanjang ada di dalam perjalanan.

Berapakah harga ticket pesawat dari Indonesia ke Arab Saudi?

Ticket pesawat termurah ke Arab Saudi dari Jakarta yang dijumpai dalam 72 jam paling akhir berharga Rp 3.838.938 untuk satu arah, dan Rp 7.620.147 pulang-pergi. Jalur termashyur yakni dari Jakarta ke Jeddah, dan ticket pulang-pergi termurah yang dijumpai untuk jalur ini dalam 72 jam paling akhir berharga Rp 3.838.938.

Jarak dari Mekah ke Indonesia?

Jarak dihitung di antara pusat geografis Arab Saudi dan Indonesia.

Maskapal Penerbangan Jarak dan waktu penerbangan Di antara Arab Saudi dan Indonesia.

Jarak               Kecepatan          Penerbangan          Waktu penerbangan
7.902 km         900 km / jam         8 jam                        46 menit
7.902 km         700 km / jam         11 jam                      17 menit
7.902 km         500 km / jam         15 jam                      48 menit