spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Derajat Perbandingan (Degree Of Comparison) Dalam Bahasa Inggris

Cafeberita.com – Degree of Comparison. Sesuai dengan namanya , perbandingan ialah suatu bentuk analisa terhadap dua atau lebih objek menurut faktor tertentu yang dimiliki oleh objek tersebut. Aspek yang menjadi perbandingan biasanya yaitu kata sifat atau keterangan dari objek-objek tersebut. Secara sederhana , pembahasan perbandingan (comparison) ini yaitu untuk menyatakn siap yang lebih atau paling di antara beberapa objek. Lalu , bagaimana degree of comparison dalam bahasa Inggris? Pada peluang ini , edutafsi akan membicarakan tiga bentuk lazim degree of comparison.

#1 Positive Degree

Positif degree ialah perbandingan dasar yang biasanya digunakan untuk membandingkan suatu benda atau objek terhadap mutu tertentu yang biasanya dinyatakan menurut sifatnya. Kaprikornus , perbandingan positif yaitu kata sifat itu sendiri. Tidak ada perbandingan dengan objek lain.

Dengan kata lain , positive degree ialah bentuk dasar perbandingan yang menyatakan perbadingan positif di saat membicarakan suatu objek. Dalam hal ini kita cuma menyatakan bagaimana sifat benda tersebut sesuai dengan kata sifat atau keterangan yang sesuai.

Contoh perbandingan positif :
1). The car is expensive (mobil itu mahal)
2). Jeremy is fat (Jermy gemuk)
3). The flower is beautiful (bunga itu indah)
4). It is a tall building (ini yaitu bangunan yang tinggi)
5). Apple is sweet to taste (apel cantik untuk dicicipi).

Perhatikan bahwa pada kelima pola di atas , kita cuma membicarakan satu benda atau objek saja. Dan perbandingan yang kita laksanakan cuma antara benda itu dengan kata sifat. Perhatikan juga bahwa kata sifat yang digunakan ditulis dalam bentuk dasarnya.

#2 Comparative Degree

Ketika kita membandingkan dua objek , benda , atau hal , maka kita sanggup menggunakan bentuk perbandingan comparative degree. Perbandingan ini untuk membandingkan benda atau objek mana yang lebih- dari benda yang dibandingkan.

Salah satu ciri dari perbandingan comparative yaitu adanya penggunaan kata “Than” atau “daripada” untuk menyatakan bahwa salah satu objek bernilai lebih atau lebih lebih banyak didominasi dalam hal sifat atau keterangan yang diperbandingkan.

Bentuk #1 : kata Sifat (adj) atau adverb dengan satu suku kata
Pola : … adjective/adverb + er + than ….

Contoh :
1). The box is bigger than that one (Kotak itu lebih besar dari yang itu).
2). A horse runs faster than a goat (Kuda lari lebih singkat ketimbang kambing).

Bentuk #2 : kata sifat (adj) atau adverb dengan dua atau lebih suku kata
Pola : …. more + adjective/adverb + than ….

Contoh :
1). The soup is more delicious than the salad (Sup itu lebih enak ketimbang salad itu).
2). Beyonce dances more beautifully than Rihanna (Beyonce menari lebih indah ketimbang Rihanana).

Perhatikan dari beberapa pola di atas , kata sifat (adjective) atau keterangan (adverb) ditulis dengan penambahan -er atau more dan dibarengi dengan kata ‘than’. Kata ‘than’ ialah kata penting dalam perbandingan komparatif.

#3 Superlative Degree

Superlative degree yaitu bentuk perbandingan yang lazim digunakan untuk membandingkan dua atau lebih objek , benda , atau kegiatan. Dalam perbandingan ini , kita menganggap objek mana yang paling- atau yang ter- di antara semua objek tersebut.

Degree of comparison

Jadi , jikalau kita membandingkan lebih dari dua benda atau objek atau hal menurut sifat atau keterangan tertentu , maka perbandingan yang sanggup kita buat yaitu perbandingan berbentu superlative dengan cara menyaksikan siapa yang paling lebih banyak didominasi di antara semuanya.

Bentuk #1 : kata Sifat (adj) atau adverb dengan satu suku kata
Pola : … the + adjective/adverb + est.

Contoh :
1). The box is the biggest here (Kotak itu yang terbesar di sini).
2). Rani is the tallest girl in my class (Rani yaitu gadis tertinggi di kelasku).
3). He runs the fastest of the gorup (Dia lari dengan paling cepat di group itu).

Bentuk #2 : kata sifat (adj) atau adverb dengan dua atau lebih suku kata
Pola : …. the + most + adjective/adverb

Contoh :
1). The Barongsai is the most attractive one (Baringsai yaitu yang paling atraktif).
2). Beyonce dances the most beautifully of all (Beyonce menari dengan paling indah).

Demikianlah pembahasan singkat tentang derajat perbandingan (degree of comparison) dalam bahasa Inggris. Jika postingan ini berharga , bantu kami membagikannya terhadap kawan anda lewat tombol share yang tersedia. Terimakasih.

Share ke Facebook >>Share ke Twitter >>
Cafeberita.com yaitu blog wacana materi belajar. Gunakan Kolom Search atau pencarian untuk mendapatkan materi berguru yang ingin dipelajari.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles